Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsTimnas Indonesia Bakal Uji Coba Vs Portugal Tahun Ini? Ini Respon Menarik...

Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Vs Portugal Tahun Ini? Ini Respon Menarik PSSI

Timnas Indonesia telah menghadapi tantangan besar dalam agenda sepak bola internasional mereka, termasuk melalui laga uji coba internasional yang menarik perhatian publik. Salah satu momen bersejarah adalah ketika mereka bertanding melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin, 19 Juni 2023.

Belakangan, beredar kabar mengenai kemungkinan Timnas Indonesia menghadapi lawan kelas dunia lainnya dalam waktu dekat, dengan nama Timnas Portugal muncul sebagai salah satu calon potensial. Namun, Arya Sinulingga, seorang anggota Exco PSSI, mengungkapkan bahwa mewujudkan uji coba semacam itu dalam tahun ini merupakan tantangan yang cukup besar.

- Advertisement -
asia9QQ

Alasan utamanya adalah karena jadwal Timnas Indonesia yang sangat padat. Mereka tengah terlibat dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di mana setiap pertandingan memiliki dampak besar terhadap peluang mereka untuk lolos ke tahap berikutnya. Selain itu, ada pula ajang Piala AFF 2024 yang akan digelar pada akhir tahun ini, menambah kesibukan mereka dalam agenda kompetisi regional.

“Ajang internasional di level ini menuntut persiapan dan fokus yang besar, sehingga menambahnya dengan laga uji coba melawan lawan kelas dunia bisa menjadi tantangan yang lebih besar,” ujar Arya Sinulingga saat menghadiri acara diskusi PSSI Pers di GBK Arena, Senayan, pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Meskipun demikian, Sinulingga menegaskan bahwa jika ada kesempatan di tahun-tahun mendatang. PSSI akan mencari peluang untuk mengundang lawan-lawan yang kuat dan menantang bagi Timnas Indonesia.

Fokus Utama

Arya Sinulingga, sebagai perwakilan dari PSSI, menegaskan bahwa fokus utama saat ini adalah bagaimana Timnas Indonesia dapat tampil impresif dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dengan posisi kedua yang mereka pegang di Grup E, di bawah tim tangguh seperti Irak. Peluang Tim Merah Putih untuk melangkah ke fase berikutnya sangatlah besar.

Prestasi ini tidak hanya sekadar membawa Timnas Indonesia ke tahap selanjutnya dari kualifikasi. Tetapi juga memiliki dampak positif yang lebih besar. Sinulingga percaya bahwa jika Timnas Indonesia berhasil mencapai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Serta, peluang untuk masuk ke dalam 100 besar peringkat FIFA tahun depan sangatlah nyata.

“Dengan jadwal yang padat tahun ini, termasuk kemungkinan masuk ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, kita memiliki peluang nyata untuk mencapai prestasi tersebut. Jadi saya pikir, itu bukanlah sekadar mimpi,” tegas Sinulingga.

Keyakinan tersebut membawa semangat baru bagi Timnas Indonesia, karena mereka tidak hanya berjuang untuk memenuhi ekspektasi di tingkat regional. Tetapi juga untuk meraih pengakuan global. Dengan fokus, kerja keras, dan dukungan penuh dari para penggemar, semuanya menjadi mungkin bagi Timnas Indonesia. Jelas untuk mengukir prestasi yang gemilang dan mencapai posisi yang lebih tinggi di panggung sepak bola internasional.

Uji Coba vs Argentina Tanpa Messi

Pertandingan uji coba yang melibatkan Timnas Indonesia dan Timnas Argentina pada tahun lalu membangkitkan antusiasme besar di kalangan masyarakat. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sebagai arena laga. Tempat ini dipenuhi oleh ribuan penonton yang tak sabar menyaksikan pertarungan antara dua tim besar.

Namun, meskipun atmosfer stadion begitu memanas, ada kekecewaan sedikit ketika megabintang Argentina, Lionel Messi, tidak hadir dalam pertandingan tersebut. Messi memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya setelah melewati serangkaian kompetisi yang melelahkan bersama Timnas Argentina dan klubnya, Paris Saint-Germain.

Meskipun demikian, pertandingan tetap berlangsung seru. Timnas Argentina berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan La Albiceleste dicetak oleh Leandro Paredes dan Christian Romero. Ini meninggalkan kesan yang mendalam dalam pertemuan antara kedua tim tersebut. Meskipun Timnas Indonesia kalah, pengalaman bermain melawan salah satu kekuatan sepak bola dunia seperti Argentina pasti memberikan pembelajaran berharga bagi skuad Garuda.

Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Berikut adalah klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

  1. Irak: Bermain 4, Menang 4, Seri 0, Kalah 0, Selisih Gol 12-1, Total Poin 12
  2. Timnas Indonesia: Bermain 4, Menang 2, Seri 1, Kalah 1, Selisih Gol 6-6, Total Poin 7
  3. Vietnam: Bermain 4, Menang 1, Seri 0, Kalah 3, Selisih Gol 2-5, Total Poin 3
  4. Filipina: Bermain 4, Menang 0, Seri 1, Kalah 3, Selisih Gol 1-9, Total Poin 1

Timnas Indonesia berada di posisi kedua dalam klasemen sementara, dengan peluang besar untuk melaju ke fase berikutnya dari kualifikasi. Meskipun memiliki selisih gol yang sama dengan Vietnam, Garuda unggul dalam hal jumlah poin. Dengan performa yang stabil, Timnas Indonesia akan berjuang keras untuk mempertahankan posisi mereka dan mencapai impian untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments