Tuesday, June 18, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsTimnas Argentina di Copa America 2024: Profil Tim dan Daftar Pemain

Timnas Argentina di Copa America 2024: Profil Tim dan Daftar Pemain

Timnas Argentina, yang menjadi juara bertahan Copa America 2024, tengah mempersiapkan diri untuk menatap turnamen bergengsi ini dengan penuh determinasi. Mereka akan memasuki ajang ini dengan keyakinan yang tinggi, diperkuat oleh profil tim yang solid dan daftar pemain yang menjanjikan.

Jadwal Argentina pada Copa America 2024 menunjukkan bahwa mereka akan berkompetisi di Grup A, yang terbukti menjadi tantangan yang tidak mudah. Bersaing dengan tim-tim kuat seperti Peru, Chile, dan Kanada, Argentina harus menunjukkan performa terbaik mereka untuk melangkah ke tahap berikutnya. Chile, khususnya, telah dikenal sebagai tim yang mampu menciptakan kejutan di turnamen ini, sehingga Argentina tidak boleh meremehkan lawan-lawan mereka di grup.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Copa America 2024 sendiri akan diselenggarakan di Amerika Serikat, dengan format baru yang menarik. Turnamen ini akan melibatkan 16 tim, termasuk enam negara dari CONCACAF, menambahkan tingkat persaingan yang lebih tinggi dan semarak bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Argentina sendiri memiliki sejarah yang mengesankan di Copa America, dengan mengoleksi 15 gelar juara sejauh ini. Dengan demikian, jika mampu meraih kemenangan di Amerika Serikat, Argentina akan melampaui rekor Uruguay yang saat ini memiliki 16 gelar juara, menjadikan mereka negara dengan gelar juara paling banyak dalam sejarah turnamen ini.

Dalam lima edisi terakhir Copa America, Argentina telah tiga kali berhasil mencapai final, menunjukkan konsistensi mereka di tingkat tertinggi. Pertanyaannya sekarang, apakah Argentina mampu mempertahankan performa apik mereka dan mencapai final pada edisi 2024?

Pemain Bintang: Lionel Messi

Sebagai pemain bintang tak terbantahkan, Lionel Messi tetap menjadi salah satu aset terbesar bagi Timnas Argentina dalam perjalanan mereka menuju Copa America 2024. Meskipun telah meninggalkan panggung sepak bola Eropa, kepergiannya tidak mengurangi pesona dan kualitas yang melekat pada sosok La Pulga.

Prestasi Messi bersama Inter Miami menjadi bukti nyata bahwa dia tetap dalam performa terbaiknya. Meskipun berada di usia 36 tahun, dia terus menampilkan ketajamannya di lapangan dengan penampilan yang konsisten dan mengesankan. Keberadaannya di tim nasional tidak hanya membawa pengaruh besar dalam hal kualitas permainan, tetapi juga memberikan inspirasi bagi rekan-rekannya.

Dalam skuat Argentina, Messi tidak hanya dikelilingi oleh bakat-bakat muda yang menjanjikan, tetapi juga didukung oleh para pemain berpengalaman seperti Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, dan Emi Martinez. Kehadiran mereka memberikan fondasi yang kokoh bagi kesuksesan tim, dengan Messi sebagai pemimpin yang diandalkan untuk membawa mereka menuju kemenangan.

Meskipun ada sedikit penurunan dalam kecepatan dan kelincahan Messi seiring bertambahnya usia, namun kualitasnya dalam hal pergerakan dan visi bermain tetap luar biasa. Kemampuannya untuk memberikan umpan-umpan brilian dan menciptakan peluang bagi rekan-rekannya tetap menjadi aset tak ternilai bagi Argentina.

Peran Messi dalam skuat La Celeste tidak hanya sebagai pemain biasa, tetapi juga sebagai penggerak utama dalam menciptakan peluang dan meraih kemenangan. Dengan pengalaman dan kualitasnya, Messi memiliki potensi besar untuk menjadi kunci kesuksesan Argentina di Copa America 2024.

Pelatih: Lionel Scaloni

Sejak ditunjuk oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) setelah Piala Dunia 2018, Lionel Scaloni telah membuktikan dirinya sebagai sosok pelatih yang mampu membawa perubahan signifikan bagi Timnas Argentina. Awalnya, penunjukan Scaloni bersama Pablo Aimar sebagai caretaker menuai keraguan karena kurangnya rekam jejak yang gemilang. Keraguan tersebut semakin terasa ketika Argentina gagal meraih gelar juara pada Copa America 2019.

Namun, Scaloni tidak menyerah oleh tantangan tersebut. Dengan tekad dan visi yang kuat, dia mulai menemukan formula yang tepat untuk membangun tim yang solid. Salah satu langkah penting yang diambilnya adalah berhasil membujuk Lionel Messi untuk tetap berkomitmen bersama tim nasional, yang kemudian menjadi langkah awal menuju kesuksesan besar.

Puncak dari perjalanan Scaloni bersama Timnas Argentina datang pada Copa America 2021, di mana mereka meraih gelar juara setelah mengalahkan Brasil di final. Kemenangan ini bukan hanya menjadi bukti akan kemampuan taktis Scaloni, tetapi juga menegaskan kekuatan mental dan semangat juang yang dibangunnya dalam skuat.

Kinerja gemilang Scaloni tidak berhenti di tingkat Amerika Selatan. Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, meskipun mengalami kesulitan pada awal turnamen, dia mampu menggerakkan timnya menuju puncak kejayaan dengan meraih gelar juara.

Daftar Pemain Timnas Argentina untuk Copa America 2024

Berikut adalah daftar lengkap pemain yang akan mewakili Argentina dalam turnamen prestisius ini:

Kiper:

  1. Franco Armani (River Plate)
  2. Geronimo Rulli (Ajax)
  3. Emiliano Martinez (Aston Villa)

Belakang:

  1. Gonzalo Montiel (Nottingham Forest)
  2. Nahuel Molina (Atletico Madrid)
  3. Leonardo Balerdi (Marseille)
  4. Cristian Romero (Tottenham)
  5. German Pezzella (Real Betis)
  6. Lucas Martinez (Fiorentina)
  7. Nicolas Otamendi (Benfica)
  8. Lisandro Martinez (Manchester United)
  9. Marcos Acuna (Sevilla)
  10. Nicolas Tagliafico (Lyon)
  11. Valentin Barco (Brighton)

Gelandang:

  1. Guido Rodriguez (Real Betis)
  2. Leandro Paredes (Roma)
  3. Alexis Mac Allister (Liverpool)
  4. Rodrigo De Paul (Atletico Madrid)
  5. Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen)
  6. Enzo Fernandez (Chelsea)
  7. Giovani Lo Celso (Tottenham)

Penyerang:

  1. Angel Di Maria (Benfica)
  2. Valentin Carboni (Monza)
  3. Lionel Messi (Inter Miami)
  4. Angel Correa (Atletico Madrid)
  5. Alejandro Garnacho (Manchester United)
  6. Nicolas Gonzalez (Fiorentina)
  7. Lautaro Martinez (Inter Milan)
  8. Julian Alvarez (Manchester City)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments