Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisTanpa Mbappe, PSG Tetap Kuat dan Hajar Lille 3-1

Tanpa Mbappe, PSG Tetap Kuat dan Hajar Lille 3-1

Dalam pertandingan seru pekan ke-21 Ligue 1 2023/2024, PSG menjamu Lille di Stadion Parc des Princes pada Minggu, 11 Februari 2024. Meskipun tanpa kehadiran Kylian Mbappe di starting XI, kekuatan PSG tetap mempesona, meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-1.

Luis Enrique, sang pelatih PSG, membuat keputusan mengejutkan dengan tidak memasukkan Mbappe dalam susunan pemain inti. Bahkan, bintang penuh talenta tersebut tidak bermain sama sekali dalam pertandingan ini. Meskipun begitu, PSG tetap mampu memberikan performa yang tangguh dan mengesankan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Lille sempat unggul lebih dulu pada menit ke-6, tetapi PSG memberikan respon cepat. Goncalo Ramos mencetak gol penyama kedudukan, diikuti dengan gol bunuh diri dari Alexsandro Ribeiro yang membalik keunggulan. Randal Kolo Muani menambahkan gol ketiga, mengukuhkan dominasi PSG.

Meskipun penguasaan bola sedikit lebih unggul untuk Lille dengan 51%, PSG tetap menunjukkan kontrol permainan yang solid. Dengan melepas 16 shots, walaupun hanya delapan yang tepat sasaran, PSG berhasil menciptakan momen-momen berbahaya.

Dengan hasil ini, PSG semakin memperkuat posisinya di puncak klasemen Ligue 1 dengan 50 poin, unggul 11 poin dari Nice yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Lille berada di peringkat ke-4 dengan raihan 35 poin.

Babak Pertama: Kebangkitan Lille dan Respon Tajam PSG

Dalam pertarungan sengit di kandang PSG, Lille tampil tanpa rasa gentar sejak menit pertama. Mereka mengawali pertandingan dengan penuh keapikan dan determinasi yang tinggi.

Kejutan datang cepat pada menit ke-6, saat Yusuf Yazici mencatatkan namanya di papan skor, membawa Lille unggul 1-0. Meski tertinggal, PSG tidak tinggal diam dan segera memberikan respons.

Hanya berselang 4 menit dari gol Yazici, PSG berhasil menyamakan kedudukan. Goncalo Ramos menjadi pahlawan dengan mencetak gol melalui umpan apik dari Ousmane Dembele. Skor berubah menjadi 1-1, menunjukkan ketajaman serangan PSG.

Duel semakin intens, namun PSG berhasil membalikkan keadaan. Pada menit ke-17, gol bunuh diri Alexsandro Ribeiro setelah berusaha menghalau tendangan keras, malah membuat bola meluncur ke gawang Lille yang tak bisa dihentikan oleh Lucas Chevalier. PSG berbalik unggul 2-1.

Pertahanan kokoh PSG dan momen-momen berbahaya dari kedua tim menjadikan sisa babak pertama berlangsung dengan ketegangan tinggi. Skor 2-1 tetap terjaga hingga peluit akhir babak pertama berkumandang.

Babak Kedua: Ancaman Terus Menerus dari PSG dan Kemenangan Telak

Babak kedua dimulai dengan PSG langsung menunjukkan niat untuk meningkatkan keunggulan. Marco Asensio melepaskan tembakan keras yang diantisipasi oleh penyelamatan brilian dari kiper Lille, Lucas Chevalier, menjaga gawang tetap aman.

Pada menit ke-55, Nordi Mukiele mencoba peruntungannya dengan tembakan yang melewati pertahanan Lille. Namun, Chevalier sekali lagi menunjukkan kelasnya dengan penyelamatan yang mantap.

Meskipun PSG menghadapi beberapa kendala, mereka berhasil menambah keunggulan pada menit ke-80. Randal Kolo Muani menjadi pahlawan dengan mencetak gol setelah menerima umpan brilian dari Barcola. PSG kini memimpin 3-1, menegaskan supremasi mereka dalam pertandingan ini.

Lille berusaha keras untuk menambah gol di sisa waktu pertandingan, tetapi pertahanan solid PSG dan penampilan gemilang kiper mereka membuat usaha tim tamu tidak membuahkan hasil. PSG memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 3-1, menambah koleksi poin mereka di puncak klasemen Ligue 1.

Daftar Susunan Pemain

PSG (4-1-4-1):

  • Penjaga Gawang: Navas
  • Pertahanan: Lucas Beraldo, Danilo Pereira, Lucas Hernandez (69′ Hakimi), Mukiele
  • Gelandang Bertahan: Manuel Ugarte
  • Gelandang: Kolo Muani, Marco Asensio, Fabian Ruiz (62′ Vitinha), Dembele (62′ Barcola)
  • Penyerang: Goncalo Ramos (74′ Zaire-Emery)

Pelatih: Luis Enrique

PSG tampil dengan formasi 4-1-4-1 yang solid, memanfaatkan keberagaman pemain di lini tengah dan serangan yang dinamis.

Lille (4-2-3-1):

  • Penjaga Gawang: Chevalier
  • Pertahanan: Tiago Santos, Leny Yoro, Alexsandro Riberiro, Ismaily
  • Gelandang: Bentaleb, Benjamin Andre (67′ David)
  • Gelandang Serang: Edon Zhegrova (67′ Ounas), Angel Gomes, Gabriel Gudmundsson (67′ Cabella)
  • Penyerang: Yusuf Yazici (81′ Hakon Arnar)

Pelatih: Paulo Fonseca

Lille memasang formasi 4-2-3-1 dengan serangan terpusat melalui Yusuf Yazici.

Dominasi PSG di Puncak Klasemen Ligue 1

Kemenangan yang diperoleh PSG atas Lille semakin menegaskan supremasi mereka di puncak klasemen Ligue 1 musim ini. Dengan meraih 3 poin, PSG kini mengumpulkan total 50 poin, menjauhkan diri 11 poin dari pesaing terdekat, Nice, yang berada di posisi kedua.

Performa impresif PSG sepanjang musim ini mencerminkan konsistensi dan keunggulan mereka dalam menghadapi berbagai tantangan. Dominasi di puncak klasemen tidak hanya memberikan keunggulan poin yang signifikan, tetapi juga menunjukkan bahwa PSG adalah tim yang sulit untuk ditaklukkan.

Sementara itu, Lille, meskipun mengalami kekalahan, masih bertengger di posisi ke-4 dengan raihan 35 poin. Mereka tetap menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan dalam persaingan klasemen, dan perjalanan mereka akan menentukan sejauh mana mereka bisa bersaing untuk mencapai target mereka musim ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments