Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolTanggapi Rumor Rencana Lionel Messi Kembali ke Barcelona, Xavi: 99% Terserah Dia!

Tanggapi Rumor Rencana Lionel Messi Kembali ke Barcelona, Xavi: 99% Terserah Dia!

Rumor mengenai rencana Lionel Messi kembali ke Barcelona semakin kencang berhembus. Pelatih Xavi Hernandez serangkan keputusan pada sang mega bintang.

Nasip masa depan Lionel Messi belum juga menunjuukan titik cerah. Sederet rumor masih mengikuti rencana kepindahan sang mega bintang di akhir musim nanti.

- Advertisement -
asia9QQ

Seperti diketahui sebelumnya, kontrak Messi dengan klub papan atas Ligue 1, Paris Saint-Germain sudah pasti berakhir. PSG sudah memutus kontrak sang mega bintang setelah pelanggaran disiplin yang dilakukan Messi selama 2 minggu. Selain itu Paris Saint-Germain juga memutuskan untuk tidak menggaji Messi selama waktu pelanggaran tersebut.

Hal ini berarti Messi bisa pergi dari Paris Saint-Germain di akhir musim denagn status free agen. Sayangnya, La Pulga belum juga mengkonfirmasi klub mana yang akan ia tuju selanjutnya.

Selama beberapa bulan terakhir, Messi memang mendapatkan banyak sekali penawaran. Peraih 7 Ballon d’Or ini juga dikaitkan dengan sederet klub berbeda. Mulai dari Manchester United, Arsenal, tim dari Amerika Serikat, klub Arab Saudi. Hingga yang terbaru, Barcelona.

Barcelona baru saja mendapatkan trofi La Liga 2022-23. Mereka juga memutus kontrak sederet pemain bintang untuk menyeimbangkan neraca keuangan demi kedatangan Messi. Walau begitu sang pemain bintang sepertinya belum juga memastikan apakah memutuskan kembali ke pelukan sang mantan klub.

Kontrak Berakhir di Paris Saint-Germain, Lionel Messi Terima Tawaran Menggiurkan

Keputusan Paris Saint-Germain untuk memutus kontrak sepertinya tidak menjadi akhir karir sang bintang. Sebaliknya, Messi justru mendapat banyak tawaran dari sederet klub papan atas dunia. Salah satunya dari klub ternama di Arab Saudi, Al-Hilal.

Sebelum kontranya resmi diakhiri oleh Paris Saint-Germain, Messi memang sudah dikaitkan dengan Al-Hilal. Bahkan kepergian La Pulga ke Arab Saudi tanpa ijin resmi dari Paris Saint-Germain pun dinilai memiliki kaitan dengan klub sultan tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Al-Hilal disebutkan memberikan tawaran hingga 300 juta euro untuk kontrak sang bintang. Belum lagi nilai gaji yang akan diberikan kepada Messi.

Selain dari Al-Hilal, Messi juga disebut-sebut memiliki kemungkinan hengkang ke kompetisi Liga Primer Inggris. Pasalnya ada klub raksasa dari Inggris yang siap memberikan gaji yang tidak kalah besar untuk Messi.

Sang mega bintang pun sempat dirumorkan tergiur dengan tawaran tersebut. Terlebih beberapa nama pemain bintang lain, seperti Neymar juga dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris pada musim mendatang.

Namun penawaran paling menggiurkan untuk Messi tentunya jauh pada Barcelona. Secara gaji, Barcelona memang hanya bisa menawarkan 25 juta euro saja untuk sang bintang. Nilai tersebut hanya 25% dari gaji yang Messi dapatkan ketika membela La Barca sebelumnya.

Meski begitu penawaran dari Barcelona disebut-sebut paling membuat Messi tergiur. Tidak lain karena banyaknya kenangan yang dibuat oleh Messi bersama klub yang membesarkan namanya tersebut.

Xavi Hernandez Tanggapi Rumor Lionel Messi Kembali Ke Barcelona

Rumor mengenai Lionel Messi kembali ke Barcelona memang tidak kalah kencang berhembus. Bukan hanya karena sang bintang yang memang memiliki nostalgia tersendiri dengan klub. Melainkan juga sederet rencana transfer Barcelona yang seakan menyiapkan diri untuk kedatangan Messi.

Seperti diketahui, Messi terpaksa hengkang dari Barcelona di tahun 2021 demi alasan ekonomi. Peraturan baru dari La Liga memaksa Barca mengempeskan anggaran gaji pemain. Sehingga mau tidak mau, Messi harus pergi ke Paris Saint-Germain.

Demi menghindari kejadian yang sama terjadi, Barcelona pun saat ini mulai mengurangi pemain-pemain bintang di Camp Nou. Sebelumnya Barca sudah memutuskan kontrak dengan Gerrard Pique. Di musim panas ini giliran Jordi Alba dan Sergio Busquets yang terpaksa pergi.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan kembalinya Messi ke Barcelona, pelatih Xavi Hernandez memiliki jawaban menarik. Kepada TV3, Xavi menegaskan keputusan transfer ke Barca sepenuhnya berada di tangan Messi.

Meski begitu, Xavi juga mengungkap bila Messi ingin datang ke Barcelona kembali, mereka siap melakukan segalanya. Xavi juga menilai saat ini merupakan waktu paling pas bila Messi ingin kembali pulang ke Barcelona.

Xavi menegaskan, Messi merupakan sosok penting dan diyakini akan banyak membantu Barcelona di La Liga 2023-24 mendatang. Walau begitu keputusan untuk kembali ke Camp Nou atau tidak diyakini 99 persen berada di tangan sang mega bintang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments