Monday, February 26, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsTampil Luar Biasa dengan 6 Gol Tanpa Balas, Pemain Arsenal Dapatkan Rapor...

Tampil Luar Biasa dengan 6 Gol Tanpa Balas, Pemain Arsenal Dapatkan Rapor Indah Saat Lawan Lens

Setelah Arsenal mempersembahkan pertunjukan yang luar biasa di Emirates Stadium, para pemain mereka mencatatkan rapor luar biasa atas kemenangan tersebut. Mereka sukses menggulung Lens dengan skor mencolok 6-0 pada matchday 5 Liga Champions 2023/2024. Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (30/11/2023) dini hari WIB ini menjadi panggung bagi kehebatan serangan The Gunners yang tak terbendung. Keenam gol kemenangan tersebut terlahir dari hasil kerja sama kolektif yang apik, menjadikan pertandingan ini sebagai salah satu momen berharga dalam perjalanan Arsenal di musim ini.

Salah satu hal yang menonjol dari kemenangan Arsenal adalah distribusi gol yang merata di antara pemainnya. Enam pemain berbeda mencetak gol, menggambarkan kekuatan serangan yang tidak hanya bergantung pada satu individu. Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, dan Jorginho masing-masing menyumbang gol, menciptakan keragaman dalam keberhasilan tim.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dengan kemenangan impresif ini, Arsenal secara resmi memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai jawara Grup B. Mereka bukan hanya mengamankan posisi puncak klasemen tetapi juga menunjukkan dominasi mutlak dalam fase grup. Di sisi lain, Lens masih harus berjuang untuk merebut jatah ke Liga Europa, menghadapi persaingan ketat dengan Sevilla.

Rapor Pemain Arsenal

1. Kiper dan Bek

  • David Raya (7): Meskipun tidak banyak diuji oleh serangan Lens, Raya tampil sigap dengan beberapa penyelamatan penting. Keberanian dan konsistensinya membantu menjaga gawang tetap steril.
  • Takehiro Tomiyasu (9): Performa luar biasa dari Tomiyasu di sisi kanan pertahanan. Dua assistnya dan ancaman konstan terhadap pertahanan lawan menciptakan dampak besar dalam kemenangan Arsenal.
  • William Saliba (7): Setelah awal yang sedikit sulit, Saliba tampil kokoh sepanjang laga. Ketahanan dan keberanian dalam menghadapi tekanan lawan memberikan kontribusi penting.
  • Gabriel Magalhaes (7): Kehadiran yang solid di lini belakang. Gabriel melakukan clearence penting, termasuk di momen-momen krusial saat timnya sudah unggul 6-0.
  • Oleksandr Zinchenko (7): Meskipun tidak seeksplosif Tomiyasu, Zinchenko tetap andal secara defensif. Kinerjanya yang stabil membantu menjaga keseimbangan di belakang.

2. Gelandang

  • Declan Rice (8): Penampilan impresif dari Rice dengan kemampuan merebut bola yang konsisten dan distribusi bola yang akurat. Kehadirannya memberikan keamanan di lini tengah.
  • Martin Odegaard (8): Kembali mendekati performa terbaiknya, Odegaard mencetak satu gol dan memberikan kontribusi signifikan dalam membangun serangan. Kreativitasnya menjadi elemen kunci kesuksesan Arsenal.
  • Kai Havertz (8): Berperan penting dengan gol pembuka keunggulan untuk Arsenal. Havertz menunjukkan ketajamannya dan kehadiran vital dalam serangan.

3. Penyerang

  • Bukayo Saka (8): Saka tampil eksplosif di sisi kanan serangan. Satu gol yang dicetaknya menjadi cerminan dari kecepatan dan kelincahannya. Kemampuannya menciptakan kekacauan bagi pertahanan lawan membuatnya menjadi ancaman nyata.
  • Gabriel Jesus (8): Jesus sekali lagi menunjukkan kualitasnya dengan satu gol dan satu assist. Kecepatan dan naluri pencetak golnya menjadi elemen kunci kesuksesan serangan Arsenal.
  • Gabriel Martinelli (8): Performa fantastis dari Martinelli dengan satu gol dan satu assist. Kejelian dalam mencari ruang dan ketepatan dalam penyelesaian membuatnya menjadi pilihan yang sulit dihadapi oleh Lens.

4. Pemain Pengganti

  • Ben White (6): Meskipun tidak menciptakan dampak sebesar Tomiyasu, White tampil cukup solid setelah menggantikan posisinya.
  • Jakub Kiwior (7): Kiwior memberikan kontribusi solid di sisi kiri pertahanan, menggantikan Zinchenko dengan baik.
  • Reiss Nelson (6): Nelson menciptakan kehidupan baru dalam serangan Arsenal setelah masuk sebagai pemain pengganti. Meskipun beberapa kesulitan di kotak penalti lawan, dia memberikan variasi dalam serangan.
  • Jorginho (7): Jorginho memasuki pertandingan dan menjaga keseimbangan tim dengan baik. Golnya dari titik putih menjadi tambahan berharga untuk Arsenal.

5. Masuk di Akhir Babak Kedua

  • Eddie Nketiah (-): Meskipun masuk di akhir babak kedua, Nketiah tidak memiliki waktu yang cukup untuk memberikan kontribusi signifikan.

Tantangan Selanjutnya

Arsenal kini melangkah ke babak 16 besar Liga Champions dengan penuh percaya diri. Kemenangan mencolok ini bukan hanya memastikan posisi mereka sebagai jawara grup tetapi juga menjadi momentum positif untuk menghadapi tantangan lebih besar di fase gugur. Performa impresif dan kolaborasi luar biasa dari seluruh skuad menjadi modal berharga untuk menatap masa depan yang menantang. Para penggemar Arsenal dapat berharap bahwa tim kesayangan mereka akan terus memberikan pertunjukan gemilang di panggung Eropa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments