Saturday, December 2, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala DuniaStriker Moncer yang Bela Serbia di PD 2022

Striker Moncer yang Bela Serbia di PD 2022

Striker Moncer yang akan mempertahankan gelar Timnas Serbia di Piala Dunia Qatar 2022 itu layak untuk disimak. Pasalnya, Timnas Serbia menjadi salah satu tim kuda hitam yang paling ditakuti di Piala Dunia Qatar 2022. Timnas Serbia meraih hasil bagus selama kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Milinkovic – Savic dan kawan – kawan berhasil memuncaki klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Divisi Eropa dan mencatatkan rekor tak terkalahkan.

Status kuda hitam ini telah terbukti, dan kekuatan Elang didistribusikan di sini. Mereka juga penuh dengan pemain bagus, terutama penyerang, yang akan dibahas dalam artikel ini. Inilah striker Moncer yang akan membela Timnas Serbia di Piala Dunia Qatar 2022.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Striker Moncer Alexander Mitrovic

Salah satu penyerang paling cemerlang yang akan membela Timnas Serbia di Piala Dunia Qatar 2022 adalah Aleksandar Mitrovic. Striker tersebut menjadi sorotan setelah berhasil membawa Fulham kembali ke Premier League. Pada musim 2021 – 2022, ia telah mencetak 43 gol dalam 44 pertandingan melawan Fulham di Championship (kompetisi kasta Liga 2 Inggris). Mitrovic kini telah mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi bersama Fulham.

Striker Moncer Dusan Tadic

Di tempat ketiga adalah Dusan Tadic. Ia akan menjadi calon pelatih Timnas Serbia Dragan Stojkovic. Sekarang, Tadic menjadi kapten Eagles. Penyerang Ajax Amsterdam ini dikenal memiliki kemampuan bertarung tingkat tinggi di depan gawang. Piala Dunia Qatar 2022 sangat membutuhkan pengalamannya dalam memperkuat tim – tim top Eropa.

Striker Moncer Luka Jovic

Lalu, ada nama Luka Jovic. Dia adalah pemain Real Madrid. Di bawah julukan Real Madrid Los Blancos, ia jauh dari harapan. Namun, Jovic bisa melakukan hal berbeda dengan Timnas Serbia. Saat ini, Jovic menjadi andalan lini depan klub Serie A Fiorentina. Bomber berusia 24 tahun itu telah mencetak enam gol dalam 19 penampilan untuk Fiorentina sejauh ini di musim 2022 – 2023.

Striker Moncer Dusan Vlahovic

Terakhir, ada nama Dusan Vlahovic. Harapkan dia menjadi striker tangguh di masa depan. Kecemerlangannya sejauh ini membuktikannya, dengan mencetak delapan gol dalam 17 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus. Pemain berusia 22 tahun itu berpotensi menjadi bomber dan membuat kiper rival grogi di Piala Dunia Qatar 2022. Kualiyas Vlahovic bahkan menjadikannya pemain paling berharga di Timnas Serbia.

Profil Timnas Serbia, Kuda Hitam Yang Kejar Rekor Kroasia

Striker Moncer yang Bela Serbia di PD 2022
Striker Moncer yang Bela Serbia di PD 2022

Di bawah ini adalah profil Timnas Serbia di Piala Dunia Qatar 2022 yang ditempatkan di kompleks Grup G dan memiliki sejarah panjang keikutsertaan di Piala Dunia. Kehadiran Timnas Serbia di Piala Dunia Qatar 2022 menghadirkan tim kuda hitam abadi, berlari di tempat bahkan disalip oleh negara tetangga Kroasia sebagai unggulan baru.

Untuk itu, perhatikan performa Timnas Serbia di Piala Dunia Qatar 2022, di mana harus bersaing dengan rekor Kroasia, tetangga dan bekas provinsinya, ketika juga berada di Yugoslavia. Dia tidak percaya Piala Dunia Qatar 2022 akan dimulai dari 20 November hingga 18 Desember 2022. Salah satu peserta turnamen yang akan digelar di Qatar ini adalah Timnas Serbia.

Timnas Serbia bergabung dengan Brasil, Swiss, dan Kamerun di Grup G untuk lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. The Eagles, julukan Timnas Serbia, melaju setelah menjuarai Grup A kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di zona UEFA. Pada 14 November 2021, mereka mengalahkan Portugal 2 – 1 di Stadion Estádio da Luz di Lisbon.

Namun, Timnas Serbia lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 sebagai juara dan Portugal sebagai runner – up. Dianggap FIFA sebagai penerus Yugoslavia dan Timnas Serbia – Montenegro, Timnas Serbia sebenarnya memiliki sejarah panjang menjadi tuan rumah Piala Dunia 1930. Dari edisi 1930, Timnas Serbia berhasil menduduki peringkat keempat sebagai Yugoslavia.

Meskipun tidak memenuhi syarat pada edisi 1934 dan 1938, Timnas Serbia, sebagai Yugoslavia, berhasil lolos pada edisi 1950 – 1962. Peristiwa ini terjadi dalam empat edisi terakhir Yugoslavia, yaitu 1974, 1982, 1990 dan 1998. Setelah itu, edisi 2006 disusul Timnas Serbia yang saat itu masih menjadi bagian dari Montenegro.

Profil Timnas Serbia, Kuda Hitam Yang Kejar Rekor Kroasia

Setelah pemisahan resmi Montenegro, Timnas Serbia sekali lagi lolos ke edisi 2010, kali ini pada 2022. Bakat khusus Timnas Serbia sepertinya tidak pernah habis. Hanya saja kiprah mereka sebatas promosi kuda hitam selamanya. Finis teratas mereka di Piala Dunia terbatas pada posisi keempat. Bahkan, ketika mereka masih menjadi bagian dari Yugoslavia, mereka harus dikalahkan oleh tetangga dan bekas provinsi mereka.

Bayangkan Timnas Serbia disalip oleh tetangganya Kroasia sebagai mantan kuda hitam sebagai unggulan putaran final 2018 Rusia. Piala 2022 Timnas Serbia masih memiliki sederet material papan atas andalan di antara klub – klub besar Eropa. Ibukota Dusan Vlahovic dan lainnya sangat kuat di kualifikasi Eropa sebagai pemimpin grup, mengalahkan favorit Portugal dan Cristiano Ronaldo menjadi tak terkalahkan (6 – 6) 2 – 0) untuk maju.

Ini merupakan langkah bagus bagi Timnas Serbia sehingga mereka tidak lagi dipandang sebagai kuda hitam di Grup G yang kompleks bersama Brasil, Swiss, dan Kamerun. Jangan lupakan aset lain yang dimiliki pelatih Dragan Stojkovic, yang merupakan timbunan materi yang dalam dan kaya yang penuh dengan potensi.

Pelatih Timnas Serbia Dragan Stojkovic memanggil beberapa pemain untuk mengisi skuat Piala Dunia Qatar 2022. Sebagian besar pemanggilan lebih banyak dimainkan di kompetisi asing, termasuk Sergei Milinkovic – Savic, yang bermain untuk klub Serie A Italia Lazio. Hanya satu nama yang bermain di kompetisi lokal, Strahinja Erakovi dari Red Star Belgrade. Pada Piala Dunia Qatar 2022, Timnas Serbia harus menghadapi lawan terberatnya terlebih dahulu. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments