Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsStatistik Shin Tae-yong Melawan Hwang Sun-hong: 12 Laga, 2 Kali Menang

Statistik Shin Tae-yong Melawan Hwang Sun-hong: 12 Laga, 2 Kali Menang

Pertemuan antara Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong di lapangan sepak bola sering kali menjadi momen yang menarik dan penuh tantangan. Mengacu pada sejarah pertemuan mereka, Shin Tae-yong mungkin akan menghadapi lawan yang sulit dikalahkan, karena dalam 12 pertandingan yang pernah mereka lakoni, Shin Tae-yong hanya mampu meraih kemenangan sebanyak dua kali.

Hwang Sun-hong, yang kini menjabat sebagai pelatih Timnas Korea Selatan U-23, baru-baru ini mengantarkan timnya lolos ke babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024. Di babak tersebut, Korea Selatan akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-23, yang dipimpin oleh Shin Tae-yong.

- Advertisement -
asia9QQ

Kehadiran Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong di sisi yang berlawanan dari lapangan menambahkan keunikan pada pertemuan ini. Keduanya bukan hanya rekan senegara, tetapi juga memiliki sejarah panjang bersama sebagai sesama pemain di Timnas Korea Selatan pada periode 1990-an. Bahkan, mereka telah berbagi momen-momen berharga sebagai rekan setim dan juga pernah berhadapan sebagai pelatih.

Pertemuan ini pasti akan menjadi laga yang penuh emosi dan persaingan yang sengit, di mana pengalaman dan pengetahuan mendalam tentang gaya permainan satu sama lain akan menjadi faktor kunci dalam menentukan hasil akhirnya. Dengan latar belakang yang kaya akan sejarah dan pengalaman, pertemuan antara Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong akan menjadi sorotan utama bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Perbandingan Keduanya

Menilai siapa di antara Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong yang lebih hebat adalah diskusi yang menarik. Hwang Sun-hong memang memiliki catatan impresif sebagai pemain, dengan mencetak 50 gol dari 103 penampilan bersama tim nasional Korea Selatan. Sementara itu, Shin Tae-yong hanya mencatatkan 23 caps bersama The Taegeuk Warriors, dengan catatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan Hwang Sun-hong.

Namun, ketika melihat dari segi gelar juara, Shin Tae-yong memiliki catatan yang lebih unggul. Baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih, Shin Tae-yong telah meraih lebih banyak gelar juara daripada Hwang Sun-hong.

Meskipun demikian, dalam pertemuan mereka sebagai pelatih antara tahun 2009 hingga 2012, Hwang Sun-hong memiliki rekor yang lebih mengesankan. Dari 12 pertemuan, Hwang Sun-hong keluar sebagai pemenang dalam lima kesempatan, bersama tim seperti Busan I’Park dan Pohang Steelers. Di sisi lain, Shin Tae-yong hanya mampu meraih kemenangan sebanyak dua kali. Sisanya, lima pertemuan berakhir dengan hasil imbang.

Dari data tersebut, terlihat bahwa Hwang Sun-hong memiliki keunggulan dalam pertemuan langsung antara keduanya sebagai pelatih. Namun, secara keseluruhan, penilaian tentang siapa yang lebih hebat antara Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong dapat menjadi subjektif, tergantung pada kriteria yang digunakan untuk menilai kehebatan mereka.

Sempat Janjian?

Kehangatan hubungan antara Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong terpancar jelas dari sejarah panjang kedekatan mereka. Keduanya tidak hanya bermain pada era yang sama, tetapi bahkan pernah menjadi rekan satu tim di lapangan, serta merasakan dinamika menjadi pelatih di dunia sepak bola.

Pertemuan terakhir mereka sebelum laga Korea Selatan melawan Jepang di fase grup Piala Asia U-23 2024 menjadi momen yang berkesan. Di saat itu, suasana penuh canda tawa tercipta antara Hwang Sun-hong dan Coach Shin. Mereka sempat berkelakar mengenai potensi pertemuan antara Korea Selatan dan Indonesia di babak 8 Besar.

Momen tersebut, yang awalnya hanya sekadar bualan ringan, kemudian menjadi kenyataan ketika hasil pertandingan menempatkan Korea Selatan dan Indonesia pada lintasan yang saling berhadapan. Pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, pertemuan antara Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong akan menjadi sorotan utama dalam pertandingan tersebut.

Hwang Sun-hong menyatakan perasaannya tentang kejadian ini, mencerminkan kegembiraan dan kekagumannya atas kebetulan yang menarik tersebut. “Kami sempat mengobrol sebelum pertandingan melawan Jepang, dan kami sempat membicarakan kemungkinan untuk bertemu satu sama lain di babak 8 Besar. Dan kini, sungguh menakjubkan bahwa hal tersebut menjadi kenyataan,” ujar Hwang Sun-hong dengan senyum di wajahnya.

Jadwal Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Babak 8 Besar Piala Asia U-23 akan dimulai setelah semua laga fase grup selesai digelar. Timnas Indonesia sendiri akan bermain pada Kamis, 25 April 2024 yang akan datang.

Berikut adalah jadwal babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024:

Kamis, 25 April 2024

  • 21.00 WIB: Qatar vs Jepang

Jumat, 26 April 2024

  • 00.30 WIB: Korea Selatan vs Timnas Indonesia
  • 21.00 WIB: Uzbekistan vs Arab Saudi

Sabtu, 27 April 2024

  • 00.30 WIB: Irak vs Vietnam

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments