Friday, December 8, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolSempat Jadi Korban Ghosting Barcelona, Dani Olmo Ikhlas

Sempat Jadi Korban Ghosting Barcelona, Dani Olmo Ikhlas

Sempat Jadi Korban Ghosting Barcelona, Dani Olmo Ikhlas – Dani Olmo sempat dikabarkan akan diboyong oleh Barcelona menjelang bursa transfer musim panas kemarin ditutup. Namun, bukan berakhir baik justru Dani Olmo jadi korban ghosting Barcelona.

Dilansir dari Marca, bahwa Barcelona sempat membuat pergerakan di detik akhir bursa transfer musim panas yang sudah ditutup pada 31 Agustus kemarin.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Bukan mengambil Dani Olmo, ternyata Barcelona memasukkan Luuk de Jong. Penyerang lini tengah tersebut berhasil didapatkan dari Sevilla dengan status pinjaman selama satu musim.

Kedatangan pemain tersebut untuk menggantikan kepergian Antoine Griezmann yang dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Ternyata, banyak terdengar kabar jika Barcelona ingin mengembalikan mantan pemain mereka yakni Dani Olmo yang merupakan jebolan dari Akademi Barcelona.

Dirinya sudah bermain di level Barcelona Youth, Barcelona U-16 dan U-18 selama tahun 2007 sampai dengan tahun 2014.

Apalah daya kini Olmo juga tidak bisa menembus skuad utama. Hingga akhirnya di tahun 2015, dirinya dilepaskan ke Dinamo Zegreb dan di tahun 2020 dibeli oleh RB Leipzig dengan harga 22 juta euro.

Musim lalu, Dani Olmo berhasil menjalani musim yang bagus di Bundesliga. Ia berhasil meraih 10 assist dan 5 gol dalam 35 pertandingan.

Wajar jika Dani Olmo sempat akan diambil oleh Barcelona sebelum akhirnya ia justru menjadi Korban ghosting Barcelona.

Ia menjadi pemain dengan kemampuan serba bisa. Biasanya ia tampil sebagai gelandang serang, namun ternyata ia juga bisa bermain ditempatkan k epos penyerang sayap.

Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut sudah bisa mengemas 16 penampilan bersama dengan Timnas Spanyol. Euro 2020 kemarin, dirinya mendapat kepercayaan Luis Enrique untuk menjadi pemain utama.

Kabar mengenai Barcelona yang ingin mengembalikan dirinya dibenarkan oleh Dani Olmo.

“Semuanya terjadi begitu cepat dan sudah berlalu, tidak ada hasil apa-apa,” ucapnya.

Hal tersebut tidak terwujud. Seorang sumber mengatakan jika Olmo begitu senang jika Barcelona kembali mengontrak dirinya.

Tentunya karena ia sendiri menjadi jebolan Akademi Barca, bermain di skuad utama akan menjadi mimpi setiap pemainnya, begitu juga yang dirasakan oleh Olmo.

“Untuk saat ini saya fokus bersama RB Leipzig dan saya baik-baik saja disini,” tutupnya.

Semuanya sudah berlalu, meski Dani Olmo jadi korban ghosting Barcelona namun dirinya tak membenci klub tersebut sama sekali, ia juga sudah merasa beruntung dengan keberadaannya di Bundesliga.

Jadi Korban Ghosting Barcelona, Dani Olmo Bersinar di Bundesliga

Meski Barcelona menjadi salah satu klub impiannya namun kegagalan masuk skuad utama klub tersebut tidak membuatnya kecewa.

Ia memang sudah berkembang bersama dengan Dinamo Zegreb dan memperkuat RB Leipzig pada musim lalu. Ini menjadi hadiahh terbaik baginya.

Gelandang yang berasal dari Spanyol tersebut sudah memberikan penampilan yang impresif bersama Leipzig di musim 2020/2021.

Ia sukses mencatatkan 7 gol dan 12 assist dari 46 penampilan. Kesuksesan ini tentu didasari karena latihan yang keras sejak di akademi Barcelona dan praktik hasilnya di Bundesliga.

Berharap bisa mencicip skuad utama Barcelona justru Dani Olmo menjadi korban ghosting Barcelona. Alasan gagalnya transfer tersebut karena semua kejadian yang begitu cepat.

Karena sudah gagal untuk menjalani kontrak bersama dengan Barcelona, kini Olmo kembali fokus kepada RB Leipzig dan merasa semua baik-baik saja.

Ia memiliki motivasi untuk bertarung di tingkat Internasional. Tak hanya itu saja, ia ingin menunjukkan peran pentingnya dalam tim.

Sempat menjadi korban ghosting Barcelona, namun jika ditanya kembali apakah masih ingin masuk ke klub tersebut kemungkinan besar tetap mau.

Bagaimanapun juga ia belum pernah merasakan bermain di skuad utama yang menjadi impiannya.

Meski saat ini kondisi Barcelona sedang dalam banyak masalah dan kabar tak sedap, namun masih banyak peminat untuk masuk klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Ini membuktikan bahwa Barcelona tidak hanya bisa memberikan nominal kepada pemainnya namun juga cinta. Dengan kekuatan inilah masih banyak pemain yang bertahan meski gaji dipotong fantastis disana.

Beberapa pemain bahkan datang dengan cara gratis ke klub yang tengah bermasalah ini, pemain tersebut juga para pemain terbaik di klubnya seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay.

Akhir cerita Dani Olmo korban ghosting Barcelona tak berujung dengan saling membenci satu sama lain. Kedua pihak sama-sama tahu semua hanya masalah keadaan dan waktu yang tak mendukung.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments