Saturday, June 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaRumor Transfer Suarez, Juventus Nyerah dan Berpaling ke Giroud

Rumor Transfer Suarez, Juventus Nyerah dan Berpaling ke Giroud

Juventus sampai saat ini masih memburu penyerang tengah. Rumor transfer Suarez gagal, Juventus mulai melirik Olivier Giroud dan Moise Kean.

Dilansir dari Sky Sport Italia, perburuan ke dua pemain terseut diakibatkan perekrutan Luis Suarez dari Barcelona sangat lambat. Penyerang asal Uruguay itu masih memiliki kontrak dengan Blaugrana.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Juventus sebenarnya hanya ingin booking Suarez jika berstatus bebas transfer. Situasinya semakin tidak menentu karena paspor Italia Suarez harus diurus terlebih dahulu agar bisa pindah ke Turin, mengingat slot pemain non Uni Eropa sudah terisi penuh.

Selain itu, Atletico Madrid juga diseut-sebut sedang memburu Suarez. Alhasil, Juventus memilih opsi lain dengan mengincar Giroud.

Juventus dan Chelsea dikabarkan sudah bernegosiasi mengenai transfer ini. Penyerang asal Prancis itu tidak keberatan bergabung dengan Bianconeri, apalagi peluang bermainnya di Stamford Bridge semakin menipis menyusul kedatangan Timo Werner.

Sebelumnya, Juventus ingin mendatangkan Suarez secara gratis. Namun ini berbeda saat Si Nyonya Tua ingin menggandeng Giroud dengan membayar 5 juta Euro kepada Chelsea sebagai biaya transfer. Juve bersedia memboyong Giroud yang kontraknya masih tersisa setahun dan gajinya pun lebih rendah dari Suarez.

Jika Goroud jadi gabung ke Juventus, ia akan mendapatkan bayaran sebesar 4,5 juta Euro per musim, berbeda dengan Suarez nominalnya mencapai 10 juta Euro per musim.

Selain Giroud, Juventus juga sedang mengincar Kean yang masih bermain di Everton. Meski The Toffees dilatih Carlo Ancelotti yang merupakan sesama Italiano, Kean tetap kesulitan berada di posisi penyerang inti. Musim lalu, ia hanya mampu mencetak 2 gol dari 29 laga Liga Inggris.

Oleh karena itu, Juventus berusaha menarik lagi mantan pemainnya tersebut. Meski begitu, prosesnya tidak semudah yang dibayangkan dibandingkan dengan mendatangkan Giroud. Everton tidak akan melepasnya jika statusnya hanya pinjaman.

Rumor Transfer Suarez, Lebih Pilih Atletico?

Setelah dikabarkan akan gabung dengan Juventus, Luis Suarez malah naksir klub lain. Striker Barcelona itu disebut-sebut ingin bergabung dengan Atletico Madrid.

Masa depan Suarez di Barcelona masih menjadi perbincangan hangat. Striker asal Uruguay itu akan segera hengkang dari Camp Nou karena tidak masuk ke dalam daftar rencana Ronald Koeman.

Si Nyonya Tua akhir-akhir ini memang selalu dikaitkan dengan Suarez. Sempat beredar kabar bahwa Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk mendatangkan Suarez.

Namun, kini Suarez dihubung-hubungkan dengan Atletico Madrid. Menurut laporan Deportes Cuatro yang dikutip oleh Sport, Atletico berpeluang lebih besar jadi pelabuhan Suarez berikutnya.

Untuk sementara, pihak Suarez menunda penawaran dari Juventus karena ingin melihat tawaran dari Atletico. Suarez dikabarkan ingin tetap tinggal di Spanyol dan kemungkinan besar tertarik bekerja sama dengan Diego Simeone.

Suarez diklain bisa menjadi pengganti Diego Costa dan Alvaro Morata di lini depan Atletico. Masa depan Costa dan Morata di Atletico pun masih tidak jelas.

Namun, persoalan gaji masih jadi perbincangan antara Atletico dan Suarez. Jika pindah ke Atletico, penyerang berusia 33 tahun itu akan digaji kurang dari 10 juta euro per musim seperti yang ditawarkan oleh Juventus.

Beberapa hari terakhir, Atletico dikabarkan ingin menggandeng Suarez. Sebelumnya, Atletico juga melirik Alexandre Lacazette, Raul de Tomas, dan Edinson Cavani.

Suarez Santai Menanggapi Hoax

Kabar kepindahan Suarez makin kencang dilaporkan ketika Lionel Messi diterpa isu serupa, sebelum akhirnya bertahan. Barcelona hanya tinggal menunggu waktu dan bisa saja memperpanjang kontrak Suarez yang habis tahun depan.

Meski begit, Suarez sudah tidak sreg dengan perlakuan Koeman dan memutuskan untuk hengkang saja. Juventus dikabarkan menjadi pelabuhan selanjutnya dan dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Si Nyonya Tua.

Ketika masa depannya mulai jadi incaran media, Suarez tetap santai menanggapinya. Menurut Suarez, apa yang beredar saat ini hanyalah kabar burung dan belum terbukti kebenarannya.

“Ini ekspresi saya ketika berita hoax muncul,” ujar Suarez di instagram story akun twitternya sambil mengunggah foto sambil tersenyum di sesi latihan.

Rumor Transfer Suarez memang masih menjadi pemberitaan hangat. Jadi, pemain berusia 33 tahun tersebut akan pindah ke mana? Juventus atau Atletico Madrid?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments