Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanRevierderby ke-100, Borussia Dortmund dan Schalke Berikan Rekor Baru

Revierderby ke-100, Borussia Dortmund dan Schalke Berikan Rekor Baru

Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Schalke di Revierderby yang ke-100 di pertandingan lanjutan Bundesliga pada Minggu 12/3/23 di Stadion Veltins Arena.

Pertandingan tersebut menjadi laga yang sangat krusial dan bersejarah dalam kompetisi La Liga, di mana pertemuan mereka telah tercatat sebagai pertemuan ke 100 malam ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sejauh ini, beberapa nama seperti Marco Reus, Mats Hummels, Klaas-Jan Huntelaar, dan Youssoufo Moukoko tercatat memberikan rekor khusus dalam Revierderby.

Laga yang selalu berjalan sengit dan ketat ini selalu jadi perhatian pecinta sepak bola Spanyol. Bahkan para penggemar dari kedua tim sangat menunggu laga krusial ini karena selalu sukses menyajikan pertandingan yang seru.

Berikut adalah beberapa rekor yang berhasil terpecahkan jelang laga Revierderby ke-100 menurut Bundesliga.com:

Pemain Paling Sering Tampil dan Hasilkan Gol di Revierderby

Romain Wedenfeller menjadi bagian yang mengisi rekor ini, adalah pemain dari Borussia Dortmund yang tercatat telah bermain dalam 24 laga. Meski begitu, jumlah penampilan yang sama juga dicatatkan oleh bintang Schalke, Klaus Fichtel.

Sedangkan, untuk total gol berhasil mencatatkan nama Lothar Emmerich sebanyak 10 gol. Ia adalah pemain Dortmund yang cukup tajam laga derby sengit ini.

Pada bagian lainnya, di kubu Schalke terdapat beberapa nama yakni Gerd Kleppinger, Klaus Fischer, Kevin Kuranyi, Klaas-Jan Huntelaar, dan Olaf Thon. Mereka semua berhasil catatkan lima gol dalam sejarah Derby ini.

Laga Head to Head dalam Revierderby

Dalam Revierderby tercatat telah ada beberapa nama yang menjadi veteran dan berhasil mengoleksi banyak kemenangan. Di antararanya, Michael Zorc dan Mats Hummels menjadi bagian yang mendapatkan 10 kemenangan yang didapatkan Dortmund dalam Revierderby.

Sementara itu Fichtel adalah satu-satunya pemain Schalke yang paling sukses karena berhasil mempersebahkan total sembilan kemenangan untuk timnya.

Total kemenangan tak kunjung hanya menyisakan hasil positif belaka. Ada bagian kekalahan yang juga dicatatkan dengan rekor tinggi di derby ini, yakni Weidenfeller dan Fichtel juga sama-sama pernah alami sembilan kekalahan bersama Schalke dalam Revierderby sejauh ini.

Sedangkan Ingo Anderbrugge adalah pemain yang pernah menggunakan seragam kedua tim. Di mana ia pernah kalah tiga dalam ketika berseragam Borussia Dortmund, dan kalah enam kali saat menggunakan seragam Schalke.

Pemain Paling Banyak Menit Bermain

Adapun nama yang berhasil kantongi menit bermain paling panjang di derby ini adalah punggawa Schalke, Fichtel. Ia telah mencatatkan rekor bermain sepanjang 2.115 menit, sedangkan pada kubu Dortmund ada nama weidenfeller dengan raihan 2.079 menit bermain.

Pada bagian pelanggaran, total kartu kuning terbanyak diraih oleh Direktur Borussia Dortmund saat ini, Sebastian Kehl. Ia tercatat telah mengantongi tujuh kartu kuning dalam Revierderby, bahkan dirinya telah membubukan kartu kuning melebihi legenda Schalke, Jiri Nemec.

Sedangkan, untuk pemain dengan rekor kartu merah terbanyak pada derby ini dipegang oleh Jiri Nemec, ia pernah diusir sebanyak dua kali saat laga ini sedang berlangsung. Selebihnya adalah enam pemain Schalke dan tujuh pemain Dortmund juga menjadi bagian yang diusir wasit dalam derby ini.

Pemain Termuda dalam Revierderby

Sebagai catatan rekor pemain termuda di derby ini, dipegang oleh bintang BVB, Youssoufa Moukoko. Ia menjadi pemain termuda yang pernah tampil di Revierderby saat usianya masih 16 tahun tiga bulan.

Saat itu pertandingan ini berlangsung di tahun 2021, Moukoko sukses membantu Dortmund untuk menang atas Schalke mengganti Thomas Delaney. Dortmund berhasil menang dengan skor 4-0 dan menaklukan Schalke tak berdaya.

Tidak hanya dirinya, juga ada pemain berusia 17 tahun enam bulan 13 hari, yakni Julian Draxler. Ia adalah punggawa Schalke dan menjadi pemain termuda di klub saat ini.

Untuk urusan pemain paling veteran dipegang oleh Fichtel, ia adalah punggawa senior Schalke. Tercatat ia pernah melakoni Revierderby dalam usia 41 tahun lima bulan tiga hari.

Jelas, Fichtel lebih tua dari Alexander Bade yang juga pernah mainkan Revierderby di usia 38 tahun satu bulan tujuh hari. Itu terjadi ketika ia hadapi Schalke di tahun 2008 lalu.

Revierderby hingga saat ini masih menjadi salah satu derby terpanas di sepak bola dunia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments