Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsRB Leipzig Menang 2-1 Lawan 9 Pemain PSG

RB Leipzig Menang 2-1 Lawan 9 Pemain PSG

RB Leipzig menang 2-1 di kandang sendiri ketika menjamu Paris Saint Germain di laga lanjutan matchday 3 Liga Champions musim kompetisi 2020-2021. Keduanya dipertemukan di Red Bull Arena pada Kamis 5 November 2020 dini hari tadi.

Di awal pertandingan, tim tuan rumah dikejutkan dengan gol yang dicetak Angel di Maria. Namun tim tuan rumah yang tak ingin malu di kandang sendiri, berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak gol di menit ke 41 melalui Christopher Nkunku dan penalti Emile Forsberg di menit ke 57.

RB Leipzig menang di laga kali ini, meninggalkan catatan buruk bagi Paris Saint Germain. Dimana dua anak asuh Thomas Tuchel harus mendapatkan kartu merah di laga ini. Idrissa Gueye diusir wasit di menit ke 69 dan Presnel Kimpembe di menit ke 95. Dan RB Leipzig berhasil mendapatkan 3 poin dari pertandingan kali ini.

Dengan hasil ini, RB Leipzig berhasil naik ke posisi ke 2 grup H dengan memiliki 6 poin dari tiga laga, hanya kalah selisih gol dari Man United yang sebelumnya kalah dari Istanbul Basaksehir 1-2. Sedangkan Paris Saint Germain berada di posisi ke 3 dengan mengantongi 3 poin, namun unggul selisih gol dari Istanbul Basaksehir yang menjadi juru kunci.

Di laga tersebut, sebenarnya Paris Saint Germain sudah memimpin laga ketika pertandingan baru berlangsung selama empat menit. Moise Kean berhasil membuat Dayot Upamecano melakukan kesalahan. Moise Kean berhasil merebut bola dan memberikan umpan kepada Angel di Maria. Pemain Argentina ini berhasil mencetak gol ke gawang Peter Gulacsi tanpa ada masalah yang berarti.

RB Leipzig yang tersengat gol tersebut, langsung memberikan respon hanya dua menit kemudian. Umpan tarik dari Christopher Nkunku langsung disambar oleh Amadou Haidara namun berhasil ditepis oleh Keylor Navas. Sedangkan upaya kedua dari Angelino yang memanfaatkan bola muntah, berhasil diblok oleh Alessandro Florenzi.

Paris Saint Germain memiliki kesempatan untuk menambah gol melalui penalti. Moise Kean yang melepaskan tembakan, terkena tangan dari Dayot Upamecano. Wasit akhirnya memberikan hadiah penalti kepada Paris Saint Germain yang dieksekusi oleh Angel di Maria. Namun sayangnya tembakannya tersebut berhasil dibaca dan ditepis oleh Peter Gulacsi.

Tekanan dan serangan yang dilancarkan Paris Saint Germain sangat menyulitkan RB Leipzig untuk bisa mengembangkan permainannya. Paris Saint Germain sempat mencetak gol keduanya melalui Angel di Maria di menit ke 39. Tapi sayangnya hakim garis menganggap Angel di Maria sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Semenit kemudian gol yang berhasil dicetak oleh Moise Kean, dianulir oleh wasit setelah menyambar bola muntahan dari tendangan Angel di Maria yang ditepis Peter Gulacsi.

RB Leipzig berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 41. Tim tuan rumah berhasil membangun serangan di kotak penalti Paris Saint Germain yang kemudian Angelino berhasil melepaskan umpan tarik mendatar yang berhasil diselesaikan oleh Christopher Nkunku. Dan babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, RB Leipzig berhasil menciptakan peluang di menit 54 melalui skema serangan balik. Emile Forsberg berhasil melewati Danilo Pereira dan melepaskan tembakan ke gawang Keylor Navas. Namun sayangnya tembakannya masih melambung di atas gawang Paris Saint Germain.

RB Leipzig berhasil mendapatkan hadiah penalti dari pengadil pertandingan setelah umpan yang dilepaskan Angelino mengenai tangan Presnel Kimembe. Pelanggaran ini juga sudah dikonfirmasi oleh wasit setelah menyaksikan VAR.

Emile Forsberg yang maju sebagai algojo, memaksimalkan kesempatan tersebut untuk membalikkan keadaan. Tendangan ke arah pojok kiri bawah, gagal di antisipasi oleh Keylor Navas. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Ketika Paris Saint Germain yang sedang berusaha mengejar ketertinggalan dari RB Leipzig menang 2-1, mereka malah kehilangan pemain setelah Idrissa Gueye di usir wasit setelah melakukan pelanggaran ketika duel udara dengan Haidara. Wasit memberikan kartu kuning kedua dan mengusirnya keluar lapangan di menit ke 82.

Yussuf Poulsen yang ingin membawa RB Leipzig menang telak, berhasil membawa bola dari skema serangan balik. Namun Presnel Kimpembe menyerobot bola ketika ia akan melepaskan tembakan, kartu merah langsung diberikan oleh wasit kepada Kimpembe di menit ke 95. Pertandingan diakhiri oleh wasit dengan kemenangan RB Leipzig.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments