Thursday, December 7, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanRB Leipzig Kalah Beruntun Di Dua Laga Terakhir

RB Leipzig Kalah Beruntun Di Dua Laga Terakhir

RB Leipzig mengalamai kekalahan pertama musim ini di Bundesliga musim kompetisi 2020-2021. RB Leipzig kalah 1-0 dari tim tuan rumah Borussia Gladbach di spieltag ke 6 di Borussia Park pada Minggu 1 November 2020 dini hari tadi.

Borussia Gladbach berhasil mencetak gol tunggalnya di menit ke 60 melalui gelandang asal Austria, Hannes Wolf. Penguasaan bola memang memiliki persentase 50:50, namun RB Leipzig sebenarnya lebih mengancam dibandingkan tim tuan rumah. Tapi ternyata Borussia Gladbach bekerja dengan lebih efektif.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sejak awal pertandingan, RB Leipzig sudah memiliki peluang bagus. Di menit ke 8, tendangan Yussuf Poulsen hasil kerja sama dengan Alexander Sorloth, berhasil ditepis kiper Borussia Gladbach, Yann Sommer.

Di awal babak kedua, berbalik tim tuan rumah mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui Hannes Wolf. Berawal dari kerja sama di dalam kotak penalti RB Leipzig, ia berhasil melepaskan tendangan ke tiang jauh yang gagal di capai oleh Peter Gulacsi.

Setelah gol pertama tercipta, Borussia Gladbach bermain dengan semakin percaya diri. Tim tuan rumah memanfaatkan kesempatan dengan skema serangan balik di menit ke 66. Borussia Gladbach hampir berhasil mencetak gol keduanya. Namun sayangnya tembakan yang dilepaskan oleh Alassane Plea masih membentur tiang gawang yang dijaga oleh Peter Gulacsi.

Di sepanjang laga, RB Leipzig tampak sangat kesulitan untuk menciptakan peluang. Sedangkan tim tuan rumah yang sudah unggul, lebih fokus untuk memperkuat pertahanan dan mencoba memanfaatkan kesempatan melalui skema serangan balik.

Anak asuh Marco Rose berhasil menutup laga dengan skor 1-0 dan memastikan RB Leipzig kalah di laga kali ini. Dengan hasil ini, RB Leipzig berada di posisi ke 3 klasemen sementara Bundesliga dengan memiliki 13 poin. Sedangkan Borussia Gladbach berada di peringkat ke 4 dengan 11 poin.

Di pertandingan sebelumnya, RB Leipzig kalah di hadapan Setan Merah di ajang Liga Champions. Julian Nagelsmann merasakan kekalahan telah dan menyakitkan ketika melakoni laga tandang ke markas Setan merah. Dan harus rela kembali ke Jerman tanpa membawa poin.

Julian Nagelsmann juga mengungkapkan bahwa timnya sudah berhenti menerapkan permainan bertahan setelah RB Leipzig kebobolan dua gol. Dan yang terjadi akhirnya malah mereka menelan kekalahan 5-0 dari tim tuan rumah.

Di matchday kedua Liga Champions yang dihelat di Old Trafford pada Kamis 29 Oktober 2020 tersebut, pertandingan sudah tampak di dominasi oleh Setan Merah. tim tuan rumah menunjukkan permainan dan performa yang solid. Di tambah lagi dimasukkannya Marcus Rashford dan Bruno Fernandes di babak kedua.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mulai membuka keran gol mereka di menit ke 21 melalui Mason Greenwood. Berawal dari umpan terobosan dari Paul Pogba, berhasil dimanfaatkan oleh Mason Greenwood. Hingga babak pertama usai, hanya gol dari Mason Greenwood saja yang tercatat di papan skor.

Marcus Rashford kemudian dimasukkan di awal babak kedua. Baru 11 menit bermain, Marcus Rashford langsung mencetak gol pertamanya dengan memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes. Kemudian di menit ke 78, ia kembali mencetak gol keduanya.

Anthony Martial yang mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui tendangan penalti, berhasil menjadi algojo dengan mencetak gol melalui titik putih di menit ke 87 dan membawa Setan Merah unggul 4-0. Di injury time, Marcus Rashford berhasil mencetak hat trick dan membawa Setan Merah mengakhiri pertandingan dengan skor 5-0.

Akhirnya Julian Nagelsmann mengungkapkan perasaannya kepada DAZN, “Hasil ini sangat tidak bagus dan terlihat sangat buruk dari kelihatannya.”

“Saya rasa tim sudah bermain cukup baik setelah Setan Merah mencetak gol pertamanya dengan memenangkan banyak bola. Permainan kami di pertahanan Setan Merah masih kurang cukup bagus. Kurang taktis dan banyak kehilangan bola di sana. Sebenarnya kami bisa bermain dengan lebih baik lagi.”

“Setelah jeda, permainan kami mulai membaik. Namun setelah Setan Merah berhasil mencetak gol keduanya, pemain kami mulai berhenti bertahan. Hal itu yang sangat saya sesalkan di pertandingan kali ini.”

Hanya Borussia Gladbach yang berhasil membuat RB Leipzig kalah di Bundesliga sejauh ini. Hal ini mungkin saja salah satu dampak setelah mereka kalah besar di Liga Champions pasca kontra Setan Merah.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments