Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaPrediksi Serie A: Monza vs AC Milan 19 Februari 2024

Prediksi Serie A: Monza vs AC Milan 19 Februari 2024

Pada pekan 25 Serie A musim 2023/2024, AC Milan akan menghadapi tantangan serius dari Monza di U-Power Stadium. Pertandingan Monza vs Milan ini dijadwalkan akan dimulai pada Senin, 19 Februari 2024, pukul 02:45 WIB, dengan siaran langsung di beIN 1 dan dapat diakses melalui layanan live streaming di Vidio.

Milan tampil impresif dengan catatan tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Di bawah asuhan pelatih Stefano Pioli, mereka meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang. Lebih menariknya, dalam dua pertandingan terakhir, Milan bahkan mampu meraih kemenangan tanpa kebobolan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pekan sebelumnya, Milan menunjukkan kekuatan mereka dengan meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Napoli, berkat gol tunggal yang dicetak oleh Theo Hernandez di menit 25. Performa impresif ini menjadi modal bagus saat mereka menghadapi Rennes pada leg pertama playoff fase gugur Liga Europa, di mana Milan menghantam lawannya dengan skor telak 3-0 di San Siro.

Dalam pertandingan tersebut, Ruben Loftus-Cheek mencatatkan diri sebagai pahlawan dengan dua gol yang dicetak pada menit 32 dan 47, sedangkan Rafael Leao menambah gol ketiga pada menit 53. Kemenangan ini tidak hanya memperkuat posisi Milan di kompetisi domestik, tetapi juga membawa semangat tinggi menuju pertandingan melawan Monza.

Di sisi lain, Monza sendiri tengah menunjukkan performa yang stabil dengan hasil imbang tanpa gol dalam dua laga terakhirnya. Pertama, bermain 0-0 di kandang Udinese, dan kemudian ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Hellas Verona. Pertanyaannya, bisakah Milan menaklukkan Monza yang tampil tangguh dalam pertemuan mereka nanti?

Pertandingan ini menjadi panggung bagi duel sengit antara kekuatan serangan Milan yang tajam dan pertahanan solid Monza. Dengan catatan impresif belakangan ini, Milan tentu akan berusaha mempertahankan tren positif mereka, sementara Monza akan berjuang keras untuk meraih hasil positif. Saksikan pertandingan seru ini di U-Power Stadium yang dipastikan akan menyuguhkan tensi tinggi dan momen-momen tak terlupakan bagi para pecinta sepak bola.

Prediksi Starting XI Monza vs AC Milan: Duel Strategis di U-Power Stadium

Monza (3-4-2-1):

  • Kiper: Di Gregorio
  • Bek: D’Ambrosio, Mari, Caldirola
  • Gelandang: Birindelli, Pessina, Akpa Akpro, Zerbin
  • Penyerang: Colpani, Carboni
  • Striker: Mota Carvalho

Pelatih: Raffaele Palladino.

Info skuad: Gomez (skorsing), Caprari (cedera), Vignato (meragukan).

AC Milan (4-2-3-1):

  • Kiper: Maignan
  • Bek: Florenzi, Kjaer, Gabbia, Hernandez
  • Gelandang: Bennacer, Reijnders
  • Penyerang: Pulisic, Loftus-Cheek, Leao
  • Striker: Giroud

Pelatih: Stefano Pioli.

Info skuad: Kalulu (cedera), Pobega (cedera), Tomori (cedera), Calabria (meragukan).

Dalam pertandingan Monza vs AC Milan di U-Power Stadium, Raffaele Palladino diharapkan menurunkan susunan pemain Monza yang solid dengan formasi 3-4-2-1. Di sektor pertahanan, trio D’Ambrosio, Mari, dan Caldirola akan menjadi pagar kokoh, sementara gelandang tengah seperti Birindelli dan Pessina akan menjadi ujung tombak dalam mengatur serangan.

Di lini serang, kombinasi Colpani, Carboni, dan Mota Carvalho diharapkan dapat memberikan tekanan maksimal pada pertahanan lawan. Namun, absennya Gomez dan ketidakpastian kehadiran Vignato mungkin akan menjadi tantangan tersendiri bagi Monza.

Di kubu AC Milan, Stefano Pioli kemungkinan besar akan memilih formasi 4-2-3-1 yang telah teruji. Maignan akan berada di bawah mistar gawang, didukung oleh barisan pertahanan yang terdiri dari Florenzi, Kjaer, Gabbia, dan Hernandez. Gelandang bertahan seperti Bennacer dan Reijnders diharapkan memberikan kestabilan di lini tengah.

Sementara itu, lini serang Milan akan diisi oleh trio Pulisic, Loftus-Cheek, dan Leao, dengan Giroud sebagai ujung tombaknya. Kombinasi antara pengalaman Giroud dan ketajaman pemain sayap diharapkan dapat menghasilkan gol-gol penting untuk Milan.

Namun, absennya beberapa pemain kunci seperti Kalulu, Pobega, Tomori, dan ketidakpastian Calabria mungkin akan memberikan tekanan tambahan pada skuad Milan.

Statistik dan Prediksi Skor Monza vs AC Milan

  • Monza selalu merasakan kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir mereka melawan AC Milan di Serie A. Rekor ini menjadi tantangan berat bagi tim tuan rumah yang akan berusaha membalikkan trend negatif.
  • Meskipun Monza mencetak total hanya 1 gol dalam tiga laga terakhirnya di Serie A, catatan nirbobol mereka selama periode tersebut menjadi aset berharga. Pertahanan yang solid mungkin menjadi kunci bagi Monza dalam menghadapi serangan tajam AC Milan.
  • AC Milan tampil mengesankan dengan rekor tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Serie A, mencatat tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Konsistensi ini mencerminkan keunggulan tim Stefano Pioli dalam menjalani kompetisi domestik.
  • Di laga tandang, Milan menunjukkan performa yang luar biasa dengan selalu mencetak minimal 2 gol dalam tujuh pertandingan terakhir di Serie A. Kekuatan serangan mereka, terutama dalam mencetak gol, menjadi kelebihan yang signifikan.
  • AC Milan bahkan selalu menang dengan mencetak 3 gol dalam tiga laga tandang terakhir di Serie A, mengalahkan Empoli 3-0, Udinese 3-2, dan Frosinone 3-2. Rekor ini menunjukkan ketajaman mereka di lini depan.
  • Menariknya, Milan juga selalu menang tanpa kebobolan dalam dua pertemuan terakhir melawan Monza di Serie A. Konsistensi ini menjadi modal berharga bagi Milan dalam pertemuan krusial ini.

Prediksi Skor Akhir: Monza 0-1 AC Milan

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments