Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsPrediksi Liga Champions: Napoli vs Barcelona 22 Februari 2024

Prediksi Liga Champions: Napoli vs Barcelona 22 Februari 2024

Napoli bersiap menjalani pertarungan seru dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, ketika mereka akan menjamu Barcelona di Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis, 22 Februari 2024, jam 03:00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung di SCTV dan dapat diakses melalui live streaming di Vidio.

Napoli akan menghadapi Barcelona dalam kondisi yang penuh gejolak setelah baru-baru ini mengalami perubahan pelatih. Walter Mazzari telah dipecat, dan Francesco Calzona ditunjuk sebagai penggantinya. Sebelumnya, Rudi Garcia juga telah kehilangan posisinya di tim Napoli. Meski dalam situasi sulit, Napoli berhasil finis sebagai runner-up Grup C di fase grup Liga Champions.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Barcelona, di sisi lain, tampil sebagai juara Grup H dengan mengungguli persaingan di fase grup. Dalam persaingan yang sengit, baik Napoli maupun Barcelona menelan dua kekalahan masing-masing. Namun, Napoli mampu meraih tiga kemenangan (M3 S1 K2), sementara Barcelona memetik empat kemenangan (M4 S0 K2).

Pertemuan Napoli dengan rival abadinya, Real Madrid, di fase grup menjadi pertandingan yang penuh gairah. Meskipun Napoli mencetak dua gol di kandang melalui Leo Ostigard dan Piotr Zielinski (penalti), mereka harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 2-3. Di pertemuan kedua, Napoli kembali menunjukkan ketangguhannya dengan mencetak dua gol, tetapi kembali kalah dengan skor 2-4.

Dalam persaingan domestik, Napoli terdampar di peringkat sembilan Serie A, sedangkan Barcelona berada di peringkat tiga La Liga. Meski sebagai juara bertahan di liga masing-masing, musim ini keduanya mengalami performa yang fluktuatif.

Melihat kondisi yang lebih buruk dan ketidakpastian di kubu Napoli, Barcelona mungkin akan diunggulkan dalam pertandingan leg pertama di Stadio Diego Armando Maradona.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah prediksi Starting XI untuk pertandingan Napoli vs Barcelona:

Napoli (4-3-3):

  • Kiper: Meret.
  • Bek: Di Lorenzo, Ostigard, Rrahmani, Mazzocchi.
  • Gelandang: Zambo Anguissa, Lobotka, Cajuste.
  • Penyerang: Politano, Raspadori, Kvaratskhelia.

Pelatih: Francesco Calzona. Info skuad: Osimhen (meragukan).

Barcelona (4-3-3):

  • Kiper: Ter Stegen.
  • Bek: Kounde, Ronald Araujo, Inigo Martinez, Joao Cancelo.
  • Gelandang: De Jong, Christensen, Gundogan.
  • Penyerang: Yamal, Lewandowski, Pedri.

Pelatih: Xavi. Info skuad: Balde (cedera), Gavi (cedera), Alonso (cedera), Ferran Torres (cedera), Joao Felix (meragukan).

Head to Head dan Performa

Berikut adalah catatan head-to-head dan lima pertandingan terakhir dari Napoli dan Barcelona:

Pertemuan Sejauh Ini:

  • 25-02-2022: Napoli 2-4 Barcelona (Liga Europa)
  • 18-02-2022: Barcelona 1-1 Napoli (Liga Europa)
  • 09-08-2020: Barcelona 3-1 Napoli (Liga Champions)
  • 26-02-2020: Napoli 1-1 Barcelona (Liga Champions)

Pertemuan sebelumnya antara Napoli dan Barcelona telah menampilkan pertandingan yang dramatis. Catatan ini mencakup beberapa laga penting, seperti pertemuan di Liga Europa dan Liga Champions. Hasil imbang dan kemenangan bergantian menciptakan rivalitas menarik antara kedua klub ini.

5 Pertandingan Terakhir Napoli (K-S-M-K-S):

  1. 23-01-24: Napoli 0-1 Inter (Supercoppa)
  2. 29-01-24: Lazio 0-0 Napoli (Serie A)
  3. 04-02-24: Napoli 2-1 Verona (Serie A)
  4. 12-02-24: Milan 1-0 Napoli (Serie A)
  5. 17-02-24: Napoli 1-1 Genoa (Serie A)

Performa Napoli dalam lima pertandingan terakhirnya telah mencerminkan variasi hasil. Dari kekalahan tipis hingga hasil imbang yang kontroversial, Napoli sedang mengalami tren yang beragam. Dengan beberapa hasil yang mungkin dianggap kurang memuaskan, tim ini akan berusaha bangkit dalam pertandingan berikutnya.

5 Pertandingan Terakhir Barcelona (K-M-M-S-M):

  1. 28-01-24: Barcelona 3-5 Villarreal (La Liga)
  2. 01-02-24: Barcelona 1-0 Osasuna (La Liga)
  3. 04-02-24: Alaves 1-3 Barcelona (La Liga)
  4. 12-02-24: Barcelona 3-3 Granada (La Liga)
  5. 18-02-24: Celta 1-2 Barcelona (La Liga)

Barcelona, di sisi lain, menunjukkan kestabilan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Dengan kemenangan dan hasil positif lainnya, tim ini sedang dalam performa yang solid. Hasil imbang melawan tim kuat dan kemenangan melawan lawan yang sulit menunjukkan kualitas Barcelona yang konsisten.

Statistik dan Prediksi Skor Napoli vs Barcelona

Napoli di Fase Grup Liga Champions:

  • Napoli menunjukkan performa yang bervariasi di fase grup Liga Champions musim ini, mencatatkan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.
  • Meski menang di laga kandang melawan Braga, Napoli harus menelan kekalahan tipis dari Real Madrid dan bermain imbang dengan Union Berlin.
  • Dalam kompetisi domestik dan internasional, Napoli baru mencatat tiga kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir mereka, menunjukkan tren hasil yang kurang konsisten.

Barcelona di Fase Grup Liga Champions:

  • Barcelona, sebagai juara Grup H, meraih empat kemenangan, dua kekalahan, dan tanpa hasil imbang di fase grup Liga Champions.
  • Tampil di laga tandang, Barcelona meraih kemenangan tipis atas Porto, namun menelan kekalahan dari Shakhtar dan Antwerp.
  • Dalam empat pertandingan terakhir, Barcelona menunjukkan performa yang kuat dengan tidak terkalahkan dan selalu mencetak minimal dua gol.

Prediksi Skor Akhir: Napoli 1-2 Barcelona

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments