Thursday, May 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolPrediksi El Clasico Real Madrid vs Barcelona 20 Maret 2023

Prediksi El Clasico Real Madrid vs Barcelona 20 Maret 2023

Laga sengit El Clasico antara pemuncak klasemen La Liga dengan peringkat dua akan berlangsung, Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou pada pekan ke-26 La Liga 2022/2023.

Pertandingan krusial El Clasico tersebut akan berlangsung pada hari Senin 20 Maret 2023 pukul 03.00 dini hari WIB. Serta duel ini akan menjadi duel keempat mereka di musim ini. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Barcelona sukses tampil lebih baik dari Real Madrid setelah berhasil menang dua kali. Sedangkan Real Madrid hanya baru sekali mengungguli Barcelona.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Tercatat pada pekan ke-9, Barcelona kalah di Santiago Bernabeu dengan skor 1-3. Lalu mereka berhasil bangki pada laga lanjutan bahkan menang dua kali secara beruntun dari Real Madrid. Itu terjadi pada final Supercopa de Espana dengan skor 3-1, dan leg pertama semifinal Copa del Rey dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan yang didapat oleh Barcelona tersebut terjadi di Arab Saudi dan juga Santiago Bernabeu. Pertandingan kali ini menjadi laga pertama Barcelona akan menjadi tuan rumah untuk laga El Clasico di Camp Nou.

Diketahui bahwa Barcelona adalah tim yang sangat kuat bermain di kandang. Mereka sering kali mendapatkan kemenangan ketika bermain di Camp Nou. Namun, Real Madrid kali ini juga memiliki potensi besar untuk menang lantaran sedang dalam masa percaya  diri setelah sukses tumbangkan Liverpool.

Hasil keras yang diraih oleh Real Madrid di babak 16 besar tersebut adalah bagian yang patut untuk diwaspadai oleh Barcelona. Meskipun mereka akan bermain di kandang, namun Real Madrid sebelumnya telah membantai Liverpool di Anfield.

Pasukan Carlo Ancelotti juga akan bekerja keras untuk memangkas jarak poin mereka dengan Barcelona. Real Madrid saat ini hanya terpaut sembilan poin saja, dan jika mereka bisa menang, maka akan terpaut jadi enam poin.

Keunggulan Barcelona dari Real Madrid di Laga Ini

Hal utama yang menjadi senjata besar Barcelona adalah bermain di kandang. Bahkan catatan bermain Barcelona di kandang dinilai cukup baik belakangan ini. Mereka suskes dapatkan banyak kemanangan ketika berlaga di Camp Nou.

Sementara itu, Real Madrid dinilai akan cukup kesulitan menghadapi euforia Camp Nou. Tekanan yang diberikan para supporter Barcelona jelas akan sangat berpengaruh pada kinerja bermain Real Madrid dan akan mampu mengacaukan fokus.

Dalam lima pertandingan terakhir Barcelona, tim asuhan Xavi Hernandes sukses bukukan empat kemenangan. Meskipun mereka sempat kalah satu kali melawan Almeria pada 27/2 lalu.

Setelah kekalahan tersebut, Barcelona berhasil dapatkan dua kemenangan beruntun ketika berhadapan dengan Valencia 1-0, dan Bilbao juga 1-0.

Real Madrid Juga Sangat Positif

Meski Barcelona sukse torehkan empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di La Liga. Namun, Real Madrid juga tengah tampil baik di lima pertandingan terakhir mereka di La Liga. Los Blancos tercatat belum pernah terkalahkan dalam lima pertandingan La Liga terakhir, meskipun dua diantaranya adalah hasil imbang.

Dua hasil imbang tersebut terjadi ketika berhadapan dengan Atletico Madrid (1-1) 26/2/23, dan Betis (0-0) pada 6/3/23 lalu.

Prediksi Starting XI Barcelona

Tampaknya Xavi Hernandes akan menggunakan skema 4-3-3 untuk mampu menghantam pertahanan Real Madrid. Di mana kiper utama mereka akan diisi oleh Ter Stegen, yang dibantu dalam lini pertahanan oleh Alejandro Balde, Christensen, Kounde, dan Ronald Araujo.

Sementara itu pada lini tengah akan diisi oleh Pedri, Sergio Busquets, dan De Jong. Lalu untuk lini serang akan diisi oleh pemain muda mereka Gavi, dibantu oleh senior tajam Lewandowski, serta Raphinha.

Dembele harus absen pada laga ini karena cedera.

Prediksi Starting XI Real Madrid

Sementara itu pada informasi skuad milik Carlo Ancelotti, tampaknya juga akan menggunakan skema yang sama, yakni 4-3-3.

Pastinya sebagai kiper utama adalah Courtois, dan dibantu oleh Nacho Fernandez, Rudiger, Eder Militao, dan Carvajal pada lini belakang. Lalu untuk lini tengah akan diisi oleh Kroos, Tchouameni, dan Modric.

Pada lini serang, Real Madrid jelas akan mengandalkan trio kuat mereka, yakni Benzema, Federico, dan Valverde.

Real Madrid kali ini hanya kehilangan Alaba karena cedera.

Prediksi Skor

Melihat berbagai hasil Head to Head kedua tim ini di ajang El Clasico musim ini, dan melihat statistik mereka di klasemen dan kompetisi lainnya. Tampaknya Real Madrid akan cukup mampu menahan gempuran Barcelona di markas Camp Nou.

Barcelona akan terlihat lebih diungguli karena mereka belum pernah tersentuh kekalahan selama bermain kandang. Bahkan catatan mereka di Klasemen saat ini juga sangat bagus dengan hanya merasakan dua kekalahan dan dua hasil imbang dari 25 laga. Berbeda dengan Real Madrid yang tampil lebih buruk dengan tiga kekalahan, dan lima hasil imbang.

Prediksi Skor Barcelona 2-1 Real Madrid.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments