Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaPerubahan Jadwal RANS Nusantara Vs Dewa United

Perubahan Jadwal RANS Nusantara Vs Dewa United

Perubahan Jadwal antara RANS Nusantara FC akan menghadapi Dewa United FC di Pekan 11 Liga 1 2022/2023. Laga tersebut semula dijadwalkan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (30/10). Namun, menurut informasi yang diposting di situs resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), pertandingan ditunda selama sehari dan venue dipindahkan ke Indomilk Arena di Tangerang yang diselenggarakan oleh Dewa United FC.

Chief Media Officer RANS Nusantara Jeri Maulana Akbar mengatakan pada sore hari WIB Minggu (25/9) Pertandingan pada tanggal 30 (September) telah diubah menjadi 1 Oktober 2022, ketika RANS Nusantara akan bertandang ke Dewa United FC. Jeri mengatakan, perubahan itu karena Stadion Pakansari digunakan sebagai tempat pertandingan kualifikasi Piala Asia U – 17 yang akan digelar pada 1 – 9 Oktober 2022.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Berdasarkan hasil pengundian, Timnas Indonesia U – 17 berada di Grup B bersama Malaysia, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA), dan Guam. Perubahan jadwal ini tidak berdampak besar. RANS Panpel yang bersiap menjamu Dewa United FC di Pakansari hanya melakukan beberapa penyesuaian. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Jeri juga memastikan hal tersebut tidak akan mempengaruhi persiapan The Prestige Phoenix menghadapi Dewa United FC. Persiapan tim tidak terganggu. Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat.

RANS ‘dipecat’ oleh Pakansari untuk pertandingan kualifikasi Piala Asia U – 17 dengan Dewa United FC

Perubahan Jadwal RANS Nusantara Vs Dewa United
Perubahan Jadwal RANS Nusantara Vs Dewa United

Pada 30 September, pertandingan Liga 1 2022 Pekan 11 antara RANS Nusantara FC melawan Dewa United FC akan bentrok dengan jadwal Grup B Kualifikasi Piala Asia U – 17 2023. Oleh karena itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk mengubah jadwal tersebut. Pertandingan antara RANS dan Dewa United FC sebenarnya akan dimainkan di Stadion Pakansari Bogor.

Namun, stadion tersebut akan digunakan untuk pertandingan kualifikasi Piala Asia Grup B U – 17 2023 yang akan menjadi tuan rumah Indonesia pada 1 hingga 9 Oktober. Alhasil, kedua klub pun menjalin hubungan dengan LIB dan PSSI. Dengan demikian, kedua belah pihak sepakat untuk bertukar status dalam pertandingan RANS vs Dewa United FC.

Dewa United FC akan menjamu Stadion Indomilk Arena di Tangerang pada putaran pertama. Kemudian, di ronde kedua, menjadi laga kandang RANS melawan Doncel Warriors. Bukan hanya gamenya yang “diusir”, namun jadwal kick – off pun molor satu hari dari jadwal semula. Dewa United FC vs RANS selanjutnya akan dimainkan pada Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 16:00 WIB.

RANS Nusantara FC akan menggelar pertandingan babak kedua pada 25 Februari 2023 di Stadion Pakansari Bogor. Klub juga mengkonfirmasi hal ini melalui pernyataan resmi medianya. Kedua klub saat ini melanjutkan persiapan mereka untuk Pekan 11 Liga 1 tahun 2022. RANS menjalani uji coba dari Liga 3 Banten Serang Jaya dan Matrix FC, sementara Dewa United FC berlatih di Tangerang.

Perubahan Jadwal dan Evaluasi Shenlian

Beberapa pemain RANS yang sebelumnya cedera, seperti bek tengah Arif Satria, sudah bermain di pertandingan uji coba. Eks Persebaya Surabaya diharapkan bisa masuk skuat lanjutan Liga 1 pada 2022. Pada saat yang sama, Dewa United FC dinilai setelah 10 pertandingan pertama yang buruk di Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023, dengan resolusi akhirnya dan masalah pertahanan menjadi fokus utama.

Pelatih Nilmaizar percaya timnya membuang terlalu banyak peluang dan kebobolan gol tandang secara teratur. Semuanya harus ditingkatkan. Menghadapi game RANS yang akan datang. Di sisi lain, Grup B kualifikasi Piala Asia U – 17 2023 di Stadion Pakansari akan mempertemukan Indonesia dengan empat negara lainnya. Lawan Garuda Asia adalah Uni Emirat Arab (UEA), Guam, Palestina dan Malaysia.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U – 16 Bimasakti telah memanggil 36 pemain untuk seleksi dan pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka telah berlatih dari 5 September hingga 25 September 2022.

Penuh pemain untuk memenangkan Piala AFF U – 16 2022

Sebagian besar pemain Dewa United FC yang dipanggil itu pernah memperkuat timnas U – 16 Indonesia saat menjuarai Piala AFF U – 16 di Yogyakarta bulan lalu. Mereka juga akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan Mereka memenangkan setiap pertandingan di kompetisi. Dia juga berharap bisa berbicara lebih banyak di kualifikasi Piala AFC U – 17 di masa depan

Pada pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Guam pada 3 Oktober 2022. Kemudian ada Uni Emirat Arab pada 5 Oktober, kemudian Palestina pada 7 Oktober dan terakhir Malaysia pada 9 Oktober. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments