Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaPersib Tanpa Victor Igbonefo Tetap Santai dan Optimis, Persija Wajib Waspada

Persib Tanpa Victor Igbonefo Tetap Santai dan Optimis, Persija Wajib Waspada

Duel antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta menjadi salah satu yang paling dinantikan. Kabarnya, dalam duel ini nanti Persib tanpa Victor Igbonefo sehingga kekuatan Persib nampaknya akan berkurang.

Pertandingan yang akan mempertemukan dua klub ini berlangsung pada Sabtu (20/11/2021) malam di Stadion Manahan, Solo. Nick Kuipers mengatakan jika Persib masih memiliki beberapa pemain untuk lini pertahanan yang bagus.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dengan begitu maka kehilangan Igbonefo nampaknya tidak akan jadi masalah besar. Padahak Victor Igbonefo saat ini menjadi tandemnya ketika berhadapan melawan Persija Jakarta.

“Kami mempunyai banyak pemain bagus di dalam tim, jadi ketika Victor Igbonefo harus bergabung dengan tim nasional, masih ada pemain lain yang bisa menambalnya. Jadi tidak masalah, kami siap untuk menghadapi Persija,” ucap Nick Kuipers.

Nick sangat yakin jika Persija akan tetap menjadi tim yang bagus ketika kompetisi tertinggi tanah air nanti.

Maka dari itu tidak ada alasan Persib untuk bisa meremehkan Persija apapun keadaannya.

“Mereka selalu menjadi tim yang bagus, karena ini merupakan laga yang spesial juga. Jadi kami harus bermain dengan seratus persen untuk itu dan memastikan bisa meraih tiga poin,” tegas Nick.

Pemain dengan nomor punggung 2 di Persib Bandung ini tetap akan mengusung targetnya yaitu mendapatkan clean sheet dalam setiap pertandingan.

Terlebih untuk pertandingan penting melawan Persija, maka target kemenangan pastinya menjadi yang paling utama.

“Target saya selalu ingin clean sheet. Itu selalu menjadi target saya dan tidak pernah berubah untuk tim ini,” ucap Nick dengan penuh optimisme.

Dari pernyataan di atas nampaknya Persib tanpa Victor Igbonefo tetap tenang. Seakan tak terjadi masalah apapun, kini Persib terus mematangkan persiapan.

Untuk menghadapi putaran ketiga ini Persib Bandung memiliki catatan yang sangat bagus yaitu tak terkalahkan di BRI Liga 1 2021/2022.

Dari 11 pertandingan yang sudah dijalaninya, Persib berhasil mendapatkan 7 kemenangan dan 4 kali hasil seri.

Pencapaian yang sangat bagus tentu saja. Apalagi di putaran kedua yang berhasil sapu bersih kemenangan termasuk salah satunya ketika harus berhadapan dengan Bhayangkara FC selaku klub yang ada di puncak klasemen sementara Persib Bandung.

Hanya saja sedikit catatan buruk untuk Persib adalah sudah kebobolan 7 gol. Tentunya ini akan jadi catatan tersendiri selama perjalanan Persib di BRI Liga 1.

Untuk menghindari ketambahan kebobolan gol nantinya kala melawan Persija Jakarta, sudah disiapkan kiper khusus. Teja Mangku Alam akan ditugaskan menjaga gawang Persib dalam duel lawan Persija nanti.

“Saya senang belum terkalahkan, tapi mungkin kemasukan tujuh gol masih terlalu banyak, jadi kami harus terus bekerja memperbaiki itu. Tapi kami merasa senang dengan jumlah poin yang kami miliki saat ini,” ucap Nick.

Wajar jika akhirnya Persib tanpa Victor Igbonefo tetap nampak biasa saja. Mereka sudah punya cukup bekal untuk memperkuat rasa percaya diri mereka menghadapi BRI Liga 1 putaran ketiga.

Fakta Persib Tanpa Victor Igbonefo

Diketahui memang belakangan ini Victor Igbonefo kerap dipanggil timnas Indonesia untuk bergabung disana. Persib sudah terbiasa tanpa Igbonefo di BRI Liga 1 ini.

Dengan begitu sangat bisa dipahami jika kehilangan Igbonefo menjadi sesuatu hal yang sudah biasa.

Salah satu pemain asing Persib yakni Rashid juga dikabarkan akan membela timnas Palestina. Namun, Rashid masih sempat untuk laga melawan Persija kemungkinan besarnya.

Jadi dipastikan Persib tanpa Victor Igbonefo nanti namun masih diperkuat banyak pemain hebat lain seperti Marc Klok.

Perlu diketahui jika Marc Klok sendiri sudah menjadi pemain yang tersorot sejak kepindahannya ke Persib Bandung. Kini dirinya harus bertanding melawan klub lamanya yaitu Persija.

Persija Jakarta adalah klub yang luar biasa hebat. Mereka bisa tampil solid. Meski Persib tanpa Victor Igbonefo melihat solidaritas yang tinggi antar pemain memungkinkan mereka akan terus bisa tampil dengan maksimal dalam semua laga.

Robert Alberts selaku pelatih Persib Bandung juga sangat puas dengan apa yang dihasilkan oleh anak didiknya itu. Persib sekarang di posisi kedua klasemen sementara.

Harapannya Persib tanpa Victor Igbonefo tetap bisa bersinar. Karena tak mungkin harus mengandalkan satu pemain saja untuk menciptakan satu kesatuan tim yang hebat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments