Wednesday, October 4, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaPencarian Kiper Persib untuk BRI Liga 1 2023/2024 Sudah Dihentikan

Pencarian Kiper Persib untuk BRI Liga 1 2023/2024 Sudah Dihentikan

Persib Bandung tidak akan mencari kiper lagi sebagai persiapan menghadapi BRI Liga 1 2023/2024 pada Juli 2023 mendatang. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, di Stadion Persib Sidoligi, Jalan Ahmad Yani, Bandung, pada Jumat, 9 Juni 2023.

Pelatih Luizinho Passos, yang berasal dari Brasil, menjelaskan bahwa perjalanannya sebagai pelatih dan kariernya di Indonesia cukup panjang. Ia mengungkapkan bahwa membutuhkan waktu yang cukup lama baginya untuk mempersiapkan diri sebelum memutuskan menjadi pelatih penjaga gawang.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sebelumnya, Luizinho Passos telah melatih beberapa tim, termasuk Cruzeiro di Brasil. Pada tahun 2017, ia menerima tawaran untuk melatih di Indonesia, tepatnya di Borneo FC.

Menurut Cruzeiro, alasan Luizinho Passos menerima tawaran dan memilih berkarier di Indonesia adalah karena Indonesia memiliki atmosfer sepak bola yang luar biasa yang membuatnya tertarik.

Selama tiga musim bersama Borneo FC, Luizinho Passos berhasil mengembangkan kemampuan Muhammad Ridho dan Naedeo Argawinata, yang keduanya kemudian bergabung dalam Timnas Indonesia.

Luizinho Passos memiliki keinginan untuk mencetak kiper berkualitas, dan salah satu yang disiapkannya adalah Teja Paku Alam, yang sebelumnya bermain untuk Semen Padang.

Untuk persiapan Liga 1 mendatang, Luizinho Passos telah mempersiapkan empat kiper, yaitu Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustafa, Reky Rahayu, dan Satrio Azhar.

Profil Teja Paku Alam

Teja Paku Alam adalah kiper asal Sumatera Barat yang lahir pada 14 Maret 1994 di Painan, Pesisir Selatan. Ia memiliki tinggi sekitar 177 cm. Dalam 18 pertandingan bersama Persib, ia berhasil mencatatkan 13 clean sheets. Ia juga bermain selama 2.160 menit dan melakukan 104 penyelamatan untuk Persib Bandung.

Pada musim 2021-2022, Teja Paku Alam terpilih sebagai pemain terbaik oleh 485 pesepakbola dari 18 klub peserta Liga 1. Ia berhasil mengungguli Adilson Maringga dari Aema FC dan Awan Setho dari Bhayangkara FC.

Teja juga pernah menjadi pemain terbaik pada pekan ke-21 BRI Liga 1.

Saat ini, Teja Paku Alam menjadi penjaga gawang utama Persib. Selain Teja, tim Persib juga memiliki dua penjaga gawang lainnya, yaitu kiper senior dan Dhika Bayangkara.

Profil Fitrul Dwi Rustafa

Fitrul Dwi Rustafa adalah pesepakbola profesional Indonesia yang pernah membela Persegres Gresik dan Persipura Jayapura. Ia lahir pada 5 Juni 1995 di Garut, Indonesia, dengan tinggi sekitar 181 cm. Posisinya adalah penjaga gawang.

Pada tahun 2016, ia menandatangani kontrak dengan Persegres Gresik United selama satu tahun. Debutnya dilakukan pada 29 April 2017 dalam pertandingan melawan Borneo di Stadion Segiri, Kota Samarinda.

Fitrul Dwi Rustafa juga bergabung dengan Persipura Jayapura untuk bermain di Liga 1 pada musim 2018. Ia melakukan debutnya pada 10 September 2021 dalam pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Profil Reky Rahayu

Reky Rahayu sebelumnya pernah bermain untuk Persebaya sebelum memutuskan bergabung dengan Persib Bandung. Ia lahir pada 8 Mei 1993 dan memiliki tinggi sekitar 180 cm.

Reky Rahayu membuat debutnya setelah dipromosikan ke tim senior Persita Tangerang dalam pertandingan melawan Persib Bandung pada Liga Super Indonesia 2013. Pada musim 2013, ia tampil dalam 9 pertandingan. Reky Rahayu juga pernah bergabung dengan Persija Jakarta pada musim 2015.

Reky Rahayu memiliki gaya bermain sebagai sweeper keeper, yang mampu mengendalikan ruang di belakang lini pertahanan tim. Ia sangat pandai dalam membaca pergerakan lawan dan selalu mampu menebak arah serangan.

Ia memiliki tekad untuk membantu Persib mencapai prestasi dan menjadi kebanggaannya sendiri. Reky Rahayu didatangkan pada musim sebelumnya dan menjadi pilihan utama Persib dalam beberapa pertandingan Liga 1 2022/2023.

Profil Satrio Azhar

Satrio Azhar Aisy Santoso, atau lebih dikenal dengan nama Satrio Azhar, adalah seorang kiper atau penjaga gawang yang lahir pada 1 Juli 2001 di Palangka Raya. Ia memiliki tinggi sekitar 177 cm. Satrio Azhar telah berhasil membawa nama Kalimantan Tengah di kancah sepak bola nasional. Ia juga merupakan lulusan dari diklat Persib dan menjadi anggota tim pemenang Liga 1 Elite Pro Academy U-16 pada tahun 2008.

Kesimpulan

Persib Bandung tidak akan mencari kiper baru untuk BRI Liga 1 2023/2024. Luizinho Passos telah mempersiapkan Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustafa, Reky Rahayu, dan Satrio Azhar sebagai kiper untuk musim mendatang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments