Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala DuniaPemain Wales Menghadapi Masalah Suhu di Qatar

Pemain Wales Menghadapi Masalah Suhu di Qatar

Timnas Wales yang berdomisili di Grup B akan menghadapi masalah besar dengan kondisi cuaca di Qatar, negara tuan rumah Pesta Sepak Bola Dunia. Selama masa latihan, para Pemain Wales terpaksa menyesuaikan waktu latihan untuk Piala Dunia Qatar 2022 karena suhu yang tinggi di Qatar. Mulai kemarin, Gareth Bale dkk memindahkan jadwal latihan sore hari menjadi pukul 16.00 waktu setempat.

Hal ini dianggap wajar mengingat Qatar merupakan negara dengan iklim kering, sedangkan Timnas Wales beriklim subtropis. Manajer Timnas Wales Robert Page mengatakan itu bukan masalah, meski timnya kesulitan selama pertandingan hari itu. Timnas Wales akan memainkan pertandingan pertama mereka melawan Amerika Serikat di Stadion Al Rayyan pada 22 November 2022.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Karena pendinginan di stadion, panas tidak akan menghalangi pertandingan, kata pelatih Timnas Wales itu. Timnas Wales tidak bisa dianggap remeh di Piala Dunia dan tim ini memiliki bomber mematikan dalam diri Gareth Bale. Perlu dicatat bahwa Bell sekarang bermain untuk tim Los Angeles FC.

Veteran berusia 33 tahun yang sudah mencicipi cita rasa Premier League dan Liga Spanyol ini telah memainkan 106 pertandingan untuk Dragons. Hasilnya sangat memuaskan: 39 gol dan 14 assist. Selain Bale, ada gelandang baru berupa Aaron Ramsey dan bek Wales Ben Davies.

Pemain Wales Ubah Jadwal Latihan Akibat Panasnya Qatar

Bale cs terpaksa mengubah jadwal latihan Piala Dunia Qatar 2022 akibat suhu tinggi di Qatar. Timnas Wales dijadwalkan berlatih pukul 13.30 waktu setempat pada merekas (17/11/2022). Suhu saat itu mencapai 30 derajat Celcius, yang terlalu panas. Secara alami, Qatar adalah negara dengan iklim kering, tidak seperti Timnas Wales yang subtropis.

Robert Page, sang pelatih, memperbaiki masalah dengan mengubah waktu latihan menjadi pukul 16.00 waktu setempat. Meski merasa panas saat latihan, Page mengatakan itu bukan masalah. Pemain berusia 48 tahun itu melihat stadion di babak penyisihan grup Wales. Page mengatakan panas tidak bisa masuk karena pendingin di stadion.

Mereka sudah melakukan yang terbaik untuk menampungnya (panas). Dia pergi ke stadion tempat mereka memainkan tiga pertandingan dan itu luar biasa. Mereka memasang AC di sekitar lapangan dan dia bisa merasakannya dari berdiri di sana. Dia tidak yakin para pemain akan merasakannya di tengah lapangan, dan pastinya fans mereka tidak akan merasakannya di tribun.

Timnas Wales sendiri akan memulai petualangannya di Piala Dunia Qatar 2022 dengan menghadapi Amerika Serikat di Grup B. Duel dijadwalkan berlangsung Senin (21/11/2022) atau Selasa dini hari pukul 02.00 WIB di Stadion Al Rayyan Selain Amerika Serikat, Timnas Wales juga akan bersaing dengan Inggris dan Iran untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.

Para Pemain Wales di Piala Dunia Qatar 2022:

Kiper: Wayne Hennessey (Nottingham Forest), Danny Ward (Leicester City), Adam Davies (Sheffield United)

Bek: Chris Gunter (AFC Wimbledon), Conor Roberts (Burnley), Ethan Ampadu (Spezia), Chris Mepham (Bournemouth), Joe Rodon (Rennes), Ben Davies (Tottenham Hotspur), Ben Blanche (Swansea City), Neko Williams ( Hutan Nottingham), Tom Lockyer (Kota Luton)

Gelandang: Joe Allen (Swansea City), Joe Morel (Portsmouth), Matthew Smith (MK Dons), Dylan Levitt (Dundee United), Solba  –  Thomas (Huddersfield), Rubin Colwell (Cardiff City), Jonny Williams (Swindon), Aaron Ramsey (OGC Nice), Harry Wilson (Fuller m)

Penyerang: Daniel James (Fulham), Gareth Bale (Los Angeles FC), Kiefer Moore (Bournemouth), Mark Harris (Cardiff City), Brennan Johnson (hutan Nottingham).

Duel AS vs Timnas Wales, Uji Kekuatan Pulisic dan Gareth Bale!

Pemain Wales Menghadapi Masalah Suhu di Qatar
Pemain Wales Menghadapi Masalah Suhu di Qatar

Timnas AS akan menghadapi Timnas Wales pada laga penyisihan Grup B di Stadion Ahmed Ben Ali, Qatar, Senin (22/11/2022) pukul 02.00 WIB. Inilah yang dilewatkan Amerika Serikat empat tahun lalu dan Wales tidak lolos 64 tahun lalu. Sekalipun itu juga kuda hitam, Amerika Serikat akan menghadapi perlawanan sengit dari Wales.

Amerika Serikat lebih sering lolos ke putaran final Piala Dunia daripada tetangga barat Inggris di British Isle. Tim berjuluk Stars and Stripes itu sudah 11 kali mengikuti Piala Dunia sejak debut mereka pada 1930. Pencapaian puncak timnas AS terjadi pada edisi 1930, ketika mereka finis ketiga, dan pada 2002 mereka melaju ke perempat final.

Selama 20 tahun, dari tahun 1994 hingga 2014, Timnas AS rutin mengikuti turnamen besar sepak bola dunia ini. Timnas Paman Sam gagal melaju ke final pada 2018 melawan musuh politik abadinya Rusia. Piala Dunia 2022, di sisi lain, akan menjadi kali kedua Wales lolos selama partisipasi mereka. Timnas Wales yang akan berganti nama menjadi Cymru ini terakhir kali lolos kualifikasi 64 tahun silam, tepatnya di Piala Dunia 1958 di Chile.

Uji Kekuatan Pulisic dan Gareth Bale!

Saat itu, ia menjadi yang pertama lolos, dan Timnas Wales berhak tampil hanya dengan lolos ke babak perempat final. Amerika Serikat dan Wales berada di Grup B bersama Inggris dan Iran di Piala Dunia 2022. Amerika Serikat dan Wales sebelumnya telah bertemu dua kali. Yang pertama adalah 27 Mei 2003, ketika Amerika Serikat mengalahkan Wales 2-0.

Tujuh belas tahun kemudian, pada 13 November 2020, Wales bermain imbang dengan Amerika Serikat dengan selisih satu poin. Dalam peringkat FIFA, tim AS menempati peringkat ke-14 dengan poin 1635,01. Wales, sementara itu, berada di peringkat 19 FIFA dengan 1582,13 poin. Kedua tim memiliki pemain bintang yang sebenarnya bermain di negara lawan potensial.

Bayangkan saja, timnas AS mengandalkan pemain Chelsea Christian Pulisic. Sementara itu, pacar tim nasional Wales Gareth Bale kini berada di Los Angeles FC Sebagian besar pemain tim nasional AS dan Wales bermain di liga Eropa, terutama di Inggris. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments