Monday, February 26, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisPemain Terbaik dalam Sejarah Liga Inggris: Ranking 50-41

Pemain Terbaik dalam Sejarah Liga Inggris: Ranking 50-41

Sejak dimulainya pada tahun 1992, Liga Inggris telah menjadi panggung bagi berbagai pemain luar biasa sepanjang sejarahnya. Mencoba menentukan deretan pemain terbaik dalam sejarah kompetisi ini, sumber dari 90min menyusun daftar mulai dari peringkat ke-50 hingga ke-41. Berikut adalah sorotan untuk pemain-pemain hebat ini.

Daftar Peringkat Pemain Terbaik Premier League Sepanjang Sejarah (50-41)

50. Son Heung-Min: Kilau Tertajam di London Utara

Klub: Tottenham Hotspur
Posisi: Penyerang

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Son Heung-Min, bagian dari kerja sama tajam di sejarah Liga Inggris, telah menunjukkan kelasnya bersama Tottenham Hotspur. Meskipun kadang dianggap sebagai lapis kedua dibanding Harry Kane, Son berhasil meraih Golden Boot Liga Inggris dan terpilih dalam tim terbaik Liga Inggris.

49. David Ginola: Pesona di Lapangan

Klub: Tottenham Hotspur, Newcastle United, Aston Villa, Everton
Posisi: Penyerang sayap

David Ginola tidak hanya memikat dengan pesonanya di luar lapangan, tetapi juga dengan kemampuan sepak bolanya. Pemenang Penghargaan Pemain Terbaik PFA, Ginola mencetak gol-gol indah yang dikenang sepanjang kariernya.

48. Ian Wright: Pencetak Gol Elit

Klub: Arsenal, West Ham United
Posisi: Penyerang

Ian Wright, pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Arsenal, mencatat 113 gol dalam Liga Inggris. Meskipun hanya tampil tujuh musim sebagai pemain profesional di divisi tersebut, Wright meninggalkan jejak sebagai salah satu penyerang paling berkelas.

47. Edwin van der Sar: Penjaga Gawang Terbaik

Klub: Manchester United, Fulham
Posisi: Kiper

Edwin van der Sar, salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris, meraih gelar juara empat kali selama kariernya. Dia juga memegang rekor waktu terlama tanpa kebobolan, mencapai 1311 menit ketika membela Manchester United.

46. Matt Le Tissier: Gelandang Serang Legendaris

Klub: Southampton
Posisi: Gelandang Serang

Sebelum menjadi tokoh kontroversial, Matt Le Tissier diakui sebagai pemain dengan bakat tertinggi di Liga Inggris. Legenda Southampton ini mencetak 100 gol, sebagian besar indah, dalam kariernya.

45. Teddy Sheringham: Penyerang Bertenaga

Klub: Nottingham Forest, Tottenham Hotspur, Manchester United, Portsmouth, West Ham United
Posisi: Penyerang

Teddy Sheringham membuktikan daya tahannya di level tertinggi selama lebih dari dua dekade. Pemain tertua yang meraih Penghargaan Pemain Terbaik PFA pada usia 35 tahun, Sheringham menjadi andalan setiap klub yang dibelanya.

44. Jamie Vardy: Pahlawan Underdog

Klub: Leicester City
Posisi: Penyerang

Jamie Vardy menjadi simbol keberhasilan underdog dalam sejarah Liga Inggris. Dari kompetisi non-profesional hingga meraih gelar Liga Inggris, Vardy mencetak 136 gol, membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang paling berbahaya.

43. Cesc Fabregas: Gelandang Berkualitas

Klub: Arsenal, Chelsea
Posisi: Gelandang

Sebelum meraih impiannya pindah ke Barcelona, Cesc Fabregas menjadi gelandang kelas dunia di Liga Inggris. Musim 2009/10 menjadi puncaknya dengan mencetak 15 gol. Fabregas kembali ke Inggris pada 2014 dan meraih dua titel Liga Inggris dengan Chelsea.

42. Sol Campbell: Bek Tengah Tangguh

Klub: Tottenham Hotspur, Arsenal, Portsmouth, Newcastle United
Posisi: Bek Tengah

Sol Campbell, meskipun kontroversial karena pindah dari Tottenham ke Arsenal, terbukti sebagai bek tengah tangguh. Dengan dua titel Liga Inggris, Campbell meninggalkan jejak positif dalam sejarah kompetisi.

41. Sadio Mane: Kilauan di Anfield

Klub: Southampton, Liverpool
Posisi: Penyerang

Sadio Mane, dengan 90 gol dalam Liga Inggris, penghargaan Golden Boot, dan satu titel Liga Inggris bersama Liverpool, membuktikan bahwa keputusan klub untuk mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkannya adalah langkah yang tepat.

Kesimpulan

Melalui perjalanan dari peringkat ke-50 hingga ke-41, kita telah menelusuri jejak keajaiban pemain-pemain yang memberikan kontribusi luar biasa dalam sejarah Liga Inggris. Liga yang dimulai pada tahun 1992 ini menjadi rumah bagi bakat-bakat mengagumkan yang mengukir prestasi, memenangkan penghargaan, dan memberikan kenangan tak terlupakan bagi para penggemar sepak bola.

Son Heung-Min, dengan kerja sama tajamnya di Tottenham Hotspur, meraih penghargaan Golden Boot dan menempati posisi ke-50. Di sampingnya, David Ginola dan pesonanya, bersama dengan kemampuan bermain sepak bola yang mumpuni, membuatnya layak berada di peringkat ke-49. Ian Wright, sang pencetak gol elit di Arsenal, menemukan tempatnya di peringkat ke-48, sementara penjaga gawang terbaik Edwin van der Sar memegang posisi ke-47.

Matt Le Tissier, Teddy Sheringham, dan Jamie Vardy, masing-masing dengan gaya permainan yang unik, membuktikan bahwa keberhasilan bisa diraih melalui perjuangan dan ketekunan. Sementara itu, Cesc Fabregas, Sol Campbell, dan Sadio Mane menambah warna dengan kehadiran mereka yang tak terlupakan di lapangan.

Melihat kembali sejarah ini, kita menyaksikan perjalanan panjang para pemain ini, dari prestasi pribadi hingga kontribusi besar bagi tim-tim yang pernah mereka bela. Liga Inggris menjadi saksi bisu dari aksi heroik, gol-gol spektakuler, dan momen-momen emosional yang membentuk ingatan kolektif penggemar sepak bola di seluruh dunia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments