Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisParis Saint Germain Bisa Beli Leonel Messi, Tapi Bisa Bayar Gaji?

Paris Saint Germain Bisa Beli Leonel Messi, Tapi Bisa Bayar Gaji?

Kaveh Solhekol, jurnalis Sky Sports memberikan informasi bahwa Paris Saint Germain bisa beli Leo Messi. Ia yakin klub asal Prancis tersebut mampu menggelontorkan dana untuk mendatangkan pemain Argentina tersebut. Namun sang manajer, Thomas Tuchel tidak menjadikan transfer Leo Messi menjadi prioritasnya.

Leo Messi saat ini ramai dikabarkan akan segera merapat ke Paris Saint Germain. Kabar ini muncul lantaran Leo Messi meminta manajemen Barca untuk memutuskan kontraknya sendiri secara sepihak.

Pemain asal Argentina memang menyatakan ingin pergi dari Barca dengan status free transfer pada awal musim 2020-2021. Namun hal itu sulit terwujud, karena ia sendiri masih memiliki kontrak hingga Juni 2021.

Ada laporan bahwa Leo Messi merasa bahwa proyek baru Ronald Koeman di Barca tidak cukup memuaskan Leo Messi. Bahkan sang pelatih mendepak Luis Suarez, hal ini semakin memperkuat niatan Leo Messi untuk pergi dari Barca.

Tomas Tuchel mengaku Paris Saint Germain bisa beli Leo Messi untuk memperkuat lini serangnya. Ujung tombak Paris Saint Germain bisa semakin tajam dengan adanya pemain 33 tahun tersebut dikombinasikan dengan Kylian Mbappe dan Neymar.

“Coba bayangkan ada Leo Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe berada di depan kotak penalti lawan. Saya yakin Thomas Tuchel tidak akan menolak kemungkinan tersebut,” tulis Kaveh Solhekol.

“Kita sudah tahu apa yang sudah dilakukan Paris Saint Germain di masa terdahulu. Mereka sudah menghabiskan 198 juta pounds untuk mendatangkan Neymar ke Paris. Lalu Kylian Mbappe juga didatangkan dengan harga 166 juta pounds.” Ungkap Kaveh Solhekol.

Namun sang jurnalis ini berpendapat bahwa kini Paris Saint Germain tidak terlalu berhasrat untuk mendatangkan Leo Messi. Karena lini serang mereka saat ini sudah cukup memuaskan, bahkan mereka mampu lolos ke final Liga Champions dengan komposisi seperti ini. Kini Paris Saint Germain fokus untuk memperkuat lini belakangnya.

Untuk saat ini, Paris Saint Germain membutuhkan bala bantuan di lini belakang. Karena sang kapten, Thiago Silva sudah pergi meninggalkan klub. Sedangkan di lini depan, meskipun sudah ditinggalkan oleh Edinson Cavani, masih ada Angel di Maria dan Mauro Icardi yang bisa diandalkan.

Dari beberapa kabar yang beredar, ada info yang menyebutkan bahwa kemungkinan Leo Messi untuk bergabung dengan Paris Saint Germain mulai menipis. Sebab juara Ligue 1 tersebut tidak lagi terobsesi untuk mendatangkan sang bintang dari Barca.

Kubu manajemen Barca saat ini sedang gonjang-ganjing. Leo Messi secara mengejutkan meminta dimasukkan dalam daftar transfer setelah pelatih baru, Ronald Koeman memasukkan namanya ke dalam proyek besarnya. Namun rekannya, Luis Suarez dihapus dari daftar skuad.

Leo Messi memang bisa saja berseragam Paris Saint Germain musim depan. Namun manajemen Paris Saint Germain mengaku tidak akan mampu untuk membayar gaji sang pemain yang memang memasang tarif selangit.

Saat ini saja, Paris Saint Germain memiliki beban pengeluaran yang luar biasa tinggi. Untuk membayar lini depan mereka seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi saja, Paris Saint Germain harus mengorbankan beberapa pemain yang lain.

Jika seandainya Leo Messi bergabung dengan Paris Saint Germain, maka mereka sedang dalam posisi rawan terkena pelanggaran FFP. Hal ini yang membuat Paris Saint Germain harus menahan keinginannya untuk mendatangkan Leo Messi.

Jika memang kemungkinan untuk mendatangkan Leo Messi memiliki peluang yang lebih kecil, Paris Saint Germain bisa mendatangkan Luis Suarez sebagai target berikutnya. Karena beredar kabar bahwa pemain Uruguay yang baru saja didepak oleh Ronald Koeman mempertimbangkan Paris Saint Germain sebagai klub barunya.

Kepergian Edinson Cavani yang kemudian akan digantikan oleh Luis Suarez akan menjadi formasi yang cukup menarik dan patut dipertimbangkan Thomas Tuchel. Selain itu ada nama Neymar yang tidak asing bagi Luis Suarez.

Pernah bekerja sama di Barcelona, pasti akan bisa membantu Luis Suarez untuk beradaptasi dengan cepat di Paris Saint Germain. Karena keduanya masih memiliki hubungan yang sangat baik hingga saat ini.

Paris Saint Germain bisa beli Luis Suarez sebagai alternatif jika memang mendatangkan Leo Messi berpotensi mendatangkan masalah baru bagi manajemen Paris Saint Germain nantinya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments