Monday, February 26, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisNice Jadi Tim Tak Terkalahkan di Ligue 1, PSG dan AS Monaco...

Nice Jadi Tim Tak Terkalahkan di Ligue 1, PSG dan AS Monaco Kalah

Hingga memasuki pekan ke-8 kompetisi Ligue 1 musim 2023/2024, hanya satu tim yang berhasil mempertahankan rekor tanpa kekalahan, yaitu Nice. Yang menarik, tim ini bukanlah juara bertahan PSG, atau pun AS Monaco yang memiliki catatan impresif dalam sejarah kompetisi tersebut.

Pada pertandingan terakhir mereka, yang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 7 Oktober 2023, Nice berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 ketika mereka berhadapan dengan Metz di kandang lawan. Kemenangan ini sangat penting dan menjadi penanda bahwa Nice berada dalam performa yang sangat baik. Gol tunggal yang memastikan kemenangan ini dicetak oleh Hicham Boudaoui, yang memanfaatkan assist yang brilian dari Melvin Bard pada menit ke-14.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dengan kemenangan ini, Nice telah mengumpulkan empat kemenangan dalam kompetisi Ligue 1 musim ini. Dengan perolehan 16 poin dari empat kemenangan dan empat hasil imbang (M4 S4 K0), mereka saat ini menempati peringkat kedua dalam klasemen. Prestasi ini menjadikan Nice sebagai salah satu tim yang paling diunggulkan dalam kompetisi tersebut.

Nice saat ini berada di bawah peringkat pertama yang ditempati oleh AS Monaco, dan di atas peringkat ketiga yang ditempati oleh PSG. Meskipun terpaut satu poin dari Monaco, Nice telah menunjukkan kualitasnya sebagai pesaing serius dalam perburuan gelar Ligue 1 musim ini.

PSG dan AS Monaco Kalah 1 Kali, Semuanya Karena Nice

Torehan luar biasa Nice dalam kompetisi Ligue 1 musim ini terasa lebih mengesankan karena mereka mampu mengalahkan dua raksasa Prancis, AS Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG). Kedua tim ini adalah pesaing utama dalam perburuan gelar, tetapi keduanya telah mengalami kekalahan satu kali masing-masing, dan kekalahan tersebut datang ketika mereka berhadapan dengan Nice.

AS Monaco, yang saat ini memimpin klasemen dengan 17 poin hasil dari lima kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan (M5 S2 K1), mengalami satu-satunya kekalahan mereka ketika menjamu Nice pada pekan ke-6. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0, dengan Jeremie Boga menjadi pahlawan bagi Nice dengan gol tunggalnya.

Sama halnya, PSG, yang berada di peringkat ketiga dengan 15 poin hasil dari empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan (M4 S3 K1), juga menelan kekalahan satu-satunya mereka ketika mereka menghadapi Nice. Pertandingan tersebut berlangsung ketika PSG menjamu Nice pada pekan ke-5 dan berakhir dengan skor 2-3 untuk keunggulan Nice. Dalam pertandingan tersebut, dua gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe, tetapi Nice mampu membalas dengan tiga gol yang dicetak oleh Terem Moffi (2) dan Gaetan Laborde.

Rekaman ini menunjukkan bahwa Nice bukanlah tim yang bisa dianggap enteng dan mereka memiliki potensi untuk mengalahkan tim-tim besar. Performa impresif mereka hingga saat ini telah memperumit persaingan di Ligue 1 musim ini, dan klasemen yang sangat ketat menambah daya tarik kompetisi ini.

Hasil Pertandingan Nice dan Laga Selanjutnya

Berikut adalah catatan hasil pertandingan Nice dalam kompetisi Ligue 1 musim 2023/2024 hingga saat ini:

  • 12 Agustus 2023: Nice 1-1 Lille Pertandingan ini berakhir imbang 1-1, menandai awal yang solid untuk Nice dalam musim ini.
  • 20 Agustus 2023: Lorient 1-1 Nice Nice sekali lagi meraih hasil imbang 1-1 dalam pertandingan tandang melawan Lorient.
  • 28 Agustus 2023: Nice 0-0 Lyon Pertandingan ini berakhir tanpa gol, menunjukkan bahwa pertahanan Nice sangat kuat.
  • 3 September 2023: Nice 2-0 Strasbourg Nice meraih kemenangan 2-0 melawan Strasbourg dalam pertandingan ini.
  • 16 September 2023: PSG 2-3 Nice Nice memberikan kejutan dengan mengalahkan PSG 3-2 dalam pertandingan yang penuh gairah.
  • 23 September 2023: Monaco 0-1 Nice Nice melanjutkan performa bagus mereka dengan meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Monaco.
  • 1 Oktober 2023: Nice 0-0 Brest Pertandingan ini berakhir dengan skor kaca mata 0-0.
  • 7 Oktober 2023: Metz 0-1 Nice Nice memenangkan pertandingan tipis 1-0 melawan Metz.

Selanjutnya, jadwal pertandingan Nice dalam kompetisi Ligue 1 musim 2023/2024 adalah sebagai berikut:

  • 22 Oktober 2023: Nice vs Marseille Pertandingan ini akan menjadi tantangan selanjutnya bagi Nice.

Hanya Kebobolan 4 Gol

Statistik Nice dalam kompetisi Ligue 1 musim 2023/2024 hingga saat ini mencerminkan performa yang sangat solid:

  • Total Pertandingan: 8
  • Jumlah Kemenangan: 4
  • Jumlah Hasil Seri: 4
  • Jumlah Kekalahan: 0
  • Total Gol yang Dicetak: 9
  • Total Gol yang Kebobolan: 4

Dengan catatan ini, Nice telah mempertahankan rekor tanpa kekalahan dan meraih beberapa hasil imbang yang memadai. Jumlah gol yang mereka ciptakan juga menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan dalam mencetak gol dan memengaruhi hasil pertandingan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments