Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolMiris! Antoine Griezmann Ditolak Chelsea dan Manchester City

Miris! Antoine Griezmann Ditolak Chelsea dan Manchester City

Antoine Griezmann ditolak Chelsea dan Manchester City tengah menjadi perbincangan hangat. Saat ini Barcelona ingin melego sejumlah pemainnya yang dinilai sudah tidak terlalu dibutuhkan oleh tim. Salah satu pemain itu adalah Antoine Griezmann.

Padahal Griezmann sendiri baru saja bergabung dengan klub yang berjuluk Blaugrana itu pada musim panas 2019 lalu. Selama dua musim berada di Camp Nou, penampilan Griezmann sendiri memang tidak begitu bersinar.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut sempat mendapat kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya seperti ketika ia masih tergabung dengan Atletico Madrid. Akibat alasan itulah Antoine Griezmann ditolak Chelsea dan pelatih Barcelona, Ronald Koeman akan melepasnya.

Terlebih saat ini Barcelona sendiri tengah menghemat dana besar-besaran terutama untuk penggajian para pemain. Masuknya Griezmann kedalam daftar penjualan maka setidaknya bisa mengurangi beban gaji yang harus dikeluarkan pihak Barcelona.

Keputusan Barcelona untuk menjual Antoine Griezmann rupanya sudah ketok palu. Berdasarkan informasi yang dirilis Metro edisi Jumat 16/7/2021, Griezmann telah ditawarkan oleh Blaugrana untuk beberapa tim seperti Chelsea dan Manchester City.

Akan tetapi hal tak terduga datang, Antoine Griezmann ditolak Chelsea dan Manchester City. Alasan penolakan itu bukan karena harganya yang mahal, akan tetapi penolakan itu disebabkan kedua tim lebih memilih untuk mendatangkan pemain lain daripada Griezmann.

Saat ini skuad The Blues dikabarkan sedang mengincar buruan mereka sejak lama yakni Erling Haaland lewat bursa transfer musim panas 2021. Chelsea memang memerlukan striker utama macam Haaland daripada Griezmann yang pada faktanya ia bukan target man.

Lalu apa alasan Manchester City tidak ingin tampung Griezmann? Padahal mereka baru saja kehilangan Sergio Aguero sehingga ruang kosong itu harusnya bisa di isi Griezmann. Sangat disayangkan ternyata pemain milik Barcelona itu bukanlah sosok yang dibutuhkan Manchester City.

Klub yang digarap Josep Guardiola itu justru menaruh minat pada Harry Kanne pemain yang tergabung dengan Tottenham Hotspurs. Antoine Griezmann ditolak Chelsea serta Manchester City memang terdengar miris.

Jika dilihat dari kemampuannya, Harry Kane dan Antoine Griezmann memang pantas diperhitungkan. Akan tetapi keinginan Manchester City untuk menggaet Harry Kane sepertinya akan sulit untuk diwujudkan.

Untuk itu Man City berniat mengalihkan bidikan mereka kepada striker senior milik Bayern Munich, Robert Lewandowski. Walaupun Lewandowski saat ini sudah tidak lagi muda yakni berusia 32 tahun, akan tetapi performa Lewandowski jauh lebih menonjol jika dibanding Griezmann.

Melihat fakta-fakta itu, tentu sangat kasihan melihat nasib yang kini menerpa pemain hebat macam Griezmann. Dulu sebelum Antoine Griezmann ditolak Chelsea dan Manchester City, ia merupakan salah satu pemain yang diperebutkan sejumlah klub papan atas.

Namun kini keadaan sudah berubah total. Akibat dari penolakan yang dialami Griezmann itu, dikabarkan Barcelona akan mengembalikannya ke Atletico Madrid. Kabarnya ketika Barcelona nanti memulangkannya ke Atletico Madrid, ada persyaratan yang harus dipenuhi yaitu Saul Niguez harus masuk ke dalam negosiasi.

Syarat itu menandakan jika kedua tim akan melakukan penukaran pemain. Sedangkan kontrak Griezmann sendiri di Camp Nou masih tersisa tiga tahun lagi atau baru akan berakhir pada Juni 2024.

Antoine Griezmann diTolak Chelsea, Simeone Masih Minat

Selama tergabung dengan Barcelona, Griezmann menyumbangkan 35 gol. Selain itu juga ada satu gelar juara yakni memenangi Copa del Rey musim lalu. Pelatih Atletico Madrid, Simeone rupanya masih tertarik dengan Griezmann.

Ini menjadi kabar baik bagi Antoine Griezmann ditolak Chelsea. Dulu ketika masih diasuh Simeone, Griezmann sempat menampilkan performa gemilang. Pemain 30 tahun itu menciptakan 133 gol dan 53 assist dari 257 pertandingan bersama Los Cholconeros.

Sementara gelar yang sudah dipersembahkan oleh Griezmann untuk Atletico ada tiga gelar yaitu Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Liga Europa. Ketika ia berkarir di Camp Nou rupanya Griezmann tidak bisa secemerlang dulu.

Ia tampil melempem dan jauh ekspektasi. Akibat kondisi itulah pelatih Barcelona akan melepaskannya musim panas 2021. Disatu sisi lain Barcelona sendiri tengah mengalami krisis finansial. Lantas kemanakan Griezmann akan berlabuh? Dan klub manakah yang bersedia menampung Antoine Griezmann ditolak Chelsea dan Manchester City?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments