Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaMengenal Lebih Jauh Sosok Reuben Silitonga Pemain Bali United Asal Filipina Berdarah...

Mengenal Lebih Jauh Sosok Reuben Silitonga Pemain Bali United Asal Filipina Berdarah Indonesia

Bali United melaksanakan latihan di Lapangan Gelora Samudera, Kuta, pada Selasa (7/9/2021). Ada wajah asing disana yakni Reuben Silitonga pemain Bali United.

Ya, sosok yang memiliki nama lengkap Reuben Raya Rivera Silitonga itu adalah pemain Bali United berdarah Indonesia berasal dari Filipina yang sedang menjalani masa trial di Bali United.

Waktu pendaftaran untuk pemain Bali United di BRI Liga 1 2021/2022 akan ditutup pada Jumat (10/9/2021) atau satu hari menjelang kompetisi melawan Barito Putera.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah, apakah Reuben resmi menjadi pemain Bali United?. Terlebih slot untuk posisi bek tengah lokal masih kosong dikarenakan Gunawan Dwi Cahyo mengalami cedera.

Pemain tersebut diharuskan istirahat total setidaknya selama enam bulan. Dengan begitu peluang Reuben masuk dalam skuat cukup besar.

Namun, dari pihak Reuben sendiri tak banyak memberikan komentar ketika saat diwawancarai usai sesi latihan berakhir.

“Belum tahu. Coba tanyakan saja kepada pelatih,” ucapnya sangat singkat ketika ditemui di Lapangan Gelora Samudera.

Dengan jawaban yang sangat singkat itu, wartawan dan masyarakat jadi semakin bingung apakah Reuben Silitonga pemain Bali United atau bukan?.

Yang jelas, saat itu Pelatih Bali United menyatakan bahwa pemain yang berusia 30 tahun itu masih menjalani masa trial dan akan melihat bagaimana performanya terlebih dahulu.

“Kami kurang pemain. Hilang Gunawan dan tidak bisa bermain. Ada slot Gunawan untuk tim,” ujar pelatih Bali United yang kerap disapa dengan Teco.

Kehadiran pemain kelahiran Manila, Filipina di Bali United tersebut diperkirakan untuk menggantikan Gunawan Dwi Cahyo yang saat ini sedang dalam masa pemulihan.

Selain itu juga ada faktor lain yakni gemuknya pemain Persis Solo yang menjadi pertimbangan. Sebelum ini sudah ada keseluruhan 13 bek yang dimiliki oleh Laskar Sambernyawa.

“Saya dengar ada 45 pemain disana. Persis Solo ada banyak pemain,” jelas Stefano Cugurra Teco.

Dalam beberapa hari ke depan, Teco masih memerlukan untuk tahu seberapa besar kualitas dari pemain yang memiliki karir awal di klub kasta keempat Denmar tersebut.

Melihat sosok Reuben Silitonga pemain Bali United yang masih masuk trial ini, diketahui sempat absen dalam dunia sepak bola dalam jangka waktu yang lama yakni 5 tahun.

Akhirnya dirinya hadir kembali sebagai pemain Laskar Sambernya pada 24 April lalu. Kemunculannya ini menjadi perhatian publik.

Perjalanan Karir Reuben Silitonga Pemain Bali United

Selain memiliki latar belakang pemain kasta keempat Denmark, Reuben juga sempat membela klub Filipina lainnya. Selain itu juga Reuben sempat menjalani masa trial bersama klub Indonesia yakni Persiba Balikpapan dan Persija Jakarta.

Saat ini Reuben Silitonga pemain Bali United yang sedang menjalani masa trial, juga memiliki pengalaman bergabung Villa 2000, Union Makes Strength (UMS) Jakarta dan sempat dipanggil Aji Santoso yang saat itu menjadi Asisten Pelatih Timnas U-23 di SEA Games 2011.

Yang lebih menariknya lagi, rupanya dia sempat menjadi pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) bernama English Soccer School di Singapura.

Waktu terus berjalan hingga akhirnya dia menjadi salah satu pemegang saham dan membuka cabang di Indonesia. kini ada kemungkinan dia menjalani trial di Serdadu Tridatu karena Reuben sempat mendirikan akademi sepak bola bernama Active Football Academy pada tahun 2018.

Akademi yang ia dirikan ini memiliki target untuk menyasar pemain dengan usia 12-16 tahun. saat itu juga, bertepatan dengan ia menetap di pulau dewata ketika vakum sebagai pemain sepak bola.

Melihat latar belakang Reuben, banyak yang terkejut jika akhirnya Reuben Silitonga pemain Bali United dengan status trial. Banyak faktor yang melatar belakangi hal tersebut.

Pemain yang memiliki darah Filipina itu masuk untuk mengisi kekosongan posisi Gunawan. Tentu ini demi memperkuat Bali United yang sebentar lagi akan menjalani laga kembali di BRI Liga 1.

Meski Reuben tak banyak bicara namun dilihat dari semua faktor di atas jelas bahwa Reuben menjadi pemain trial yang akan sangat tersorot di kompetisi nanti.

Dengan pengalamannya sebagai pemain trial di beberapa klub Indonesia Reuben pastinya tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan pemain lain.

Kini, Reuben Silitonga pemain Bali United yang berasal dari Filipina akan mewarnai kompetisi Liga 1 di Indonesia. Setelah vakum selama 5 tahun, apakah ia mampu menunjukkan kualitas terbaiknya?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments