Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisMain di Kandang, Arsenal Gulung Newcastle 4-1

Main di Kandang, Arsenal Gulung Newcastle 4-1

Dalam penampilan yang menggila, Arsenal berhasil membantai Newcastle dengan skor mencolok 4-1 dalam laga pekan ke-26 Premier League 2023/2024 di Emirates Stadium pada Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Pertandingan ini tidak hanya memberikan kemenangan besar bagi The Gunners, tetapi juga menyajikan aksi-aksi mengagumkan yang memanjakan mata para penggemar sepak bola.

Arsenal membuka keunggulan mereka melalui gol bunuh diri Sven Botman, memberikan tone positif pada jalannya pertandingan. Keunggulan ini tidak berhenti di situ, dengan para pemain Arsenal menunjukkan performa gemilang.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kai Havertz menjadi sosok kunci dengan mencatatkan namanya di papan skor melalui aksinya yang memikat. Bukayo Saka dan Jakub Kiwior juga turut menyumbangkan gol-gol indah mereka, membawa kemenangan besar bagi Arsenal. Saka dengan kecepatan dan ketepatan, sedangkan Kiwior dengan ketajaman di depan gawang lawan.

Newcastle mencoba memberikan perlawanan dengan gol hiburan yang dicetak oleh Joe Willock, namun tidak mampu mengubah arah pertandingan yang dikuasai oleh Arsenal.

Dengan hasil ini, Arsenal berhasil mengumpulkan 58 poin dan kembali memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Liverpool, menjadi hanya dua poin. The Gunners menunjukkan ambisi besar untuk bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini.

Di sisi lain, Newcastle tertahan di peringkat delapan dengan raihan 37 poin. Mereka akan perlu melakukan evaluasi dan persiapan lebih lanjut untuk menghadapi tantangan-tantangan mendatang dalam kompetisi yang semakin sengit.

Arsenal Menggila di Babak Pertama: Unggul 2-0 atas Newcastle

Dalam babak pertama yang penuh dominasi, Arsenal berhasil menciptakan keunggulan yang signifikan atas Newcastle. Pertandingan ini menjadi panggung bagi serangkaian aksi gemilang dari tuan rumah, yang secara beruntun menghasilkan gol-gol spektakuler.

Keunggulan Arsenal dimulai pada menit ke-18 melalui gol bunuh diri yang tidak disengaja oleh bek Newcastle, Sven Botman. Sebuah situasi kemelut di depan gawang lawan berakhir dengan keberuntungan bagi Arsenal, memberikan mereka keunggulan awal yang penting.

Tak berhenti di situ, Arsenal terus menunjukkan performa menyerang yang memukau. Pada menit ke-24, Kai Havertz mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan tarik brilian dari Gabriel Martinelli. Aksi cemerlang Havertz di kotak penalti membuat gawang Newcastle kebobolan untuk kedua kalinya.

Arsenal tidak mengendurkan serangan mereka dan terus memberikan tekanan kepada Newcastle. Meskipun terdapat sejumlah peluang emas untuk menambah keunggulan, skor 2-0 untuk Arsenal tetap tidak berubah hingga peluit wasit menandai berakhirnya babak pertama.

Performa impresif ini menjadi bukti keunggulan taktikal dan teknis Arsenal di lapangan. Penguasaan bola, kreativitas dalam serangan, dan ketajaman di depan gawang menjadi ciri khas mereka dalam pertandingan ini. Babak kedua diantisipasi akan menjadi lanjutan dari pertunjukan yang mengesankan ini, sementara para pemain Newcastle harus mencari cara untuk membalikkan keadaan.

Arsenal Dominan: Saka dan Kiwior Cetak Gol, Arsenal Menang Telak 4-1 atas Newcastle

Babak kedua pertandingan antara Arsenal dan Newcastle di Emirates Stadium menjadi lanjutan dari penguasaan permainan oleh tuan rumah. Arsenal tetap tampil dominan, dan pemain-pemain mereka menciptakan momen-momen krusial yang mengubah skor menjadi 4-1.

Pada menit ke-65, Bukayo Saka menambah keunggulan Arsenal menjadi 3-0 dengan mencetak gol. Saka berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam lima laga terakhir di Premier League, menunjukkan konsistensi dan ketajamannya dalam mencetak gol.

Keunggulan Arsenal semakin tak terbendung pada menit ke-69. Jakub Kiwior memanfaatkan situasi sepak pojok yang diberikan oleh Declan Rice. Sundulan Kiwior mengenai bahu Lewis Miley dan meluncur masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Newcastle, Loris Karius. Skor pun menjadi 4-0, memberikan keunggulan yang meyakinkan bagi tim asuhan Mikel Arteta.

Newcastle tidak menyerah begitu saja dan mencoba memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-84, Joe Willock, yang merupakan mantan pemain Arsenal, berhasil mencetak gol untuk The Magpies melalui sundulannya. Meskipun berhasil memperkecil skor menjadi 4-1, upaya Newcastle tidak cukup untuk mengubah hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Arsenal mengamankan tiga poin penting dan memperkokoh posisi mereka di papan atas klasemen Premier League. Performa mencolok dari Saka dan Kiwior turut memberikan warna dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain

Berikut adalah susunan pemain yang turun di lapangan dalam pertandingan menarik antara Arsenal dan Newcastle yang berakhir dengan skor mencolok 4-1:

Arsenal:

  • Kiper: David Raya
  • Pertahanan: Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior
  • Gelandang: Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 76′), Jorginho (Mohamed Elneny 89′), Declan Rice
  • Penyerang: Bukayo Saka (Reiss Nelson 76′), Kai Havertz (Eddie Nketiah 76′), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 64′).

Pelatih: Mikel Arteta.

Newcastle:

  • Kiper: Loris Karius
  • Pertahanan: Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman (Jamaal Lascelles 73′), Tino Livramento (Dan Burn 73′)
  • Gelandang: Sean Longstaff, Bruno Guimaraes (Joe Willock 73′), Lewis Miley
  • Penyerang: Miguel Almiron (Jacob Murphy 64′), Alexander Isak (Harvey Barnes 64′), Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments