Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaLuis Suarez Merapat Ke Juventus, Jadi?

Luis Suarez Merapat Ke Juventus, Jadi?

Masa depan Luis Suarez masih saja belum menemukan titik terang hingga saat ini. Karena hingga saat ini, ia masih berseragam Barca, namun dari beberapa kabar dari media, Luis Suarez merapat ke Juventus.

Dilansir dari Goal International, Luis Suarez dikabarkan sudah menyelesaikan beberapa tes bahasa Italia untuk mendapatkan paspor kerja. Jatah kuota pemain asing Juve untuk musim 2020-2021 sudah penuh, sehingga ia harus bisa mendapatkan paspor Italia. Jadi Luis Suarez merapat ke Juve bisa dengan mudah dalam penyelesaian dokumennya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Luis Suarez dikabarkan sudah sepakat dengan kontrak yang berdurasi tiga tahun bersama Juve sejak beberapa pekan yang lalu. Hanya saja, untuk saat ini ia harus menyelesaikan beberapa dokumen dan persyaratan yang diperlukan sebelum ia bisa hijrah ke Italia.

Dari laporan tersebut, kontrak Luis Suarez dengan Barca sebenarnya masih ada dan berlaku sampai 2021. Masih ada satu tahun tersisa untuk Luis Suarez di sana. Kemudian sang pemain memang meminta manajemen klub untuk melepaskannya secara gratis dan mendapatkan gajinya penuh selama setahun ke depan, yaitu sekitar 14 juta pounds.

Hal seperti ini sebenarnya sudah sering dilakukan oleh Barca, namun memang terdengar terlalu muluk untuk Luis Suarez. Sebelumnya, Xavi dan Iniesta mendapatkan haknya seperti ini. Luis Suarez meminta dan berharap ia bisa diperlakukan seperti dua legenda sebelumnya tersebut, karena ia merasa sangat berjasa selama membela Barca.

Manajemen Barca setuju untuk melepaskan sang pemain dengan status gratis, namun untuk masalah gaji dan pesangon terakhir, manajemen Barca menolak untuk memberikannya. Manajemen klub ingin benar-benar memutus hubungan dengan Luis Suarez sepenuhnya, tanpa ada pesangon dan sisa gaji yang dituntutnya.

Skenario ini juga sudah dilakukan manajemen Barca kepada Ivan Rakitic yang hengkang ke Sevilla tanpa pesangon sama sekali. Arturo Vidal juga akan diperlakukan seperti itu, seiring dengan rencananya bergabung dengan Inter Milan.

Hal ini karena manajemen Barca tidak mau memberikan kompensasi gaji kepada pemain yang sekarang. Selain karena keterbatasan uang dan finansial manajemen Barca yang melemah, mereka juga tidak ingin memberikan pesangon kepada pemain yang mungkin suatu saat nanti akan menjadi musuh mereka di lapangan hijau.

Sedangkan untuk kasus Xavi dan Iniesta jelas berbeda, karena kedua legenda Barca tersebut memilih hengkang dan bermain di luar liga Eropa. Karena mereka juga mengakui bahwa tidak ingin nantinya bertanding melawan mantan timnya tersebut.

Untuk masalah paspor yang sedang diurus oleh Luis Suarez, diperkirakan baru selesai setelah bursa transfer musim panas ini. Jika hal tersebut terjadi, bukan tidak mungkin Luis Suarez merapat ke Atletico Madrid atau Paris Saint Germain. Karena sang pemain secara terbuka membuka peluang kepada klub manapun ia bisa bermain kembali.

Sebenarnya Luis Suarez mulai benar-benar ingin hengkang dan murka kepada Ronald Koeman ketika mendengar kabar bahwa Leo Messi juga ingin hengkang dan meminta pihak klub untuk melepaskannya. Ada unsur persahabatan di dalam momen tersebut.

Namun karena situasi berubah, Leo Messi tetap bertahan dan dipertahankan oleh Barca. Luis Suarez sebenarnya juga akan menjadi tandem yang bagus untuk Leo Messi. Karena sampai saat ini, Barca juga masih belum mendapatkan penyerang baru.

Posisi penyerang tengah akan tetap menjadi milik Luis Suarez, meskipun Barca memiliki Antoine Griezmann atau Ansu Fati. Meskipun pada laga uji coba melawan Gimnastic, nama Luis Suarez tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa untuk uji coba.

Ada pemain baru yang didatangkan dari Juventus, Miralem Pjanic. Ia sempat mengomentari gaya bermain Barca dan dua penyerang handal di depan posisinya, Luis Suares dan Leo Messi. “Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez bermain sangat hebat, mereka adalah legenda. Begitu juga pemain yang ada saat ini di sana.” Ucap Miralem Pjanic.

“Ketika saya mendengar kabar bahwa Leo Messi meminta untuk dijual, saya benar-benar terkejut dan tidak bisa membayangkannya. Tapi untung saja hal itu tidak terjadi, dan kini semuanya menjadi lebih baik. Luis Suarez juga seorang pencetak gol yang hebat. Semoga ia tetap bertahan. Berita Luis Suarez merapat ke Juve semoga saja tidak terjadi, karena saya ingin bermain dengannya,” imbuh Pjanic.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments