Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsLiverpool Menang, Van Dijk Balas Kritik Publik

Liverpool Menang, Van Dijk Balas Kritik Publik

Virgil van Dijk puas dengan membungkam kritik padanya saat Liverpool mengalahkan Ajax Amsterdam 2 – 1 di Liga Champions 2022 – 2023. Ya, seperti yang kita ketahui bersama, Liverpool menang dengan baru saja mengalahkan Ajax Amsterdam 2 – 1 di Grup A Liga Champions 2022 – 2023 dini hari WIB Rabu (14/9/2022).

Sulit mencari celah di kelemahan Ajax Amsterdam, The Reds (sebutan Liverpool) akhirnya mampu memecah kebuntuan. Mereka mampu mencetak gol lebih awal melalui tendangan Mohamed Salah (17′). Sepuluh menit kemudian, Mohammed Kudus (27′) menyamakan kedudukan melalui tendangan keras untuk Ajax.

Untungnya, permainan agresif Liverpool akhirnya membuahkan hasil setelah sundulan Joel Matip (89′) tidak bisa diblok oleh Remko Pasveer. Usai pertandingan, bek The Reds Virgil van Dijk mengaku senang dengan kemenangan Liverpool, meski sulit. Menurutnya, The Reds mampu membungkam para kritikus yang selalu melontarkan komentar pedas.

Mereka tidak mendengarkan dunia luar. Banyak mantan pesepakbola, mereka tahu apa yang telah Mereka lalui, mereka telah mengatakan banyak hal yang mengecewakan Mereka, tetapi Mereka tahu pertandingan terakhir (melawan Napoli) benar – benar buruk dan ini adalah langkah menuju A ke arah yang benar.

Liverpool Menang atas Ajax, Van Dijk Balas Kritik Publik

Sangat penting untuk menunjukkan reaksi positif. Tidak mudah untuk membalikkan keadaan, tetapi ini adalah langkah ke arah yang benar. Seperti diketahui, Liverpool memang mendapat kecaman usai kalah 4 – 1 dari Napoli di babak pertama Grup A Liga Champions 2022 – 2023 pekan lalu. Karena itu, Virgil Van Dijk senang timnya kembali ke jalur kemenangan.

Di sisi lain, Vigril Van Dijk juga memuji gol Joel Matip meski terlambat. Karena menurutnya, Liverpool memiliki banyak peluang dari bola mati dan Matip berhasil memanfaatkannya pada akhirnya. Dia seharusnya mencetak gol. Mereka merasa berbahaya dari bola mati, terutama sepak pojok, untungnya Joel (Matip) melakukannya dan itu adalah tanggung jawab Mereka untuk mengubahnya menjadi gol.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool saat ini berada di peringkat kedua Grup A Liga Champions 2022 – 23. The Reds hanya mendapat tiga poin dalam dua pertandingan.

Joel Matip jadi pahlawan kemenangan The Reds!

Liverpool Menang, Van Dijk Balas Kritik Publik
Liverpool Menang, Van Dijk Balas Kritik Publik

Hasil pertandingan Liga Champions 2022 – 2023 antara Liverpool dan Ajax Amsterdam telah diumumkan oleh WIB dini hari Rabu (14/9/2022). Persaingan kedua tim berlangsung sengit. Bahkan, baik Liverpool maupun Ajax mencetak gol di babak pertama. Memasuki babak kedua, permainan Liverpool semakin berkembang dan tercipta gol melalui Joel Matip pada menit ke – 89.

Alhasil, Liverpool yang bermain terbuka di Stadion Anfiled mampu mengalahkan Ajax Amsterdam 2 – 1. Sebelumnya, Mohamed Salah (julukan Liverpool) membuka keunggulan The Reds pada menit ke – 17. Ajax Amsterdam kemudian mampu membalas melalui Mohamed Kudus (27′) sebelum Joel Matip membawa Liverpool menang 2 – 1.

Ronde Pertama

Di babak pertama, Liverpool yang bermain di depan pendukungnya sendiri berhasil menguasai permainan. Serangan pasukan Jurgen Klopp kewalahan dengan pertahanan Ajax Amsterdam. Meski begitu, DeGordon Zonen  – julukan Ajax Amsterdam –  menerapkan sistem disiplin bertahan. Namun, pada menit ke – 17, pertahanan Ajax akhirnya jebol usai dihantam serangan balik cepat.

Mohamed Salah (17′) berhasil melepaskan tembakan keras tetapi Remko Passwell gagal mendorong bola menjauh dan Liverpool menang 1 – 0. Usai gol tersebut, Ajax Amsterdam menggila dan melancarkan serangan besar – besaran. Alhasil, mereka mampu mencetak gol melalui tendangan indah dari Mohammed Kudus (27′).

Gol ini mencekik Liverpool, dan jelang berakhirnya babak pertama, kedua tim juga menampilkan permainan jual beli pelanggaran. Namun, gol tidak tercipta hingga wasit meniup peluit panjang di penghujung babak pertama. Pada akhirnya, Liverpool dan Ajax bermain imbang 1 – 1 di babak pertama.

Putaran Kedua dan Liverpool Menang

Memasuki babak kedua, Tentara Merah bermain garang sejak awal pertandingan. Mohamed Salah dan rekan – rekannya membongLiverpool Menangkar pertahanan Ajax dari segala sisi untuk kembali mencuri keunggulan. Bahkan, Jurgen Klopp memasukkan Darwin Nunes dan Roberto Firmino untuk menambah pukulan.

Sayangnya, performa luar biasa Remco Passwell mencegah banyak peluang Liverpool. Berbeda dengan babak pertama, Ajax tidak langsung merespon. Perhatikan bahwa mereka bermain lebih sabar dan menemukan momentum yang tepat untuk menghukum Liverpool. Memasuki sepertiga akhir pertandingan, kedua tim bermain lebih terbuka dan saling bertukar serangan. Namun, Liverpool yang bermain lebih agresif gagal memanfaatkan banyak peluang emas. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments