Saturday, June 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsLionel Messi Resmi Tinggalkan PSG: Menuju Ke Mana Destinasi Barunya?

Lionel Messi Resmi Tinggalkan PSG: Menuju Ke Mana Destinasi Barunya?

Setelah berbulan-bulan penuh spekulasi, akhirnya Lionel Messi dipastikan akan meninggalkan PSG pada akhir musim ini. Kabar mengenai transfer Messi yang simpang siur akhirnya mulai terungkap sedikit demi sedikit, dan kini Messi akan mencari klub baru untuk berlabuh.

Gosip mengenai masa depan Messi telah menjadi cerita utama dalam beberapa bulan terakhir. Superstar asal Argentina ini terlihat tidak betah di PSG, baik dari segi permainan maupun budaya klub.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Situasinya semakin memuncak setelah kegagalan PSG di Liga Champions pasca-Piala Dunia 2022. Messi dikabarkan masih terlalu hebat untuk tim PSG yang tidak mampu menandinginya.

Kabar mengenai transfer Messi pun menyebar dengan cepat. Ada yang menyebut bahwa dia akan kembali ke Barcelona, sementara yang lain mengatakan bahwa Messi akan berlabuh di Liga Arab Saudi.

Meski sempat simpang siur, isu mengenai masa depan Messi akhirnya mulai terkuak. PSG berusaha menawarkan kontrak baru, namun kabarnya tawaran-tawaran dari PSG tidak cukup memuaskan bagi Messi.

Selanjutnya, muncul kabar bahwa Barcelona ingin memulangkan Messi. Blaugrana berharap dapat menjadikan Messi kembali sebagai bagian dari tim sebelum dia pensiun, dan memberikan perpisahan yang lebih layak baginya.

Namun, Barcelona menghadapi masalah finansial yang cukup serius. Mendatangkan Messi menjadi lebih sulit, karena perlu dilakukan banyak penyesuaian keuangan.

Celah inilah yang dimanfaatkan oleh klub kaya asal Liga Arab Saudi. Kabarnya, Al Hilal menjadi klub utama yang mengincar Messi, dengan tawaran gaji fantastis yang sulit untuk ditolak.

Isu Masa Depan Messi

Kini, kepastian tentang destinasi Messi belum sepenuhnya jelas, tetapi telah dikonfirmasi bahwa La Pulga akan meninggalkan PSG. Kabar ini diumumkan langsung oleh sang pelatih, Christophe Galtier.

Pada akhir pekan ini, PSG akan memainkan laga terakhir Ligue 1 melawan Clermont Foot di Parc des Princes. Pertandingan tersebut juga akan menjadi pertandingan terakhir Messi di PSG.

“Dengan bangga saya telah menjadi pelatih bagi pemain terbaik dalam sejarah sepak bola,” ujar Galtier.

“Pertandingan melawan Clermont di Parc des Princes akan menjadi pertandingan terakhir Leo [Messi].”

Akankah Messi Kembali ke Barcelona?

Kembalikah Messi ke Barcelona? Kemungkinan tersebut semakin kuat setelah konfirmasi dari Galtier. Meskipun sulit, besar kemungkinan Messi akan kembali ke Barcelona.

Baru-baru ini, Xavi sebagai pelatih Barcelona menegaskan bahwa kepulangan Messi akan sangat positif bagi tim. Kembalinya Messi tidak hanya karena kedekatan emosional, tetapi juga akan memberikan kontribusi yang besar untuk tim.

“Ya, kepulangan Messi masuk akal bagi saya. Sepanjang pengetahuan saya di bidang olahraga, saya masih memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan mengenai permainan di klub ini,” kata Xavi.

“Bagi saya, tidak ada keraguan sedikit pun bahwa jika Messi kembali, dia akan sangat membantu kami di lapangan. Itulah yang saya sampaikan kepada presiden klub.”

Akankah Lionel Messi ke Al Hilal?

Namun, ada juga pilihan lain bagi Messi, yaitu bergabung dengan Al Hilal. Klub asal Liga Arab Saudi ini dikabarkan sangat antusias dan telah menyiapkan dana besar untuk mendatangkan Lionel Messi ke tengah padang pasir musim depan.

Berdasarkan rumor yang beredar, Messi telah diberikan kontrak dengan nilai transfer sebesar 400 juta Euro per tahun. Angka tersebut sangat fantastis, bahkan untuk pemain top sekalipun.

Meski begitu, sang bintang sepak bola ini belum memberikan tanggapan apa pun terkait dua penawaran tersebut.

Apabila Messi menerima tawaran Al-Hilal, dia akan mendapatkan gaji yang tinggi. Namun, hal tersebut tentu akan berdampak pada performanya karena tidak lagi bermain di klub-klub top Eropa.

Lionel Messi di PSG

Lionel Messi, yang bergabung dengan PSG pada awal musim setelah meninggalkan Barcelona, ​​segera memperlihatkan kehadiran yang mengagumkan di lapangan. Penyerang berbakat ini terbukti menjadi aset penting bagi tim, memberikan kontribusi yang signifikan dalam meraih kemenangan.

Dalam 31 laga yang ia mainkan, Messi mampu mencatatkan 16 gol. Kemampuan mencetak golnya yang luar biasa membuatnya menjadi ancaman yang konstan bagi pertahanan lawan. Setiap kali Messi berada di depan gawang, penonton dihantui oleh kemungkinan gol yang tak terbendung.

Namun, Messi tidak hanya berfokus pada mencetak gol. Ia juga menunjukkan kepiawaian dalam memberikan assist kepada rekan setimnya. Dalam 31 pertandingan tersebut, Messi berhasil memberikan 16 assist yang berharga.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments