Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsLeg Pertama Berjalan Sengit, Napoli vs Barcelona Berakhir Imbang 1-1

Leg Pertama Berjalan Sengit, Napoli vs Barcelona Berakhir Imbang 1-1

Dalam pertandingan seru antara Barcelona dan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, skenario imbang 1-1 tercipta setelah 90 menit pertarungan intens di Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis (22/2/2024). Pertandingan ini telah dinantikan oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia, dan keduanya tampil dengan semangat yang luar biasa.

Pertemuan antara Barcelona dan Napoli di Stadio Diego Armando Maradona menjadi tontonan yang dinamis, di mana kedua tim sama-sama menunjukkan kualitas permainan yang tinggi, meskipun keduanya tidak berada dalam kondisi puncak mereka. Antisipasi akan pertarungan sengit terbukti benar, terutama dengan suasana yang intens dan penuh ketegangan sepanjang 90 menit.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Babak pertama berlangsung ketat dengan skor yang terkunci pada angka 0-0. Barcelona kemudian berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-60 melalui aksi gemilang Robert Lewandowski, memberikan keunggulan bagi tim tamu. Namun, Napoli tidak tinggal diam dan berhasil memberikan respons cepat. Victor Osimhen mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-75, memastikan bahwa skor kembali seimbang.

Pada sisa waktu babak kedua, kedua tim terus saling mengejar gol kemenangan, menciptakan momen-momen menegangkan di atas lapangan. Meskipun demikian, hasil akhirnya adalah imbang 1-1, membuat pertemuan di Camp Nou dalam duel leg kedua semakin dinanti-nantikan.

Pertandingan ini tidak hanya menciptakan ketegangan yang luar biasa di antara kedua tim, tetapi juga memberikan citra dramatis dan tak terduga yang akan terus diperbincangkan oleh para penggemar sepak bola. Dengan hasil imbang ini, kedua tim akan kembali bertemu di Camp Nou untuk menentukan siapa yang akan melangkah ke babak selanjutnya. Pastinya, pertarungan di leg kedua akan menjadi panggung bagi momen-momen epik dan permainan menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Babak Pertama

Pada babak pertama pertandingan antara Barcelona dan Napoli, Barca tampil dominan sejak peluit pertama berbunyi. Sebuah peluang emas muncul ketika Cancelo, yang tampil impresif dari sisi kiri, menyodorkan bola kepada Lewandowski. Namun, upaya tembakan dari Yamal masih terlalu tinggi, melewatkan sasaran yang diinginkan.

Kepemimpinan Barcelona semakin terlihat dalam permainan, memaksa Napoli untuk bertahan dan menunjukkan kesulitan dalam mengembangkan strategi permainan mereka. Menit ke-22 menjadi momen penting ketika Cancelo kembali menjadi pemberi umpan berbahaya. Lewandowski menerima umpan tarik di kotak penalti, melepaskan tembakan yang dihadang Meret. Meskipun bola muntah disambut oleh Gundogan, kiper Napoli kembali brilian dalam menggagalkan serangan tersebut.

Barcelona terus mendominasi serangan hingga akhir babak pertama, namun sayangnya, meskipun peluang-peluang tercipta, belum ada gol yang berhasil tercipta. Sementara itu, Napoli kesulitan untuk melepaskan tembakan yang signifikan selama 45 menit pertama, mencerminkan tekanan yang dihadapi oleh lini pertahanan mereka.

Skor tetap 0-0 saat babak pertama berakhir, dan para pemain menuju ruang ganti dengan harapan untuk meningkatkan efektivitas serangan dan kekuatan pertahanan mereka di babak kedua.

Babak Kedua

Babak kedua pertandingan antara Barcelona dan Napoli memberikan drama dan kegembiraan yang tak terduga. Barcelona memulai babak kedua dengan inisiatif serangan yang kuat. Pada menit ke-49, umpan brilian dari Yamal disambut oleh Gundogan di tengah kotak penalti Napoli. Tembakan yang dilancarkan oleh Gundogan terlihat akurat, tetapi Meret berhasil mengamankannya, menjaga gawang Napoli tetap utuh.

Pada menit ke-60, gol yang dinantikan oleh Barcelona akhirnya tiba. Pedri mengendalikan bola dengan cemerlang di tepi kotak penalti Napoli dan meneruskannya kepada Lewandowski. Striker Polandia itu dengan dingin menemukan celah di antara pemain lawan dan melepaskan tembakan yang melesat ke kiri bawah gawang. Gol! Barcelona unggul 1-0 atas Napoli, mengubah dinamika pertandingan.

Namun, Napoli menunjukkan semangat juang mereka dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Anguissa berhasil menguasai bola di luar kotak penalti dan memberikannya kepada Osimhen. Striker berbakat asal Nigeria ini berhasil melewati Inigo dan melepaskan tembakan yang berhasil mengecoh Ter Stegen. Gol! Napoli menyamakan kedudukan menjadi 1-1, menciptakan ketegangan yang luar biasa di lapangan.

Memasuki 10 menit terakhir, Napoli terus memaksimalkan momentum positif mereka dengan serangan-serangan berbahaya. Xavi, pelatih Barcelona, merespons dengan melakukan beberapa pergantian pemain, mencoba menjaga kestabilan timnya. Pertandingan menjadi semakin terbuka, dengan kedua tim menciptakan peluang di area lawan.

Meskipun tambahan waktu 5 menit diberikan, tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1, menandai kehebatan dan perjuangan dari kedua tim. Napoli dan Barcelona harus menunggu pertemuan di Camp Nou dalam duel leg kedua untuk menentukan tim mana yang akan melangkah ke babak berikutnya dalam Liga Champions 2023/2024.

Susunan pemain

NAPOLI (4-3-3): Meret; Olivera, Jesus, Rrahmani, Lorenzo; Cajuste, Lobotka, Anguissa; Kvaratskheila, Politano, Osimhen

Pelatih: Francesco Calzona

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Cancelo, Inigo, Araujo, Kounde; De Jong, Christensen, Gundogan; Pedri, Yamal, Lewandowski

Pelatih: Xavi

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments