Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsKobbie Mainoo dan 5 Debutan Terbaik Manchester United

Kobbie Mainoo dan 5 Debutan Terbaik Manchester United

Kobbie Mainoo menjadi perbincangan yang cukup panas setelah memperlihatkan penampilan yang sangat berkelas pada laga debut bersama Manchester United di Premier League dalam lawatan ke markas Everton, pada tanggal 26/11/2023.

Pemain berusia 18 tahun itu memang telah diprediksi bisa mencuri perhatian melalui penampilannya. Namun, cedera saat pramusim membuat debutnya tertunda.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, ia berhasil menyuguhkan performa yang sangat meyakinkan di lini tengah. Dia menunjukkan ketenangan dalam penguasaan bola dan pemahaman yang sangat nyata tentang permainan.

Para penggemar The Reds Devils pernah disuguhi beberapa debut yang sangat mengesankan pada masanya. Meskipun ia tampil sebagai pemain pengganti di kompetisi papan atas untuk MU pada Februari 2023, penampilan di Goodison Park ini bisa menjadi sebuah awal dari sesuatu yang sangat istimewa.

Pemain muda sering kali memiliki pendekatan tanpa rasa takut. Mereka juga dapat menyemangati rekan-rekan yang lebih tua dan memberikan kegembiraan.

Kobbie Mainoo masih terlalu muda untuk mengingat beberapa debutan Manchester United yang mengesankan. Berikut adalah 5 di antaranya.

1. Wayne Rooney

Mainoo belum lahir ketika Rooney mengguncang Old Trafford dengan cara yang sangat brilian pada tahun 2004. MU yang telah mendapatkan tanda tangannya setelah Euro 2004. Cedera yang dimana membuat debutnya harus tertunda di Manchester United.

Laga debut Rooney terjadi pada malam Liga Champions saat The Reds Devils menjamu Fenerbahce. Dia membutuhkan waktu 17 menit untuk membuka gol dengan penyelesaian yang sangat rapi. Setelah itu, dia juga berhasil mencetak gol dari jarak 20 yard pada menit ke-30 untuk menggandakan golnya malam itu.

Wayne Rooney telah mencetak sebuah hat-trick pada pertandingan debutnya. Dia mengambil tendangan bebas pada menit ke-54 dan membobol jala Fenerbahce.

Rooney bangkit dan berdiri dengan penuh kemenangan di depan Stretford End. itu merupakan 3 gol pertama dari 253 gol yang dicetak oleh Rooney di Manchester United. Ia akhirnya menjadi pencetak gol tebanyak The Reds Devils.

2. Marcus Rashford

Pemain lain yang menandai debut dengan penampilan yang sangat gemilang di Eropa adalah Marcus Rashford. Kali ini, Rashford memperkuat The Reds Devils saat melawan Midtjylland pada 2016.

Rashford dimasukkan sebagai pemain pengganti di daftar tim, tetapi kemudian dipromosikan ke starting line-up setelah Anthony Martial mengalami cedera hamstring saat melakukan pemanasan. Ini adalah kesempatan yang tidak bisa dilewatan.

Manchester United tertinggal 1-2 dari pertemuan leg pertama, kemudian kebobolan lebih dulu pada leg ke-2 sehingga tekanan yang didapat semakin bertambah besar.

MU akhirnya bisa mencetak 5 gol pada malam itu. 2 diantaranya disumbangkan oleh Rashford, dalam rentang waktu 12 menit babak ke-2.

Ke-2 golnya merupakan penyelesaian yang sangat cerdas. Beberapa pekan kemudian. Rashford didapuk untuk memimpin lini depan Setan Merah.

3. Federico Macheda

Pemain Italia, Federico Macheda, berhasil mencatatkan debut yang tidak terlupakan di MU. Saat itu, The Reds Devils menghadapi Aston Villa.

Saat kedudukan imbang 2-2, Macheda berhasil menerima bola dengan membelakangi gawang. Sentuhan pertama yang cerdas memberinya jarak 1 yard dan melesatkan tendangan melengkungnya yang dimana tidak bisa ditepis oleh kiper Villa, Brad Friedel. Manchester United menang dengan sangat dramastis 3-2.

Pemain asal Italia itu berjalan menuju terowongan di Stretford End, seolah-olah tahu persis di mana kamera. Macheda dan rekan-rekan satu timnya di MU merayakannya secara emosional 3 menit memasuki masa tambahan waktu.

Namun, debut gemilang tidak membuat karier Macheda di Setan Merah moncer. Dia tidak lama sudah di keluarkan dari Old Trafford.

4. Anthony Martial

Pemain Prancis, Anthony Martial, didatangkan pada saat deadline day bursa transfer musim panas 2015. Manjaer Manchester United, Louis van Gaal, yang dimana menjadikan Martial sebagai pemain muda termahal di sepak bola.

“Kami perlu memberinya waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya,” kata Van Gaal saat itu.

Martial jelas saja tidak setuju. Pertandingan The Reds Devil berikutnya adalah menjamu Liverpool, Martial dimasukkan pada menit ke-65.

Van Gaal jelas tidak ingin orang-orang menaruh harapan yang terlalu banyak dalam waktu dekat. Namun bintang mudanya memastikan kegembiraan akan mencapai puncaknya dengan gol solo yang sangat sensasional.

Saat MU unggul 2-1 dan pertandingan semakin mendekati akhir, martial mengambil bola di sisi kiri dan segera menuju ka arah Martin Skrtel, membalikkan badannya, sebelum menjebol gawang lawan dengan tegas melewati Simon Mignolet.

5. Jemas Wilson

MU berada pada titik terendah menjelang akhir musim 2013/2014. David Moyes dipecat setelah kurang dari setahun, Ryan Giggs ditempatkan sebagai pelatih sementara dan saat ini klub sedang menuju finis ke-7. Dalam pertandingan kandang terakhir mereka tahun ini mereka mengahadapi Hull City.

Giggs, merupakan pria yang berasal dari akademi MU, memercayai tradisi klub dan bahkan memberikan kesempatan kepada pemain muda James Wilton untuk memimpin lini depan.

Sang penyerang tidak mengecewakan dengan mencetak 2 gol di setiap babak saat Manchester United meraih kemenangan 3-1. Penggemar Setan Merah talah melihat tim kesayangan mereka kalah 12 kali musim itu, namun mampu mengakhirinya dengan sangat baik karena aksi James Wilson.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments