Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsKibarkan Bendera Putih! Jurgen Klopp Akui Liverpool Tak Layak Lolos Liga Champions

Kibarkan Bendera Putih! Jurgen Klopp Akui Liverpool Tak Layak Lolos Liga Champions

Jurgen Klopp mengakui Liverpool memang tidak layak untuk lolos ke Liga Champions. Mereka sudah menyerah dan fokus untuk Liga Eropa.

Harap dan asa Liverpool untuk tampil di Liga Champions musim 2023-24 sepertinya sudah selesai. Sang pelatih, Jurgen Klopp menyatakan klub The Reds memang tidak layak untuk berlaga di kompetisi terbesar di Eropa tersebut. Terlebih bila melihat aksi Liverpool dalam beberapa pekan terakhir.

- Advertisement -
asia9QQ

Sebelum akhir pekan ini, Liverpool memiliki harapan yang cukup besar untuk menembus ke Liga Champions pada musim 2023-24 mendatang. Berada di peringkat 5 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2022-23, Liverpool mengumpulkan 66 poin hingga pekan ke-37.

Sedangkan di peringkat 4 ada Manchester United yang mencatatkan 69 poin dalam 36 pekan. Ini berarti, Manchester United masih memiliki kesempatan untuk memperbesar selisih poin di klasemen sementara.

Sementara itu, harapan Liverpool sudah menipis. Meskipun Liverpool berhasil mencetak kemenangan atas Southampton di laga terakhir. Namun selisih poin hanya bisa dicapai bila The Red Devils dan Newcastle United tidak berhasil mendapat kemenangan.

Inilah yang rupanya membuat Klopp putus asa untuk mencapai Liga Champions di musim 2023-24 mendatang.

Hasil Imbang Kontra Aston Villa Patahkan Harapan

Liverpool masih memiliki semangat besar untuk mencapai Liga Champions sebelum akhir pekan ini. The Reds masih memiliki dua pertandingan tersisa, dimana keduanya diprediksi akan dimenangkan oleh pasukan Klopp.

Sayangnya yang terjadi justru sebaliknya. Meskipun awalnya diprediksi akan bisa mendapatkan kemenangan dan 3 poin sempurna ketika berhadapan dengan Aston Villa, Liverpool justru gagal mencetak keunggulan.

Laga di pekan ke-37 ini berakhir imbang dengan skor 1-1. Tim Aston Villa bahkan lebih dulu mencetak keunggulan melalui gol Jacob Ramsey di babak pertama. Setelah itu Liverpool tidak berhasil menyamakan kedudukan hingga turun minum.

The Reds memasuki babak kedua dengan semangat baru. Permainan pun sedikit berubah dengan tensi yang mulai menurun. Selain itu serangan dari Liverpool pun lebih tajam bila dibandingkan dengan babak sebelumnya.

Namun tetap saja, keunggulan tidak berhasil didapatkan. Liverpool sudah diambang kekalahan ketika Roberto Firmino melesakkan gol di menit terakhir. Gol penyeimbang sekaligus gol terakhir Firmino untuk Liverpool.

Klopp mengakui bahwa permainan The Reds memang terlalu terburu-buru di babak pertama. Tidak ada suntikan mereka yang menjadi serangan menusuk untuk tim lawan. Sebaliknya lawan justru seakan selalu bisa melihat langkah berikutnya yang diambil pasukan The Reds.

Permainan Aston Villa pun diakui sangat bagus oleh Klopp. Mereka dinilai memiliki alur permainan yang baik. Berbeda dengan Liverpool yang beberapa kali justru harus kehilangan bola.

Selain itu, juru taktik ternama ini juga menyayangkan penalti yang gagal dieksekusi oleh Ollie Watkins. Penalti ini justru memberikan kesempatan kepada Aston Villa untuk mencetak gol pertama.

Jurgen Klopp Akui Tak Layak Lolos ke Liga Champions

Permainan Liverpool yang semakin menurun membuat sang pelatih merasa timnya tidak layak lolos ke Liga Champions. Terlebih setelah hasil imbang atas Aston Villa.

Pelatih papan atas ini mengakui bahwa pertandingan atas Aston Villa kemarin menjadi bukti mereka tidak layak lolos. Bukan hanya Liverpool tidak berhasil mendapatkan kemenangan. Permainan The Reds juga dinilai mengecewakan.

Bahkan Klopp menyebut The Reds hanya bisa mencetak gol karena Aston Villa sudah menyelesaikan permainan mereka di babak kedua. Setelah itu, barulah Liverpool memiliki kesempatan untuk mencetak gol.

Menariknya lagi, Klopp justru mengaku bahwa sejak awal musim, dirinya dan jajaran pemain The Reds sudah mengetahui mereka tidak akan lolos ke Liga Champions. Mereka menjalani musim hanya demi kemenangan di Liga Primer Inggris dan juga untuk melaju ke Liga Eropa pada musim mendatang.

Klopp menyebut bahwa hal tersebut sudah diketahui dan dimaklumi oleh banyak pihak. Termasuk juga oleh para pendukung. Inilah mengapa, ketika mereka tidak lolos ke Liga Champions musim 2023-24 mendatang, tidak ada amukan dari penggemar.

Juru taktik ini merasa bahwa seperti juga dirinya, para pendukung The Reds sudah sangat memahami bahwa di musim ini, Liverpool tidak layak lolos ke Liga Champions. Mereka justru akan melanjutkan musim mendatang berlaga di Liga Eropa musim 2023-24.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments