Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaKevin Diks Jadi Target Baru PSSI Buat Bantu Timnas Indonesia di Putaran...

Kevin Diks Jadi Target Baru PSSI Buat Bantu Timnas Indonesia di Putaran Ketiga

Untuk memperkuat kekuatan tim, PSSI dilaporkan sedang mempertimbangkan naturalisasi beberapa pemain keturunan Indonesia, termasuk nama-nama yang memiliki potensi besar seperti Kevin Diks. Hal ini terkait Timnas Indonesia telah memastikan diri melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di mana tantangan semakin berat menanti.

Kevin Diks, bek yang saat ini bermain untuk FC Copenhagen, menjadi salah satu yang disorot dalam rumor transfer naturalisasi ini. Meskipun berdarah keturunan Indonesia dari ibunya, Natasja Diks-Bakarbessy yang berasal dari Ambon, Maluku, Kevin Diks sebelumnya tidak mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Belanda dalam Euro 2024.

- Advertisement -
asia9QQ

Menurut pengamat sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan, PSSI telah mengungkapkan rencana mereka untuk memperkuat skuat Timnas Indonesia dengan naturalisasi Kevin Diks. Langkah ini diharapkan dapat memberikan tambahan kekuatan signifikan bagi timnas dalam persiapan menghadapi kompetisi internasional yang semakin ketat.

Kehadiran potensial Kevin Diks di Timnas Indonesia tidak hanya menjadi berita menarik bagi penggemar sepak bola Tanah Air. Tetapi juga mencerminkan strategi PSSI dalam mengoptimalkan bakat-bakat potensial yang tersedia untuk mencapai tujuan besar di level internasional.

Erick Thohir Buka Kemungkinan Naturalisasi Kevin Diks untuk Timnas Indonesia

Ronny Pangemanan, seorang pengamat sepakbola ternama, mengungkapkan bahwa PSSI tengah mengkaji kemungkinan untuk mendatangkan Kevin Diks ke Timnas Indonesia berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dalam wawancara di kanal YouTube Bung Ropan, Ronny menjelaskan bahwa Erick Thohir telah mengisyaratkan adanya rencana untuk menaturalisasi beberapa pemain potensial, meskipun belum merinci nama-nama secara spesifik. “Pak Ketua Umum (Erick Thohir) bilang ada (pemain yang bakal dinaturalisasi) tetapi memang tidak secara detail mengatakan si A, B, C, D,” ungkap Ronny.

Kevin Diks, bek yang saat ini bermain untuk FC Copenhagen, menjadi salah satu pemain yang masuk dalam radar PSSI. Setelah tidak dipanggil oleh Ronald Koeman untuk Euro 2024 bersama Timnas Belanda. Kevin Diks menyatakan kesiapannya untuk memperkuat Timnas Indonesia jika ada panggilan.

Ronny Pangemanan juga menambahkan bahwa keluarga Kevin Diks telah mendukung sepenuhnya kemungkinan naturalisasi ini. “Saya bilang kemarin bagaimana dengan Kevin Diks, dan Pak Ketua jawab ‘oke dia masih masuk dalam radar dan akan diupayakan, sedang diusahakan Kevin Diks ini’,” tambahnya.

Keberadaan Kevin Diks dalam perencanaan PSSI untuk memperkuat timnas mencerminkan upaya serius dalam mengoptimalkan bakat-bakat potensial yang tersedia. Langkah ini diharapkan dapat memberikan tambahan kekuatan yang signifikan bagi Timnas Indonesia dalam menghadapi tantangan di kancah kompetisi internasional.

PSSI Memantau Ole Romeny untuk Naturalisasi ke Timnas Indonesia

Ole Romeny, nama lain yang menjadi sorotan dalam upaya naturalisasi PSSI menurut Ronny Pangemanan. Ia tengah menjadi fokus dalam perencanaan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ole Romeny memiliki akar Indonesia dari garis keturunan neneknya yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Sebagai pemain yang berposisi sebagai striker, Romeny dianggap sebagai solusi potensial untuk meningkatkan lini depan Timnas Indonesia. Terlebih lagi di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Saat ini, Ole Romeny bermain untuk FC Utrecht di Eredivisie, liga tertinggi Belanda. Musim lalu, pemain berusia 23 tahun ini tampil dalam 18 pertandingan dengan total 601 menit bermain, meskipun hanya berhasil mencetak satu gol.

Menurut informasi yang diberikan oleh Bung Ropan dalam saluran YouTube-nya, Ketua PSSI menyatakan bahwa Ole Romeny tetap menjadi prioritas. Saat ini sedang dilakukan upaya untuk memastikan rencana naturalisasi ini dapat terlaksana dengan sukses.

Upaya PSSI dalam memantau dan mengupayakan naturalisasi pemain-pemain potensial. Seperti Ole Romeny menunjukkan komitmen mereka untuk membangun skuat Timnas Indonesia yang kompetitif dan berpotensi bersaing di tingkat internasional.

Penutup

Itu dia upaya PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia dengan potensi naturalisasi pemain-pemain seperti Kevin Diks dan Ole Romeny. Langkah ini menunjukkan komitmen serius dalam mengoptimalkan bakat-bakat potensial demi mencapai kesuksesan di kancah kompetisi internasional.

Bagaimana menurutmu, apakah kehadiran mereka dapat membawa perubahan signifikan bagi Timnas Indonesia? Tetap ikuti perkembangan selanjutnya di dunia sepak bola untuk informasi terbaru seputar proses naturalisasi dan persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments