Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsInter Milan Unggul 1-0 dari Atletico di Leg Pertama: Jangan Terbuai Kemenangan!

Inter Milan Unggul 1-0 dari Atletico di Leg Pertama: Jangan Terbuai Kemenangan!

Inter Milan memetik kemenangan berharga melawan Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Meski berhasil memimpin dengan skor tipis 1-0, Henrikh Mkhitaryan, pemain kunci La Beneamata, memberikan peringatan agar timnya tidak merasa terlalu puas, mengingat tantangan besar masih menanti di laga leg kedua.

Pertarungan sengit terjadi di Giuseppe Meazza pada Rabu (21/2/2024) dini hari WIB, di mana Inter menjamu Atletico Madrid. Babak pertama berlangsung tanpa gol, menciptakan ketegangan yang tinggi di antara kedua tim. Kedua tim saling berusaha keras untuk mencetak gol pembuka, namun pertahanan yang solid membuat jaring gawang tetap tak tergoyahkan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pertandingan mencapai puncaknya saat Marko Arnautovic dari Inter Milan mencetak gol penentu pada menit ke-79. Gol tersebut menjadi pembeda dan memberikan keunggulan tipis bagi Nerazzurri. Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri yang tinggi kepada Inter Milan, tetapi Mkhitaryan dengan bijak mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus dan tidak meremehkan lawan.

Langkah selanjutnya bagi La Beneamata adalah menghadapi laga leg kedua, di mana Atletico Madrid akan menjadi tuan rumah. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Metropolitano Stadium pada Rabu (13/3/2024). Meski berada dalam posisi menguntungkan, Inter Milan perlu tetap waspada menghadapi kekuatan Atletico yang bisa berbalik arah di kandang sendiri.

Kemenangan 1-0 Belum Jaminan

Meskipun meraih kemenangan berharga 1-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, Henrikh Mkhitaryan, gelandang kunci Inter Milan, dengan bijak mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terlena dengan hasil ini. Dalam pernyataannya kepada Mediaset, Mkhitaryan menegaskan bahwa kemenangan tipis tersebut tidak menjamin timnya akan lolos ke babak berikutnya.

“Kami masih punya pertandingan lain untuk dimainkan. Skor 1-0 tidak berarti apa-apa meskipun kemenangan itu menyenangkan,” ungkap Mkhitaryan dengan tegas. Pemain berpengalaman ini menyoroti pentingnya tetap fokus dan tidak meremehkan lawan, mengingat Atletico Madrid adalah tim kuat yang mampu bermain dan bertahan dengan baik.

Mkhitaryan juga menekankan bahwa meskipun Inter Milan menciptakan sebanyak mungkin peluang untuk mencetak gol, mereka menyadari bahwa tantangan sejati masih menanti di laga leg kedua. Dia memberikan pengertian bahwa kekuatan Atletico Madrid tidak boleh dianggap remeh, dan La Beneamata perlu tetap waspada terhadap potensi perubahan skenario di pertandingan mendatang.

Harus Menang di Leg Kedua

Henrikh Mkhitaryan, gelandang kreatif Inter Milan, menegaskan bahwa meskipun meraih keunggulan tipis di leg pertama, timnya harus mempertahankan performa terbaiknya dan fokus untuk mencetak kemenangan lagi di leg kedua, terutama ketika berhadapan dengan Atletico Madrid yang dikenal berbahaya di kandang sendiri.

“Kami bertandang ke Madrid dengan keunggulan, namun kami harus bermain untuk menang lagi, seolah-olah kami tidak mencetak gol malam ini,” tegas Mkhitaryan. Pemain berpengalaman ini menunjukkan betapa pentingnya mentalitas menang dan tidak boleh mengendurkan usaha, terlebih menghadapi tim sekelas Atletico Madrid.

Dalam pandangannya, mempertahankan performa terbaik adalah kunci untuk mencapai tujuan besar. Mkhitaryan menyatakan tekad timnya untuk melanjutkan perjalanan gemilang mereka di Liga Champions dan berharap bisa mencapai final seperti musim sebelumnya.

“Kami harus melakukan yang terbaik untuk melanjutkan jalur tahun lalu; kami ingin mencapai final lagi,” tambah Mkhitaryan dengan ambisi tinggi. Pernyataan ini mencerminkan semangat juang tim dan tekad untuk meraih kesuksesan di kompetisi elit Eropa.

Hasil dan jadwal 16 besar Liga Champions 2023/2024 (Leg 1)

Berikut adalah Hasil dan Jadwal Pertandingan 16 Besar Liga Champions 2023/2024 (Leg 1):

Rabu, 13 Februari 2024:

  1. FC Copenhagen 1-3 Man City (Magnus Mattsson 34′; Kevin De Bruyne 10′, Bernardo Silva 45′, Phil Foden 90+2′)
  2. RB Leipzig vs Real Madrid (Brahim Diaz 48′)

Kamis, 14 Februari 2024: 3. PSG 2-0 Real Sociedad (Kylian Mbappe 58′, Bradley Barcola 70′)

  1. Lazio 1-0 Bayern Munchen (Ciro Immobile (P) 69′)

Rabu, 21 Februari 2024: 5. Inter Milan 1-0 Atletico Madrid (Marko Arnautovic 79′)

  1. PSV 1-1 Dortmund (Luuk de Jong (P) 56′; Donyell Malen 24′)

Kamis, 22 Februari 2024: 7. 03.00 WIB – Porto vs Arsenal

  1. 03.00 WIB – Napoli vs Barcelona

Dengan pertandingan-pertandingan seru dan hasil menarik pada leg pertama, antusiasme para penggemar semakin tinggi menjelang pertandingan lanjutan. Siapa yang akan melangkah ke perempat final? Saksikan aksi menegangkan dan kejutan yang mungkin terjadi pada pertandingan selanjutnya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments