Saturday, July 13, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsHasil Premier League: Manchester City vs Wolverhampton Skor 5-1

Hasil Premier League: Manchester City vs Wolverhampton Skor 5-1

Manchester City mengukir kemenangan gemilang dalam pertandingan pekan ke-36 Premier League musim 2023/2024. Bertanding melawan Wolverhampton, kekuatan dominan Manchester City terpancar dengan gemilang saat mereka meraih kemenangan meyakinkan dengan skor mencolok 5-1.

Dalam pertarungan sengit ini, empat dari lima gol yang dicetak oleh Manchester City merupakan kontribusi brilian dari mesin gol utama mereka, Erling Haaland. Kinerja gemilang Haaland membuktikan kelasnya sebagai salah satu striker papan atas di dunia sepakbola saat ini. Tak ketinggalan, satu gol terakhir berhasil dicetak oleh Julian Alvarez, menambah daftar panjang pencapaiannya musim ini. Sementara itu, Wolverhampton berhasil memperkecil kedudukan berkat kontribusi gol dari Hwang Hee-Chan.

- Advertisement -
asia9QQ

Kemenangan ini memperkuat posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League, dengan total poin yang mencapai angka fantastis 82. Dominasi mereka dalam kompetisi ini semakin tercemin dari performa konsisten yang mereka tunjukkan sepanjang musim. Di sisi lain, kekalahan ini menempatkan Wolverhampton di peringkat ke-11, mengisyaratkan tantangan yang masih dihadapi oleh tim tersebut dalam meraih konsistensi dan performa yang diharapkan.

Pertandingan ini tidak hanya menciptakan riak-riak dalam persaingan klasemen, tetapi juga menegaskan reputasi Manchester City sebagai salah satu kekuatan dominan dalam sepakbola Inggris.

Babak Pertama

Manchester City memulai pertandingan dengan penuh keyakinan di Etihad Stadium, tempat mereka bertindak sebagai tuan rumah. Dari menit pertama, kekuatan serangan City segera terlihat ketika mereka menyerang pertahanan Wolverhampton dengan gempuran yang intens.

Hanya dalam waktu sepuluh menit pertandingan, City mendapat hadiah penalti setelah Rayan Ait-Nouri melakukan pelanggaran terhadap Josko Gvardiol di dalam kotak penalti. Erling Haaland, yang dipercaya sebagai algojo, dengan dingin menjalankan tugasnya dengan sukses, membawa City unggul 1-0 atas Wolverhampton.

Keunggulan tersebut tak hanya meningkatkan kepercayaan diri City, tetapi juga memantapkan dominasi mereka dalam menyerang. Terus melancarkan serangan-serangan berbahaya, City memaksa Wolverhampton untuk bertahan dengan rapat guna menghentikan gelombang serangan yang terus menerus menghujam.

Dan pada menit ke-35, City berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 melalui aksi brilian Erling Haaland. Umpan silang yang brilian dari Rodri diterima oleh Haaland, yang dengan kepala dingin mampu mengarahkan bola ke gawang lawan.

Mendekati akhir babak pertama, City sekali lagi mendapat hadiah penalti setelah Nelson Semedo melakukan pelanggaran terhadap Haaland di dalam kotak penalti, dan keputusan VAR memastikan keberadaan pelanggaran tersebut. Haaland, yang sudah dua kali sukses dalam mengeksekusi penalti, tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan berhasil mencetak hattrick. Skor 3-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Babak pertama yang penuh dengan serangan dan gol ini menjadi cerminan dominasi City serta kehebatan individu Erling Haaland dalam menghancurkan pertahanan lawan.

Babak Kedua

Pada saat babak kedua dimulai dengan Wolverhampton melakukan satu pergantian pemain. Mario Lemina digantikan oleh Jeanricner Bellgarde, upaya dari tim tamu untuk memberikan sentuhan segar dan mungkin mengubah dinamika pertandingan.

Namun, meskipun berganti babak, dominasi Manchester City tetap terasa di lapangan. Mereka menekan dan mencoba mengendalikan jalannya pertandingan, menunjukkan ambisi mereka untuk tidak hanya mempertahankan keunggulan, tetapi juga menambahnya.

Wolverhampton, meskipun tertinggal tiga gol, menunjukkan semangat juang yang tinggi. Mereka tidak menyerah begitu saja dan terus mencari celah untuk mencetak gol. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-53, saat Hwang Hee-Chan memanfaatkan kesalahan dari Ederson setelah usahanya untuk menghalau umpan silang Bellgarde gagal. Gol ini membawa sedikit harapan bagi Wolverhampton, memperkecil kedudukan menjadi 3-1.

Namun, kegembiraan Wolverhampton tidak berlangsung lama karena Manchester City memberikan respon cepat. Hanya satu menit setelah gol dari Hee-Chan, Erling Haaland kembali mencetak gol, menjadikannya gol keempatnya dalam pertandingan ini. Umpan terukur dari Phil Foden disambut dengan tembakan keras dari Haaland, mengubah skor menjadi 4-1 untuk keunggulan City.

City tidak mengendurkan serangannya meski sudah unggul telak. Mereka terus menekan pertahanan Wolverhampton, mencari gol tambahan untuk memperlebar jarak. Dan di menit ke-85, usaha mereka membuahkan hasil saat Julian Alvarez mencetak gol kelima untuk City. Mendapat umpan dari Rodri, tembakan mendatar dari Alvarez tak mampu dihalau oleh kiper Wolverhampton, menjadikannya gol yang memantapkan kemenangan City dengan skor 5-1.

Meskipun kedua tim berusaha mencetak gol tambahan, skor 5-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Wasit akhirnya meniupkan peluit panjang, menandai berakhirnya pertarungan ini di Etihad Stadium.

Susunan Pemain

Berikut adalah susunan pemain dari kedua tim dalam pertandingan tersebut:

Manchester City (4-2-3-1):

  • Penjaga Gawang: Ederson
  • Pemain Belakang: Gvardiol, Ake, Akanji, Walker
  • Gelandang: Kovacic, Rodri
  • Gelandang Serang: Foden, De Bruyne, Silva
  • Penyerang: Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Wolverhampton (3-5-2):

  • Penjaga Gawang: Sa
  • Pemain Belakang: Gomes, Kilman, Semedo
  • Gelandang: Bueno, Traore, Lemina, Gomes, Ait-Nouri
  • Penyerang: Cunha, Hee-Chan

Pelatih: Shaun Derry (Pelatih Sementara)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments