Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsHasil Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U23 4-1 Yordania U23

Hasil Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U23 4-1 Yordania U23

Timnas Indonesia U-23 menorehkan sejarah baru dengan mengamankan tempat di perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah kemenangan gemilang dengan skor 4-1 mereka atas Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/4) malam WIB.

Pertandingan ini menjadi ajang pembuktian bagi skuad Indonesia U-23 yang tampil luar biasa. Marselino Ferdinan menjadi sosok pahlawan dengan mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-23 dan 70, membawa keunggulan yang signifikan bagi timnya. Kontribusi gemilang juga datang dari Witan Sulaeman pada menit ke-40, serta Komang Teguh yang menyumbangkan gol penutup pada menit ke-86. Meskipun Yordania berhasil mencetak gol hiburan melalui gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79, dominasi Indonesia tetap tidak terbendung.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pertandingan ini menjadi panggung bagi talenta-talenta muda Indonesia untuk bersinar. Keunggulan taktis, kelincahan, dan semangat juang yang tinggi menjadi kunci kesuksesan timnas Indonesia U-23 dalam melibas perlawanan Yordania

Babak Pertama: Pertarungan Awal yang Sengit

Pertandingan dimulai dengan penuh gairah di Stadion Abdullah bin Khalifa, ketika Yordania langsung menunjukkan niatnya untuk menekan timnas Indonesia U-23. Namun, pertanda baik datang dari Rafael Struick pada menit ketiga, ketika serangan cepat melalui sayap kanan memberikan peluang emas, meskipun tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper lawan, Ahmad Al Juaidi.

Kemudian, pada menit kedelapan, lemparan keras Pratama Arhan nyaris berbuah gol bagi Indonesia, tetapi aturan sepak bola menghentikannya karena bola tidak boleh masuk langsung ke gawang dari lemparan. Namun, semangat terus berkobar di kubu Indonesia.

Pada menit ke-11, Yordania memberikan ancaman serius melalui Baker Kalbouneh yang merangsek dari sisi kanan, tetapi tendangannya masih melenceng dari sasaran. Tak lama berselang, Rafael Struick kembali mendapatkan kesempatan emas setelah menerima umpan lemparan dari Fajar Fathurrahman, tetapi upayanya tetap bisa diantisipasi oleh kiper lawan.

Skor baru berubah di menit ke-21 ketika Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang oleh Amer Jamous. Hal ini memberikan kesempatan kepada Marselino Ferdinan untuk mengkonversi penalti dengan sukses, membawa Indonesia unggul 1-0. Tidak puas dengan itu, Indonesia hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-33 melalui tendangan bebas Witan Sulaeman, namun masih belum berhasil.

Namun, tidak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk menggandakan keunggulan mereka. Pada menit ke-40, Witan Sulaeman mengukir gol indah setelah menerima umpan manis dari Rizky Ridho, membuat skor menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Babak Kedua: Dominasi Indonesia

Memasuki babak kedua, Yordania mencoba mengubah nasib dengan melakukan dua pergantian pemain. Namun, keunggulan Indonesia tetap tidak tergoyahkan. Pada menit ke-47, sepak pojok Nathan Tjoe-A-On hampir menciptakan gol ketiga bagi Indonesia. Tetapi sundulan Justin Hubner masih melambung di atas mistar.

Yordania terus menekan, tetapi pertahanan rapat Indonesia mematahkan semua upaya mereka. Pada menit ke-67, Ibrahim Sabra mendapatkan peluang emas, tetapi upayanya sia-sia.

Dominasi Indonesia terus berlanjut, dan pada menit ke-70, Marselino Ferdinan mencetak gol keduanya setelah berkolaborasi dengan Witan Sulaeman, membuat skor menjadi 3-0. Meskipun Yordania mencoba membalas pada menit ke-79 melalui gol bunuh diri Justin Hubner, upaya itu tidak cukup untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-85, Indonesia menegaskan supremasinya dengan gol keempat melalui Komang Teguh. Ia menyambut umpan lemparan ke dalam dengan tandukan mematikan dari Pratama Arhan.

Hingga peluit akhir berbunyi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Indonesia U-23 memastikan kemenangan 4-1 dan menciptakan sejarah dengan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya. Dengan performa gemilang ini, harapan untuk meraih prestasi lebih tinggi semakin besar bagi skuad muda Indonesia.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Indonesia U-23 (3-4-3):

  • Penjaga Gawang: Ernando Ari (Adi Satryo 89′)
  • Pertahanan: Muhammad Ferarri (Komang Teguh 71′), Rizky Ridho, Justin Hubner
  • Gelandang: Fajar Fathurrahman (Ilham Rio Fahmi 71′), Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan
  • Penyerang: Marselino Ferdinan, Rafael Struick (Hokky Caraka 71′), Witan Sulaeman

Timnas Yordania U-23 (3-5-2):

  • Penjaga Gawang: Ahmad Al Juaidi
  • Pertahanan: Danial Afaneh, Arafat Al Haj, Faisal Abu Shanab
  • Gelandang: Aref Al Haj, Mohannad Abu Taha, Amer Jamous (Waseem Al Riyalat 46’), Bashar Al Diabat (Ibrahim Sabra 64′), Aon Al Maharmeh (Ahmed Al Saman 46’)
  • Penyerang: Sief Darwish (Ali Azaizeh 73′), Baker Kalbouneh (Saif Al Bashabsheh 89′)
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments