Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsHasil Piala Asia U-23 2024: Irak dan Tajikistan Menang, Thailand Tersingkir

Hasil Piala Asia U-23 2024: Irak dan Tajikistan Menang, Thailand Tersingkir

Pada Senin malam (22/04/2024), Timnas Thailand U-23 mengalami kegagalan dalam upaya mereka untuk melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalami kekalahan dari Timnas Tajikistan U-23. Sementara itu, Timnas Irak U-23 berhasil melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan Timnas Arab Saudi U-23.

Sebelum pertandingan tersebut, Thailand U-23 telah berada dalam posisi yang cukup rentan. Mereka menempati posisi ketiga di matchday 2 dengan mengumpulkan tiga angka. Dalam pertandingan melawan Tajikistan, Thailand U-23 butuh hasil imbang dengan asumsi bahwa Irak tidak akan mampu mengalahkan Arab Saudi di matchday 3. Namun, jika mereka ingin memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya tanpa keraguan, mereka harus mampu meraih kemenangan atas Tajikistan.

- Advertisement -
asia9QQ

Sebelumnya, Thailand U-23 memimpin dalam catatan head-to-head karena pada pertandingan pembukaan mereka berhasil mengalahkan Irak. Namun, harapan tersebut pupus ketika Thailand U-23 harus menelan kekalahan dari Tajikistan, sementara Irak sukses mengalahkan Arab Saudi.

Dengan demikian, Irak berhasil melangkah ke babak perempat final bersama dengan Arab Saudi. Sementara itu, upaya Tajikistan untuk mengalahkan Thailand tidak membuahkan hasil yang diharapkan. Kegagalan ini merupakan pukulan keras bagi Timnas Thailand U-23, yang kini harus menarik diri dari turnamen in.

Pertarungan Sengit: Tajikistan U-23 vs Thailand U-23

Dalam pertandingan yang penuh gairah antara Timnas Tajikistan U-23 dan Timnas Thailand U-23, keduanya saling berhadapan dengan tekad yang kuat untuk meraih kemenangan. Tajikistan U-23 langsung tampil dengan semangat tinggi sejak menit pertama, menekan pertahanan Thailand U-23 dengan serangan-serangan yang berbahaya.

Mereka menciptakan sejumlah ancaman yang signifikan bagi pertahanan Thailand U-23, meskipun mereka mengalami kesulitan untuk mengubah peluang tersebut menjadi gol yang berharga. Contohnya adalah tembakan keras Mekhron Madaminov pada menit ke-34, yang dengan sigap diantisipasi oleh kiper Thailand. Begitu juga dengan tembakan melengkung Manuchekhr Safarov pada menit ke-40, yang sayangnya melebar tipis ke samping kiri gawang.

Memasuki babak kedua, Thailand U-23 menunjukkan semangat juang yang luar biasa dan mampu meladeni permainan Tajikistan dengan lebih baik. Mereka berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya, salah satunya melalui tembakan Settasit Suvannaseat di dalam kotak penalti. Namun, kiper Tajikistan tetap mampu melakukan penyelamatan yang gemilang.

Gol penentu akhirnya tercipta pada menit ke-90, ketika Manuchekhr Safarov berhasil menyundul bola umpan dari sayap kiri. Hasil ini membawa kegembiraan bagi Timnas Tajikistan U-23. Dengan skor akhir 1-0, Tajikistan meraih kemenangan yang berarti atas Thailand.

Pertarungan Sengit: Arab Saudi U-23 vs Irak U-23

Dalam pertandingan yang sarat emosi antara Timnas Arab Saudi U-23 dan Timnas Irak U-23, keduanya berusaha keras untuk meraih kemenangan yang penting. Arab Saudi U-23 memulai pertandingan dengan menghadirkan serangan awal yang mengejutkan bagi Irak U-23. Pada menit kesembilan, mereka seolah berhasil mencetak gol melalui tembakan Ahmad Al Ghamdi. Namun, kegembiraan tersebut terhenti ketika gol tersebut dianulir setelah pemeriksaan melalui VAR menunjukkan bahwa pemain Arab Saudi berada dalam posisi offside.

Pertandingan terus berlanjut dengan intensitas tinggi, di mana kedua tim saling serang-menyergap. Pada menit ke-44, VAR sekali lagi beraksi, kali ini memberikan hadiah penalti bagi Irak setelah Mohammed Al Absi melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Ali Jasim dengan tenang menjalankan tugasnya dan berhasil menjebol gawang Arab Saudi dari titik penalti pada menit 45+1.

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pada menit 45+6, VAR kembali terlibat dalam pertandingan dan memberikan penalti bagi Arab Saudi setelah Mustafa Saadoun melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ahmed Al Ghamdi dengan dingin menjalankan tugasnya dan sukses menjebol gawang Irak pada menit 45+10. Hal ini sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menjelang turun minum.

Memasuki babak kedua, Arab Saudi U-23 lebih inisiatif menyerang dan mencoba menciptakan peluang-peluang berbahaya. Namun, keadaan berbalik ketika Irak U-23 berhasil mencetak gol lebih dulu. Pada menit ke-63, Mustafa Saadoun mencetak gol kedua untuk timnya setelah bola sapuan lawan memantul dan masuk ke dalam kotak penalti. Meskipun Arab Saudi U-23 berusaha keras menekan pertahanan Irak. Mereka gagal mencetak gol tambahan, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Irak U-23.

Penutup

Dengan hasil kedua laga tersebut, Timnas Thailand U-23 dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya pada ajang kompetisi Piala Asia U-23 2024.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments