Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaHasil Pertandingan Persita vs PSS Sleman; Gol Tunggal Persita Buat PSS Tumbang

Hasil Pertandingan Persita vs PSS Sleman; Gol Tunggal Persita Buat PSS Tumbang

Persita Tangerang berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 pada laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-14. Pertandingan Persita vs PSS Sleman berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (28/11/2021).

Gol semata wayang atas kemenangan Persita diciptakan oleh Chandra Waskito pada menit ke-48. Hasil ini mengantarkan Persita kembali ke jalur kemenangan usai kalah telak dari Persebaya.

Jika dilihat dari keseluruhan pertandingan maka ini adalah pertandingan kemenangan Persita Tangerang. Klub asuhan Widodo C Putro ini setidaknya tidak memberikan penampilan yang buruk.

Kemenangan atas PSS Sleman mengatrol posisi Persita Tangerang pada tujuh klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 22 poin dari 14 laga yang dijalani.

Di sisi lainnya lagi hasil laga soren ini semakin memperburuk tren yang tidak pernah dimenangkan PSS menjadi tiga pertandingan beruntun. PSS kini tertahan di peringkat ke-11 klasemen Liga 1 dengan meraih 16 poin.

Pada babak pertama PSS yang diasuh oleh Dejan Antonic sebenarnya tampil mendominasi dengan presentase penguasaan bola mencapai 57 persen.

Namun, dominasi tersebut tidak membuat PSS berhasil unggul. PSS masih tercatat hanya memiliki satu tembakan yang tepat sasaran sepanjang babak pertama.

Di sisi lain, Persita Tangerang masih kesulitan untuk mengembangkan permainannya pada babak pertama.

Hingga berlanjut pada babak kedua Persita vs PSS pada menit ke-48 secara mengejutkan Persita melakukan serangan balik dengan cepat.

Serangan balik dari Persita itu dipimpin oleh Raphael Maitimo yang melakukan akselerasi di sisi kanan pertahanan PSS.

Usai melewati lapangan tengah, Maitimo mengirimkan umpan mendatar ke Chandra Waskito yang membuka ruang di sisi kanan.

Chandra Waskito kemudian berhasil melewati Mario Maslac dengan hanya satu gerakan. Aksi itu membuat Chandra mendapatkan ruang gerak yang lebar.

Meski demikian, Chandra Waskito lebih memilih mengirimkan umpan silangnya. Chandra mengambil keputusan itu dikarenakan Raphael Maitimo sudah membuka ruang di tengah kotak penalti PSS.

Umpan dari Chandra Waskito sebenarnya tidak sampai kepada Raphael Maitimo. Umpan ini justru berubah arah dikarenakan membentur kaki Aaron Evans.

Namun, perubahan tersebut membuat Chandra Waskito dan pemain Persita lainnya melakukan selebrasi.

Alasannya dikarenakan bola dari umpan Chandra jatuh menggantung ke gawang PSS yang dijaga oleh Miswar Saputra.

Tertinggal skor gol 0-1 PSS Sleman mengurung pertahanan Persita sejak menit ke-50. Namun, usaha PSS untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil yang bagus hingga akhir pertandingan.

PSS tercatat hanya mampu melepaskan tiga tembakan ke arah gawang. Akhirnya wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pertandingan Persita vs PSS akhirnya berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 dari Pendekar Cisadane. Skor ini bisa membuat mereka tidur pulas untuk sementara waktu hingga laga selanjutnya.

Permasalahan dalam Duel Persita vs PSS Sleman

Ada satu masalah yang terekam dalam pertandingan ini. Muhammad Duta ditarik keluar dan digantikan oleh Aldy Al Achya. Namun, pergantian ini tidak memberikan efek yang nyata.

Alasan pada babak kedua Persita melakukan pergantian dua pemain dikarenakan cedera bukan karena ganti strategi. Wajar saja akhirnya duel Persita vs PSS tak berujung dengan dampak yang besar dari segi permainan.

Kekalahan yang dialami oleh PSS Sleman ini akhirnya mengantarkan klub ke posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1. Total poin yang dirah yakni sebesar 16 poin.

Sementara itu Persita Tangerang naik ke posisi tujuh. Koleksi poin yang diberikan yakni 22 poin dari 14 pertandingan yang berlangsung. Tentu saja dengan banyaknya poin dari masing-masing tim masih perlu ditingkatkan.

Persita yang berada di posisi ke tujuh harus bisa sampai masuk ke posisi 5 besar klasemen sementara.

Sedangkan untuk PSS Sleman setidaknya mereka harus punya target untuk masuk ke 10 besar. Dengan begitu maka usai duel Persita vs PSS kedua klub harus memperbanyak latihannya.

Pertandingan ini berakhir dengan tidak adanya kericuhan antara dua tim. Kedua tim tidak mengalami kontroversi dengan hasil yang diberikan.

Tentu saja Persita Tangerang yang jadi pemenang bisa lega dan punya mental yang bagus untuk hadapi laga selanjutnya.

Pertandingan Persita vs PSS ini seakan menampar PSS Sleman untuk bisa menang dalam laga selanjutnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments