Thursday, December 7, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisHasil Ligue 1: Clermont vs PSG 0-0

Hasil Ligue 1: Clermont vs PSG 0-0

Pada pekan ketujuh Ligue 1 musim 2023/2024, PSG harus mengakui hasil bahwa mereka belum mampu meraih kemenangan atas Clermont. Pertandingan berlangsung ketika mereka mengunjungi markas Clermont Foot, di mana hasil akhirnya adalah seimbang dengan skor 0-0.

Meskipun sebagai tim tamu, PSG menampilkan perlawanan yang begitu gigih kepada tuan rumah, Clermont Foot. Mereka mencoba dengan keras untuk mencetak gol, namun, tuan rumah tampil sangat disiplin dalam bertahan, sehingga membuat tim raksasa dari Paris ini gagal merobek jala lawan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Hasil imbang ini memberikan PSG satu poin tambahan di klasemen sementara Ligue 1, mengangkat mereka ke peringkat dua. Meski belum mencapai kemenangan, performa mereka masih cukup mengesankan, dan ini hanya akan menjadi tugas lebih sulit bagi tim pesaing. Di sisi lain, Clermont Foot juga merasakan manfaat dari hasil imbang ini dengan naik ke peringkat 17, yang bisa menjadi dorongan bagi mereka untuk terus memperbaiki performa mereka di musim ini.

Babak Pertama

Pertandingan yang berlangsung di Stade Gabriel Montpied ini memang dimulai dengan tempo yang lambat. Kedua tim, PSG dan Clermont Foot, tampak sangat berhati-hati dalam membangun serangan mereka.

Tak banyak peluang berbahaya yang muncul dalam babak pertama ini, dan baru pada menit ke-19, kita melihat momen yang cukup mendebarkan. Ousmane Dembele mencoba melepaskan tembakan ke gawang, namun upaya tersebut berhasil diselamatkan oleh kiper Clermont, Diaw, dengan ujung jarinya yang gemilang.

Kiper Diaw benar-benar menjadi sosok penyelamat bagi Clermont Foot dalam pertandingan ini. Ia berhasil menggagalkan dua peluang emas beruntun dari PSG. Yang pertama, sepakan keras Kylian Mbappe yang diarahkan ke gawang, dan yang kedua, sepakan Randal Kolo Muani. Kedua peluang tersebut sepertinya sudah ditakdirkan untuk menjadi gol, tetapi tangan yang sigap dari Diaw mengubahnya menjadi peluang yang terbuang.

Namun, Ousmane Dembele tidak ingin kalah. Lima menit berselang setelah aksi gemilang Diaw, Dembele kembali mengancam gawang Clermont. Kali ini, umpan silang yang brilian dari Vitinha berhasil disambar oleh voli Dembele. Namun, sepertinya Diaw memang menjadi mimpi buruk PSG karena ia lagi-lagi menyelamatkan gawangnya dengan penyelamatan luar biasa.

Hingga babak pertama berakhir, skor pertandingan tetap tertahan pada 0-0. Meskipun tanpa gol, pertandingan ini sudah penuh dengan ketegangan dan momen-momen dramatis. Kedua tim tampaknya masih mencari celah untuk membuka keunggulan, dan kita bisa berharap akan melihat lebih banyak aksi menarik di babak kedua.

Babak Kedua

Ketika babak kedua dimulai, Clermont Foot berhasil membuat kejutan yang membuat para penggemar PSG merasa tidak nyaman hanya dua menit setelah peluit babak kedua berkumandang. Konate, pemain Clermont, nyaris berhasil membobol gawang PSG setelah melewati adangan dari Marquinhos. Namun, kiper PSG, Donnarumma, tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan penting. Bola muntah dari penyelamatan Donnarumma sempat menjadi momen berbahaya lagi saat Magnin mencoba menyambar, tetapi Danilo dengan cepat menutup peluang tersebut.

Pada menit ke-53, Donnarumma sekali lagi harus tampil luar biasa untuk menghentikan tembakan Konate yang datang dari sudut yang sempit. Kiper PSG ini memang menjadi pahlawan bagi timnya dengan penyelamatan-penyelamatan krusialnya.

Sadar akan kesulitan yang dihadapi timnya, pelatih PSG, Luis Enrique, membuat dua pergantian pemain. Barcola dan Vitinha ditarik keluar lapangan, digantikan oleh Goncalo Ramos dan Zaire Emery. Ini adalah upaya untuk menghidupkan kembali serangan PSG dan mencari cara untuk membuka pertahanan yang solid dari Clermont Foot.

Pertandingan terus berlanjut dengan jual beli serangan dari kedua tim. Namun, meskipun ada banyak peluang dan usaha dari kedua belah pihak, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Hasil akhirnya adalah PSG 0-0 Clermont, yang bisa dibilang adil mengingat ketegangan dan drama yang terjadi sepanjang pertandingan. Meskipun tidak ada pemenang dalam laga ini, tetapi keduanya bisa meninggalkan lapangan dengan kepala tegak, menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas dan tekad untuk bersaing di Ligue 1 musim ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Clermont Foot (3-5-2): Diaw; Caufriez, Pelmard, Seidu; Allevinah, Gastien, Magnin, Gonalons, Konate; Nicholson, Cham

Pelatih: Pascal Gastien

PSG (3-4-3): Donnarumma; Marquinhos, Skriniar, Pereira; Barcola, Ruiz, Vitinha, Hakimi; Mbappe, Muani, Dembele

Pelatih: Luis Enrique

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments