Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisHasil Imbang Bournemouth vs Manchester United Kian Meresahkan Erik Ten Hag

Hasil Imbang Bournemouth vs Manchester United Kian Meresahkan Erik Ten Hag

Manchester United kembali menemui kegagalan dalam upayanya meraih kemenangan saat menghadapi Bournemouth di panggung Premier League. Pada pertandingan tandang melawan Bournemouth yang digelar pada hari Sabtu (13/4/2024), Setan Merah harus puas pulang dengan hanya membawa pulang satu poin setelah pertandingan berakhir dengan skor akhir 2-2.

Dalam pertandingan ini, Bournemouth mampu mengambil keunggulan lebih dahulu dengan gol-gol yang dicetak oleh Dominic Solanke dan Justin Kluivert. Namun, ketangguhan Manchester United terlihat saat mereka berhasil menyamakan kedudukan berkat sepasang gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Hasil imbang ini menandai kedua tim harus puas dengan hasil yang tidak memuaskan. Manchester United, yang berusaha keras untuk mendapatkan poin penuh, kini tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara English Premier League dengan raihan 50 poin. Di sisi lain, Bournemouth juga menemui kendala di peringkat 12 dengan total 42 poin, masih berjuang untuk mendapatkan posisi yang lebih baik dalam perebutan klasemen.

Babak Pertama Berakhir dengan Drama di Vitality Stadium

Dalam babak pertama yang sengit antara Bournemouth dan Manchester United, tuan rumah tampil penuh percaya diri di hadapan pendukungnya. Mereka menggebrak pertahanan Setan Merah sejak awal, menimbulkan tekanan yang cukup serius.

Kepercayaan diri Bournemouth terbukti pada menit ke-16 ketika Dominic Solanke mampu memanfaatkan kesalahan Willy Kambwala di pertahanan Manchester United. Solanke dengan cerdik merebut bola dan dengan dingin melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh kiper Onana. Gol tersebut memberikan keunggulan 1-0 bagi tuan rumah.

Meskipun tertinggal, Manchester United tidak menyerah begitu saja. Hanya satu menit setelah gol Solanke, Marcus Rashford hampir menyamakan kedudukan, tetapi usahanya hanya membuahkan tendangan yang melebar dari gawang Bournemouth.

Bournemouth tetap berbahaya dalam serangan balik. Milos Kerkez dan Sinisterra terus menguji kiper Onana dengan tembakan-tembakan mereka, tetapi belum berhasil menambah gol.

Namun, di menit ke-31, Alejandro Garnacho menciptakan peluang bagi Manchester United. Umpannya yang terukur memicu kekacauan di kotak penalti Bournemouth, dan Bruno Fernandes dengan dingin memanfaatkan peluang tersebut untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tetapi Bournemouth tidak membiarkan Manchester United merasakan kenyamanan. Hanya empat menit kemudian, Justin Kluivert melepaskan tembakan yang berhasil menembus jala Setan Merah, membawa Bournemouth unggul kembali 2-1.

Di sisa babak pertama, Bournemouth terus menyerang dan hampir menambah gol melalui sundulan keras Milos Kerkez yang menghantam mistar gawang. Manchester United juga tidak kalah berbahaya, dengan Bruno Fernandes hampir menyamakan kedudukan dengan tembakan kerasnya yang mengenai mistar gawang.

Dengan skor 2-1 untuk Bournemouth, babak pertama ditutup dengan ketegangan yang tinggi, meninggalkan pertanyaan besar tentang nasib kedua tim di babak kedua.

Babak Kedua: Manchester United Kian Sulit

Erik Ten Hag melakukan satu pergantian penting pada awal babak kedua, dengan memasukkan Amad Diallo menggantikan Alejandro Garnacho. Ini adalah upaya untuk memberikan energi baru bagi Manchester United dalam mencari gol penyeimbang.

Manchester United memulai babak kedua dengan semangat yang tinggi. Mereka mencoba memberikan perlawanan yang lebih kuat kepada Bournemouth, tetapi tuan rumah tetap mampu mendikte ritme permainan.

Pada menit ke-64, kesempatan emas datang bagi Manchester United. Bournemouth dihukum karena handsball, memberikan peluang bagi Bruno Fernandes untuk mengeksekusi tendangan penalti. Fernandes dengan tenang mengubah tendangan tersebut menjadi gol, menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Setelah gol tersebut, Bournemouth kembali meningkatkan tekanan mereka. Namun Manchester United tidak menyerah begitu saja, mereka tetap mencoba menciptakan peluang melalui serangan balik yang cepat.

Pertandingan menjadi semakin sengit menjelang akhir, dengan kedua tim saling berbalas serangan. Meskipun ada beberapa peluang bagi kedua tim, skor tetap bertahan 2-2 hingga peluit panjang dibunyikan di akhir laga.

Dengan hasil imbang ini, Bournemouth dan Manchester United harus puas dengan satu poin masing-masing. Meskipun demikian, pertandingan ini tetap memberikan drama dan keseimbangan yang membuat para penonton terpaku di kursi mereka hingga akhir.

Susunan Pemain Kedua Tim

Bournemouth (4-2-3-1):

  • Penjaga Gawang: Neto
  • Bek: Kerkez, Senesi, Zabarnyi, Smith
  • Gelandang: Christie, Cook
  • Penyerang Sayap: Sinisterra, Kluivert, Ouattara
  • Penyerang Tunggal: Solanke

Pelatih: Andoni Iraola

Manchester United (4-2-3-1):

  • Penjaga Gawang: Onana
  • Bek: Wan-Bissaka, Maguire, Kambwala, Dalot
  • Gelandang: Mainoo, Casemiro
  • Penyerang Sayap: Rashford, Fernandes, Garnacho
  • Penyerang Tunggal: Hojlund

Pelatih: Erik Ten Hag

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments