Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisHasil EPL Pekan 34: Wolverhampton vs Arsenal Skor 0-2

Hasil EPL Pekan 34: Wolverhampton vs Arsenal Skor 0-2

Pekan ke-34 Premier League musim 2023/2024 menyajikan pertarungan sengit antara Arsenal dan tuan rumah Wolverhampton, yang digelar pada dini hari, tepatnya pada Minggu tanggal 21 April 2024, waktu Indonesia Barat. Di Stadion Molineux yang menjadi saksi, Arsenal berhasil meraih kemenangan gemilang dengan skor akhir 2-0.

Pertandingan dimulai dengan tensi tinggi sejak menit awal, di mana kedua tim saling berhadapan dengan intensitas tinggi dalam upaya untuk menguasai jalannya pertandingan. Arsenal, yang tampil sebagai tim tamu, menunjukkan determinasi mereka dengan menggempur pertahanan Wolverhampton sejak awal.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga menjelang akhir babak pertama. Menit demi menit berlalu tanpa adanya kebocoran di kedua pertahanan, namun, semuanya berubah ketika Leandro Trossard dari Arsenal menciptakan terobosan penting. Pada akhir babak pertama yang dramatis, Trossard mampu membuka keunggulan bagi The Gunners dengan sepakan klinisnya yang tak mampu dihalau oleh kiper Wolverhampton.

Memasuki babak kedua, Wolverhampton mencoba bangkit dan memberikan tekanan lebih kepada Arsenal, namun, pertahanan rapat dan kedisiplinan tim tamu membuat mereka kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya. Sementara itu, Arsenal tetap tampil agresif dalam serangan mereka, mencari tambahan gol untuk mengamankan kemenangan.

Dan pada masa injury time babak kedua, keinginan Arsenal untuk memperlebar keunggulan mereka terwujud. Martin Odegaard, dengan ketenangan dan kualitasnya, berhasil menggandakan keunggulan The Gunners dengan gol yang membawa kelegaan bagi para pendukung mereka di Stadion Molineux.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhasil meraih tiga poin penting dan naik ke puncak klasemen Premier League dengan total 74 poin dari 33 pertandingan. Sementara itu, Wolverhampton harus puas dengan posisi mereka di peringkat 11 dengan 43 poin.

Babak Pertama

Babak pertama pertandingan antara Arsenal dan Wolverhampton di Stadion Molineux dimulai dengan tempo yang tinggi. Dengan Arsenal langsung menunjukkan dominasi mereka dalam upaya mencari gol. Serangan pertama terjadi begitu peluit kick-off berkumandang, ketika Kai Havertz dari Arsenal melepaskan tembakan berbahaya menuju gawang Wolves. Namun, upayanya masih bisa diamankan oleh kiper Jose Sa yang berada dalam posisi yang tepat.

Tidak puas dengan peluang pertama, Arsenal terus memberikan tekanan kepada pertahanan Wolverhampton. Gabriel Jesus dan Bukayo Saka berusaha menciptakan peluang, namun, sepakan Jesus melebar dan sundulan Saka masih dapat ditangkap dengan baik oleh Jose Sa, yang menunjukkan ketajamannya di bawah mistar gawang.

Memasuki menit ke-14, giliran Declan Rice dari Arsenal yang mendapat peluang emas. Namun, sayangnya, sepakan Rice masih terlalu lemah sehingga tidak mengancam gawang Wolves dan bola dapat dengan mudah diamankan oleh kiper lawan.

Tetapi, Arsenal tidak kehilangan momentum dan terus menekan Wolverhampton dengan serangan-serangan mereka yang terorganisir. Akhirnya, kegigihan Arsenal membuahkan hasil di menit ke-44. Bola operan dari Gabriel Jesus diterima dengan sempurna oleh Leandro Trossard. Ia dengan tenangnya melepaskan tembakan keras yang menggetarkan jala gawang Wolverhampton. Hasil ini membawa kelegaan bagi para pendukung Arsenal.

Meskipun ada beberapa usaha dari kedua belah pihak, namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit wasit menandai berakhirnya babak pertama. Dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Babak Kedua

Pertandingan memasuki babak kedua dengan Arsenal tetap menunjukkan dominasi mereka dalam menyerang, dengan tekad kuat untuk mencari gol tambahan. Tim tamu terus memberikan tekanan kepada pertahanan Wolverhampton, mencoba membongkar barisan lawan untuk menambah keunggulan mereka.

Pada menit ke-54, Arsenal kembali mendapat peluang emas melalui aksi individu Kai Havertz. Namun, upaya Havertz itu kembali digagalkan oleh ketepatan Jose Sa, kiper Wolverhampton yang tampil gemilang dalam menjaga gawangnya.

Wolverhampton tidak menyerah begitu saja dan mencoba membalas dengan serangan balik yang tajam. Pada menit ke-70, giliran Mario Lemina dari Wolves yang mencoba menciptakan peluang. Namun, tembakannya masih dapat ditangkap dengan aman oleh David Raya, penjaga gawang Arsenal.

Memasuki masa injury time, Arsenal akhirnya berhasil memperlebar keunggulan mereka. Martin Odegaard, dengan kecerdasan dan ketenangan yang dimilikinya, berhasil menjebol gawang Wolverhampton. Ini membawa kelegaan bagi para pendukung Arsenal yang memenuhi Stadion Molineux.

Dengan gol tersebut, Arsenal memastikan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Wolverhampton. Arsenal mengamankan tiga poin penting dalam perburuan gelar mereka di Premier League.

Susunan Pemain

Wolves (3-4-2-1): Jose Sa; Bueno, Kilman, Tote; Doherty (Ait-Nouri 75′), Traore, Joao Gomes, Hugo Bueno; Chirewa (Sarabia 75′), Hwang (Lemina 51′), Doyle.

Pelatih: Gary O’Neil

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Gabriel Jesus (Partey 80′), Trossard (Martinelli 72′).

Pelatih: Mikel Arteta

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments