Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisHasil EPL: Manchester United Ditahan Imbang Burnley, Skor 1-1

Hasil EPL: Manchester United Ditahan Imbang Burnley, Skor 1-1

Pekan ke-35 Premier League 2023/2024 menandai momen menegangkan bagi Manchester United saat mereka terpeleset dalam pertemuan melawan Burnley, di mana pertandingan berakhir dengan hasil imbang 1-1 yang mengejutkan.

Saat laga dimulai, harapan Setan Merah untuk meraih kemenangan langsung menguat ketika Antony berhasil membawa timnya unggul terlebih dahulu melalui sebuah gol yang sangat dinanti. Namun, semangat juang Burnley tidak tergoyahkan. Dengan tekad yang kuat, mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti yang dilakukan dengan gemilang oleh Zaki Amdouni. Gol tersebut tidak hanya menjadi pendorong semangat bagi tim tuan rumah, tetapi juga menandai kebangkitan mereka dalam pertarungan sengit ini.

- Advertisement -
asia9QQ

Dalam pertandingan yang disaksikan oleh ribuan penggemar di stadion dan jutaan pemirsa di seluruh dunia, kedua tim saling berusaha untuk menguasai permainan. Namun, hasil akhirnya adalah sebuah titik imbang yang harus diterima oleh kedua belah pihak.

Dampak dari hasil tersebut cukup signifikan bagi kedua tim. Manchester United, meskipun mendapat satu poin tambahan, masih tertahan di peringkat keenam dengan total 54 poin. Sementara itu, Burnley juga harus puas dengan satu poin tambahan yang mereka peroleh, menjaga mereka tetap berada di peringkat ke-19 dalam klasemen sementara.

Babak Pertama

Dalam perebutan ketat di Old Trafford, Manchester United tampil menekan sejak peluit awal, memberikan tekanan berat kepada pertahanan Burnley dalam upaya mereka untuk menciptakan peluang gol yang menentukan. Dukungan suporter setia mereka memenuhi stadion, menciptakan atmosfer yang membara untuk mendukung langkah tim kesayangan mereka.

Pada menit keenam, serangan cepat dari Setan Merah hampir mengubah peta skor ketika Antony melepaskan tembakan berbahaya yang memaksa Muric, kiper Burnley, untuk beraksi dengan cepat dan menggagalkan ancaman tersebut. Namun, ketidakpuasan mereka tak berlangsung lama, karena hanya empat menit kemudian, Christian Eriksen hampir saja membawa keunggulan bagi tim tuan rumah dengan tembakan precisi yang melebar tipis dari sasaran, memicu decakan sorak dari para pendukung.

Permainan semakin intens di menit ke-18 ketika Bruno Fernandes dengan percaya diri melepaskan tembakan keras yang menghujam menuju gawang Burnley, namun sayangnya bola hanya mampu mengenai tiang, membuat suporter Setan Merah terengah-engah.

Namun, Burnley tak tinggal diam dalam tekanan yang dialami. Mereka perlahan mulai menemukan ritme permainan mereka dan dengan gigih mendikte jalannya pertandingan. Ancaman pertama mereka terhadap gawang Manchester United datang dari tendangan Odobert di luar kotak penalti yang berhasil diantisipasi oleh Onana, kiper yang menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah. Kemudian, di menit ke-33, Onana kembali menunjukkan kebriliannya ketika ia dengan gemilang menggagalkan sundulan Foster di depan gawang Setan Merah, mempertahankan gawangnya yang hampir terbuka.

Memanfaatkan skema serangan balik, Burnley mampu menciptakan peluang berbahaya lainnya di menit ke-39 melalui Foster. Namun, upaya tersebut kembali dipatahkan oleh penyelamatan gemilang Onana, yang terus menjaga gawangnya agar tetap aman.

Meskipun Burnley menghasilkan lebih banyak ancaman menjelang akhir babak pertama, skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda turun minum.

Babak Kedua

Dengan intensitas yang sama, babak kedua dimulai dengan sengit di Old Trafford. Di mana kedua tim langsung terlibat dalam pertukaran serangan yang menarik sejak peluit awal.

Menit ke-52 menyaksikan peluang berbahaya pertama di babak kedua ini, ketika Antony dari Manchester United mencoba melepaskan tendangan. Namun upayanya masih bisa diantisipasi oleh Muric, kiper Burnley, yang tampil sigap dalam menjaga gawangnya.

Permainan terus berlanjut dengan kedua tim menciptakan beberapa peluang bagus. Tetapi sayangnya, penyelesaian akhir mereka masih kurang memuaskan. Sehingga hingga menit ke-75, papan skor tetap tidak berubah.

Namun, di menit ke-79, drama memuncak ketika keberuntungan berpihak kepada Manchester United. Kesalahan dari Sander Berge dalam memberikan umpan yang kurang tepat dimanfaatkan dengan baik oleh Antony. Ia dengan cepat merebut bola dan dengan dingin melepaskan tembakan mendatar yang berhasil menjebol gawang Burnley. Menciptakan keunggulan 1-0 bagi tuan rumah.

Namun, kegembiraan para pendukung Setan Merah tidak berlangsung lama. Hanya lima menit kemudian, di menit ke-85, keadaan berbalik. Terjadi ketika Manchester United dihukum penalti setelah kesalahan dari Andre Onana. Sang kiper mencoba mengantisipasi sundulan Casemiro namun tangannya tidak sengaja mengenai wajah pemain Burnley. Amdouni, dengan tenang, mengambil tanggung jawab sebagai eksekutor dan dengan sukses mengonversi penalti tersebut, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah kebobolan, Manchester United mencoba untuk kembali menekan dengan keras, mereka terus membombardir pertahanan Burnley dengan serangan-serangan cepat dan terorganisir. Namun, meskipun usaha keras mereka, skor 1-1 tetap bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Dalot, Maguire, Casemiro, Wan-Bissaka; Mainoo, Eriksen; Garnacho, Fernandes, Antony; Hojlund

Pelatih: Erik Ten Hag

Burnley (4-4-2): Muric; Vitinho, Esteve, O’Shea, Assignon; Larsen, Cullen, Berge, Odobert; Fofana, Foster

Pelatih: Vincent Kompany

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments