Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolHasil El Clasico La Liga: Real Madrid Comeback Lawan Barcelona, Skor 3-2

Hasil El Clasico La Liga: Real Madrid Comeback Lawan Barcelona, Skor 3-2

Pertandingan sengit El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Santiago Bernabeu pada pekan ke-32 La Liga 2023/2024 menjadi sorotan utama para penggemar sepak bola. Dini hari Senin (22/4/2024), kedua tim menampilkan performa terbaik mereka dalam duel yang dinanti-nantikan.

Barcelona tampil impresif dengan membuka keunggulan dua gol melalui aksi gemilang Andreas Christensen pada menit keenam dan Fermin Lopez pada menit ke-69. Namun, keunggulan tersebut tidak cukup untuk menaklukkan kegigihan Real Madrid.

- Advertisement -
asia9QQ

Los Blancos menunjukkan ketangguhan mereka dengan bangkit dari ketertinggalan. Vinicius Junior menciptakan gol penyama kedudukan pada menit ke-18, memberikan semangat baru bagi timnya. Tidak lama kemudian, Lucaz Vazquez berhasil membawa Madrid berbalik unggul pada menit ke-73.

Ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir, tensi semakin meningkat. Real Madrid yang tidak ingin melepaskan tiga poin di kandangnya, terus menekan pertahanan Barcelona. Dan pada menit ke-90+1′, Jude Bellingham mencetak gol penentu kemenangan bagi Madrid, mengukuhkan kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan dramatis ini tidak hanya memperkokoh posisi Real Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol. Ttapi juga meninggalkan Barcelona dengan selisih poin yang cukup jauh, yakni 11 angka.

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan kejutan dari Barcelona. Hanya pada menit keenam, dalam sebuah skema tendangan sudut, bola lambung yang diberikan oleh Raphinha tidak terjangkau oleh kiper Madrid, Lunin. Christensen memanfaatkan situasi ini dengan melompat tinggi dan berhasil menanduk bola ke gawang. Gol! Real Madrid 0-1 Barcelona.

Gol cepat dari Barcelona sedikit mengubah ritme pertandingan. Pada menit ke-17, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Cubarsi melakukan pelanggaran terhadap Vazquez di dalam kotak penalti. Vinicius Junior yang mengambil tendangan penalti, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dengan sepakan keras ke sudut kanan bawah gawang. Gol! Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan Barcelona.

Pada menit ke-30, Barcelona hampir saja menggandakan keunggulan mereka. Umpan lambung dari Yamal berhasil dibelokkan menuju gawang, namun VAR kemudian mengintervensi dan menunjukkan bahwa bola belum sepenuhnya melewati garis gawang.

Dalam 10 menit terakhir babak pertama, momentum permainan berada di tangan Real Madrid yang mendapatkan kesempatan untuk menggempur pertahanan Barcelona. Namun, usaha Madrid juga tidak menghasilkan gol tambahan. Skor tetap 1-1 hingga babak pertama berakhir, mengantar kedua tim ke ruang ganti dengan skor imbang.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan sejumlah perubahan signifikan di kubu Barcelona. De Jong dan Christensen ditarik keluar dari lapangan, mengindikasikan adanya strategi baru dari pelatih. Bahkan, pada menit ke-60, Lewandowski dan Raphinha juga digantikan, menunjukkan upaya keras untuk mengubah dinamika permainan.

Pada menit ke-69, Barcelona kembali berhasil mencetak gol dan unggul dalam pertandingan ini. Cancelo mengalirkan bola ke sisi Yamal. Dengan sekali kontrol, Yamal melepaskan tendangan keras ke arah gawang yang ditepis oleh Lunin, tetapi bola jatuh tepat di kaki Fermin yang siap menyambutnya dengan baik. Gol! Skor menjadi Madrid 1-2 Barcelona.

Namun, Madrid tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-73, mereka berhasil menyamakan kedudukan kembali. Dalam sebuah skema serangan dari sisi kiri, Vinicius mengirimkan umpan lambung ke tiang jauh. Pertahanan Barcelona terlihat lengah, membiarkan Lucas Vazquez bebas tanpa kawalan untuk menyelesaikan peluang tersebut. Gol! Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan Barcelona.

Ketegangan semakin meningkat menjelang akhir laga. Tepat di menit ke-90+1, Real Madrid mencetak gol kemenangan mereka. Dalam sebuah serangan balik yang cepat, umpan lambung dari Diaz diterima dengan baik oleh Vazquez, yang kemudian memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti Barcelona. Awalnya bola gagal disambut oleh Joselu, namun ada Jude Bellingham yang siap meneruskannya ke gawang. Gol! Madrid mencuri kemenangan dramatis dengan skor akhir 3-2 atas Barcelona.

Statistik Pertandingan

Berikut adalah statistik pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona:

  • Tembakan: 14 – 15
  • Tembakan tepat sasaran: 8 – 6
  • Penguasaan bola: 46% – 54%
  • Operan: 476 – 528
  • Akurasi operan: 87% – 90%
  • Pelanggaran: 11 – 12
  • Kartu kuning: 3 – 2
  • Kartu merah: 0 – 0
  • Offside: 1 – 2
  • Tendangan sudut: 2 – 8

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona:

REAL MADRID (4-1-2-1-2):

  • Penjaga Gawang: Lunin
  • Bek: Camavinga (digantikan pada menit ke-71 oleh Fran), Rudiger, Tchouameni, Vazquez
  • Gelandang Bertahan: Kroos (digantikan pada menit ke-71 oleh Diaz)
  • Gelandang: Modric, Valverde
  • Gelandang Serang: Bellingham
  • Penyerang: Vinicius (digantikan pada menit ke-82 oleh Joselu), Rodrygo (digantikan pada menit ke-74 oleh Militao)

Pelatih: Carlo Ancelotti

BARCELONA (4-3-3):

  • Penjaga Gawang: Ter Stegen
  • Bek: Cancelo, Cubarsi, Araujo, Kounde
  • Gelandang: De Jong (digantikan pada menit ke-45+7 oleh Pedri), Christensen (digantikan pada menit ke-46 oleh Fermin), Gundogan
  • Penyerang: Raphinha (digantikan pada menit ke-64 oleh Felix), Yamal, Lewandowski (digantikan pada menit ke-64 oleh Torres)

Pelatih: Xavi

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments