Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaHasil BRI Liga 1 Persija Jakarta vs Persis Solo: Skor 1-0

Hasil BRI Liga 1 Persija Jakarta vs Persis Solo: Skor 1-0

Dalam pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024, Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persis Solo dalam pertarungan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (17/04/2024) malam WIB. Laga ini dipenuhi dengan tensi tinggi sejak awal hingga akhir.

Kedua tim saling berhadapan dengan semangat juang yang luar biasa, menciptakan atmosfer pertandingan yang sangat menghibur bagi para penonton. Namun, ketegangan itu tidak terlepas dari pemberian kartu merah kepada Gavin Kwan Adsit dari Persija dan Syahrian Abimanyu dari Persis, memperumit dinamika pertandingan.

- Advertisement -
asia9QQ

Meskipun demikian, pertandingan ini tidak kehilangan pesona. Terdapat beberapa peluang yang diciptakan oleh kedua tim, namun hanya satu gol yang mampu tercipta sepanjang pertandingan tersebut. Gol tersebut lahir dari aksi gemilang Marko Simic, menjadikan penentu kemenangan bagi Persija Jakarta.

Dengan kemenangan ini, Persija berhasil mengumpulkan total 41 angka dalam klasemen sementara Liga 1. Meski demikian, posisi mereka masih menempati peringkat ke-10. Sementara itu, Persis Solo menempati peringkat delapan dengan perolehan 44 poin, menunjukkan performa yang cukup stabil dalam kompetisi ini.

Babak Pertama

Babak pertama pertandingan antara Persija dan Persis Solo dimulai dengan suasana yang cukup intens. Persis Solo mengalami awal yang tidak menguntungkan saat laga baru berjalan 19 menit, di mana Gavin Kwan Adsit dari Persija diberi kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Akbar Arjunsyah. Insiden tersebut terjadi ketika kaki Adsit terangkat terlalu tinggi dalam sebuah duel.

Kemudian, pada menit ke-35, Persija mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Gustavo Almeida berhasil melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, meskipun ditekan ketat oleh pemain lawan. Namun, usahanya itu hanya mampu membuat bola ditepis oleh kiper Persis, menghindari kebobolan.

Sementara itu, pada menit ke-39, giliran Persis mendapatkan peluang emas untuk merespons. Serangan cepat mereka berhasil menembus pertahanan kiri Persija, dengan bola akhirnya diumpankan ke tengah kotak penalti dan disambar oleh sepakan Roni. Namun, Andritany, kiper Persija, dengan sigap menghalau bola tersebut, menjaga gawangnya tetap aman.

Ketika babak pertama berakhir, kedua tim gagal mencetak gol sehingga skor tetap 0-0. Meskipun terjadi beberapa peluang berbahaya, kiper dari kedua tim mampu tampil dengan baik, menjaga gawang mereka tetap steril hingga turun minum.

Babak Kedua

Babak kedua pertandingan antara Persija Jakarta dan Persis Solo dimulai dengan Persija kembali mencoba menekan pertahanan lawan. Namun, mereka mengalami kesulitan untuk menembus barisan pertahanan yang kokoh yang dibangun oleh Persis.

Di sisi lain lapangan, Persis Solo menunjukkan kecerdikan mereka dengan melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya ke arah pertahanan Persija, mengancam keamanan gawang lawan.

Pada menit ke-65, Persis mendapatkan peluang emas. Roni memberikan umpan yang cerdik kepada Arkhan Kaka di dalam kotak penalti, tepat di area halfspace kanan. Namun, tembakan Kaka masih melebar dari sasaran gawang Persija.

Hanya dua menit kemudian, Kaka kembali mendapat peluang untuk melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, kali ini juga dari halfspace kanan. Namun, tembakannya sekali lagi tidak tepat sasaran, menyisakan rasa penyesalan bagi Messidoro yang berada di tiang jauh, dalam posisi bebas dari kawalan lawan.

Pada menit ke-71, Persija terpaksa harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Syahrian Abimanyu diberi kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran di tengah lapangan, memperumit situasi bagi tim tuan rumah.

Namun, kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-78 ketika Marko Simic berhasil menanduk bola umpan dari Kudela, membawa Persija unggul 1-0!

Meskipun Persis berusaha mengubah taktik untuk menyamakan skor, upaya mereka tidak membuahkan hasil. Persija pun akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0, meraih tiga poin penting dalam perburuan di BRI Liga 1.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Persija Jakarta dan Persis Solo:

Persija Jakarta:

  • Kiper: Andritany Ardhiyasa
  • Belakang: Akbar Arjunsyah, Ondřej Kúdela, Hanif Sjahbandi, Ryo Matsumura
  • Tengah: Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Resky Fandi, Oliver Bias
  • Depan: Marko Simic, Gustavo

Pelatih: Thomas Doll

Persis Solo:

  • Kiper: Gianluca Pandeynuwu
  • Belakang: Eky Taufik, Rian Miziar, Jaime Xavier, Gavin Kwan Adsit
  • Tengah: Alexis Messidoro, Sho Yamamoto, Arapenta Poerba
  • Depan: Arkhan Kaka, David González, Alfath Fathier

Pelatih: Milomir Seslija

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments