Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaHasil BRI Liga 1 2023/2024: Dihajar PSM, RANS Nusantara Resmi Terdegradasi

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Dihajar PSM, RANS Nusantara Resmi Terdegradasi

Dalam pertandingan yang mempertemukan PSM Makassar dengan RANS Nusantara FC pada pekan ke-34 regular series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Selasa (30/04/2024) petang WIB, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 3-2. Pertandingan ini memang menjadi tontonan yang sangat menarik, terutama di babak kedua, di mana intensitas persaingan mencapai puncaknya.

Babak kedua menjadi saksi dari kebangkitan tim RANS, namun sayangnya, usaha keras mereka tidak mampu membendung serangan yang terus-menerus dilancarkan oleh PSM Makassar.

- Advertisement -
asia9QQ

Dua gol dari Yakob Sayuri, yang mencatatkan brace, serta satu gol dari Adilson Silva berhasil mengantarkan PSM Makassar menuju kemenangan. Sedangkan RANS Nusantara FC juga tidak menyerah begitu saja, dengan mencatatkan dua gol yang dicetak oleh Kushedya Yudo dan Evandro Brandao.

Dengan hasil ini, PSM Makassar berhasil mengumpulkan total 44 angka, menempatkannya di posisi ke-11 pada klasemen akhir BRI Liga 1. Sementara itu, RANS Nusantara FC terpaku di posisi ke-16 dengan mengumpulkan 35 angka dari 34 laga yang telah dijalani. Hal ini berarti bahwa mereka harus menghadapi degradasi pada musim yang akan datang.

Babak Pertama

Babak pertama antara PSM Makassar dan RANS Nusantara FC membuka dengan intensitas tinggi, menandai niat kuat PSM untuk meraih kemenangan. Dari menit awal, PSM Makassar menyerang habis-habisan, menerobos pertahanan rapat yang dibangun oleh tim lawan.

Tetapi, RANS Nusantara FC tidak diam saja. Meskipun mendapat tekanan dari PSM, mereka memberikan perlawanan dengan gigih. Bahkan, pada momen penting di menit ke-23, RANS Nusantara FC berhasil meraih peluang emas untuk mencetak gol melalui hadiah penalti. Namun, sayangnya, eksekusi dari Mitsuru Maruoka melebar dan gagal menggetarkan jala gawang lawan, hanya mendarat di sisi kanan gawang saja.

Ketegangan di lapangan semakin terasa mendekati akhir babak pertama. Pada menit ke-43, kebuntuan akhirnya terpecahkan ketika Yakob Sayuri dari PSM Makassar mampu menembus pertahanan RANS Nusantara FC dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti, memberikan keunggulan bagi timnya dengan skor 1-0.

Tidak puas dengan satu gol, PSM Makassar terus menekan lawan. Pada menit ke-45, mereka berhasil menambah keunggulan lewat Yakob Sayuri lagi. Kali ini, setelah terjadi kekacauan di kotak penalti lawan, Yakob Sayuri dengan dinginnya mengonversi peluang tersebut menjadi gol kedua untuk timnya dengan tendangan yang melewati hadangan kiper lawan.

Dengan demikian, babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk PSM Makassar atas RANS Nusantara FC.

Babak Kedua

Di babak kedua, RANS Nusantara FC menunjukkan semangat baru dengan bermain lebih agresif. Mereka menekan pertahanan PSM Makassar sejak awal, mencoba untuk membalikkan keadaan dan mencari celah untuk mencetak gol.

Pada menit ke-52, peluang emas didapatkan oleh Adilson Silva dari PSM Makassar. Adilson berhasil merebut bola dari lini belakang RANS dan melaju ke kotak penalti lawan. Namun, sayangnya, usahanya hanya menghasilkan tendangan yang menghantam tiang gawang sebelah kiri, gagal membobol gawang lawan.

RANS Nusantara FC tidak menyerah begitu saja. Mereka melakukan pergantian pemain yang kemudian membuahkan hasil positif. Pada menit ke-62, Kushedya Heri Yudho berhasil mencetak gol untuk timnya setelah menerima umpan matang dari Andi Irfan di sisi kiri lapangan, memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Pada menit ke-73, RANS Nusantara FC kembali mendapat peluang melalui salah satu penyerangnya. Namun, tendangan tersebut hanya melebar tipis ke samping kiri gawang PSM Makassar yang sudah terbuka.

Ketegangan terus berlanjut hingga menjelang akhir pertandingan. Pada menit ke-79, PSM Makassar berhasil menambah keunggulan melalui tendangan bebas di luar kotak penalti di halfspace kiri. Kenzo Nambu menjadi eksekutor yang melepaskan tendangan mendatar ke tengah gawang, bola sempat ditepis oleh kiper lawan, namun Adilson Silva dengan sigap menyambar bola tersebut, membuat skor menjadi 3-1 untuk keunggulan PSM Makassar.

Meskipun demikian, RANS Nusantara FC tidak menyerah begitu saja. Pada menit 90+2, mereka mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Evandro Brandao, membuat skor menjadi 3-2.

Namun, upaya RANS Nusantara FC untuk menyamakan kedudukan tidak berhasil, dan skor 3-2 untuk keunggulan PSM Makassar bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Daffa Salman, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Yakob Sayuri, Victor Mansaray, Adilson Silva, Ricky Pratama.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Rans Nusantara FC: Hilman Syah; Kiko, Hamka Hamzah, Marckho Sandi, Taufik Hidayat; Ilham Sayah, Mitsuru Maruoka, Paulo Sitanggang; Abdul Rahman, Evandro, Tavinho.

Pelatih: Alfredo Vera

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments