Monday, February 26, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisHampir Berbagi Poin, Brest Harus Takluk Oleh Ketangguhan PSG

Hampir Berbagi Poin, Brest Harus Takluk Oleh Ketangguhan PSG

PSG sukses meraih kemenangan tipis dalam laga pekan ke-10 Ligue 1 2023/2024 melawan Brest di Stade Francis-Le Ble pada Minggu (29/10/2023) malam. Meski berakhir dengan skor dramatis, pertandingan ini tak berjalan mudah bagi PSG, yang harus menghadapi perlawanan sengit dari tuan rumah.

Gol-gol kemenangan PSG datang dari dua pemain andalannya, Warren Zaire-Emery dan Kylian Mbappe yang mencetak dua gol. Namun, Brest juga memberikan perlawanan dengan menciptakan dua gol, yang dicetak oleh Steve Mounie dan Jeremy Le Douaron.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kemenangan ini membawa PSG naik ke peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1 2023/2024 dengan koleksi 21 angka dari 10 laga. Mereka tetap menjadi pesaing serius di puncak klasemen. Di sisi lain, Brest berada di posisi keenam dengan 15 poin, menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang layak diwaspadai di kompetisi ini. PSG harus merasa puas dengan hasil ini, sementara Brest juga telah membuktikan bahwa mereka dapat memberikan perlawanan sengit kepada tim-tim papan atas.

Babak Pertama

Laga babak pertama antara PSG dan Brest di Stade Francis-Le Ble dimulai dengan intensitas tinggi. PSG tampil dengan semangat penuh, menekan pertahanan Brest secara bertubi-tubi, dan menciptakan beberapa peluang yang sayangnya belum berbuah gol.

Pada menit ke-16, PSG akhirnya berhasil membuka keunggulan. Barcola menjadi sosok kunci dalam momen ini, mengatasi beberapa pemain lawan sebelum memberikan umpan brilian kepada Warren Zaire-Emery. Dengan tendangan keras dari jarak yang jauh, Zaire-Emery sukses menjebol gawang lawan. Gol ini membawa PSG unggul 1-0.

Kai yang bermain cemerlang pada menit ke-22 memperoleh peluang emas untuk menggandakan keunggulan PSG. Namun, tembakannya yang mengarah ke sudut kanan atas gawang bisa ditepis oleh kiper Brest.

Pada menit ke-28, PSG berhasil mencetak gol kedua mereka. Kali ini, mereka memanfaatkan situasi serangan balik. Lee Kang-in melepaskan umpan ke belakang pertahanan lawan, dan Kylian Mbappe yang sudah siap dengan kaki kanannya, dengan mudah mengeksekusi dan mencatatkan gol kedua timnya. PSG unggul 2-0.

Namun, Brest tak menyerah begitu saja. Mereka berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-43. Steve Mounie menjadi eksekutor gol ini setelah menerima umpan dari Lala. Gol ini memberikan angin segar bagi Brest, dan skor berubah menjadi 2-1 untuk PSG.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi, namun tak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Skor sementara adalah Brest 1-2 PSG. Kedua tim memasuki jeda dengan harapan dan taktik baru untuk babak kedua.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan kejutan dari tuan rumah, Brest. Mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-52, mengejutkan para pemain dan suporter PSG. Gol tersebut lahir dari tendangan sepak pojok yang dilepaskan oleh Del Castillo ke arah tiang dekat.

Di sana, Jeremy Le Douaron dengan cerdik menanduk bola, yang tidak dapat diantisipasi oleh Gianluigi Donnarumma. Gol ini menyamakan kedudukan menjadi 2-2, dan Brest semakin menunjukkan ketegangan yang kuat dalam pertandingan ini.

PSG menemui kesulitan untuk mengancam gawang Brest. Pelatih Luis Enrique merasa perlu mengganti taktik setelah satu jam pertandingan berlalu, mencoba mencari solusi untuk memecah pertahanan ketat lawan.

Namun, justru Brest yang mendapat tiga peluang berbahaya dalam rentang waktu singkat, yakni pada menit 66, 68, dan 70. Gianluigi Donnarumma menjadi pahlawan PSG dengan penyelamatan-penyelamatan pentingnya.

Drama terjadi pada menit ke-84 ketika wasit memberikan penalti untuk PSG setelah Brassier melakukan pelanggaran terhadap Kolo Muani. VAR memeriksa ulang insiden tersebut, sementara pemain Brest melakukan protes keras kepada wasit, yang mengakibatkan beberapa dari mereka mendapatkan kartu kuning.

Namun, akhirnya wasit tetap memberikan penalti kepada PSG. Kylian Mbappe menjadi eksekutor penalti pada menit ke-89. Meskipun Bizot berhasil menghalau tendangan pertamanya, Mbappe dengan cepat mengejar bola rebound dan berhasil mencetak gol. Skor berubah menjadi 3-2 untuk PSG.

Gol tersebut menjadi penentu di pertandingan ini, dan PSG berhasil memenangkan laga dengan skor tipis 3-2. Brest telah memberikan perlawanan sengit, tetapi PSG akhirnya keluar sebagai pemenang.

Susunan Pemain

Brest: Marco Bizot; Kenny Lala, Brendan Chardonnet, Lillian Brassier, Bradley Locko; Mahdi Camara, Pierre Lees-Melou, Hugo Magnetti; Jeremy Le Douaron, Steve Mounie, Romain Del Castillo.

Pelatih: Eric Roy

PSG: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Milan Skriniar, Lucas Hernandez; Fabian Ruiz, Warren Zaire-Emery, Lee Kang-In; Bradley Barcola, Goncalo Ramos, Kylian Mbappe.

Pelatih: Luis Enrique

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments