Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsHaaland Jadi Gila dan Kalahkan Rekor Ronaldo

Haaland Jadi Gila dan Kalahkan Rekor Ronaldo

Laga Sevilla melawan Manchester City di matchday pertama Liga Champions menjadi panggung bagi Haaland. Dia membuat tujuh penampilan di semua kompetisi untuk The Citizens, mencetak golnya yang ke – 12. Manchester City menghadapi Sevilla dalam laga tandang pertama Grup G Liga Champions UEFA 2022 – 2023.

Sevilla v Manchester City di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dini hari Rabu (09 Juli 2022) berakhir dengan kemenangan tim tamu. City mencetak empat gol tanpa membalas tuan rumah Sevilla. Erling Haaland mencetak dua gol pada menit ke – 20 dan ke – 67. Dua gol The Citizens lainnya dicetak oleh Phil Foden (58′) dan Ruben Dias (90’+2).

Rekap Josep “Pep” Guardiola tentang permainan Manchester City menekan sejak awal, dengan cepat mencetak gol untuk Sevilla. 20 menit memasuki babak pertama pertandingan babak pertama Sevilla melawan Manchester City, tim tamu mencetak gol. Jika bukan Erling Haaland, siapa lagi yang harus disalahkan.

Umpan silang sempurna De Bruyne di kotak penalti Sevilla ditangkap oleh Haaland di depan gawang. Itu adalah gol ke – 11 Haaland di semua kompetisi musim ini dan yang pertama di Liga Champions untuk Manchester City. Gol tersebut juga memberikan Haaland rekor gemilang di Liga Champions saat ini, mencetak 24 gol dalam 20 penampilan untuk klub – klub elit Eropa.

Haaland bahkan telah melampaui pencetak gol terbanyak sepanjang masa Cristiano Ronaldo dalam 20 pertandingan Liga Champions pertamanya. Pasalnya, Cristiano Ronaldo yang mencetak 140 gol di Liga Champions, belum mencetak satu gol pun dalam 20 pertandingan pertama. Keunggulan satu gol City lewat gol Haaland berlanjut hingga turun minum.

Haaland On Fire dan Kalahkan Rekor Ronaldo

Haaland Jadi Gila dan Kalahkan Rekor Ronaldo
Haaland Jadi Gila dan Kalahkan Rekor Ronaldo

Lima menit memasuki babak kedua, Kevin De Bruyne nyaris menggandakan keunggulan tim tamu. Sayang, tendangan De Bruyne masih bisa ditepis kiper Sevilla Yassin “Bono” Bunu. Sevilla, di sisi lain, mencoba mengubahnya dengan memasukkan pemain penyerang seperti Caspar Dolberg dan Rafa Mir. Manchester City bisa menambah keunggulan saat Sevilla ingin menyamakan kedudukan.

Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke – 58. Menerima bola dari Joao Cancelo di kotak penalti Sevilla, Foden menipu Nemanja Goodley dengan sepak pojok sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sudut. Gol Foden memberi Manchester City kemenangan 2 – 0 atas tuan rumah Sevilla. Unggul dua gol, The Citizens lebih mudah mengontrol permainan.

Pada menit ke – 64, Ilkay Gundogan yang masuk dari bangku cadangan justru mencetak gol. Namun, gol tersebut dianulir VAR karena offside. Tiga menit berselang, Erling Haaland kembali mencetak gol. Striker Norwegia mencetak gol ke – 12 dalam tujuh pertandingan dan itu gila. Haaland berada di posisi yang tepat untuk menyambut tembakan Phil Foden.

Gol kedua Haaland membuat City unggul 3 – 0. Keunggulan tiga gol membuat City bermain tenang selama sisa babak kedua. Di babak kedua perpanjangan waktu, di menit ke – 90 dan ke – 2 The Citizens mengakhiri pesta dengan gol Ruben Dias di markas Sevilla. Di skor akhir, Manchester City mengalahkan Sevilla 4 – 0 di laga pertama Grup G Liga Champions UEFA 2022 – 2023.

Line Up

Sevilla (3 – 4 – 3) Lineup: 13 – Bono (PG); 30 – Jose – Carmona, 6 – Nemanja – Goodley, 14 – Tank Ji Nianzu; 16 – Navas, 10 – Ivan Rakitic (Rafamir 46′), 18 – Thomas Delaney (Joan – Jordan 46′), 19 – Marcos – Aku Na; 22 – Isco (Adnan Januzaj 78′), 24 – Alejandro Gomez (Suso 73′), 3 – Alex Telles (Kasper Dolberg 57′)

Manchester City (4 – 2 – 3 – 1): 31  – Ederson (PG); 7 – Joao – Cancelo, 3 – Ruben – Dias, 25 – Manuel – Akanji, 21 – Sergio – Gomez; 20 – Bernard Do – Silva, 16 – Rodri (Calvin – Phillips 78′); 47 – Phil Foden (Cole Palmer 70′), 17 – Kevin De Bruyne (Ria De Mahrez 78′), 10  –  Jack Grealish (Ilkay Gundogan 62 ‘); 9  –  Erling Haaland (Julian Alvarez 70’)

Erling Haaland, Konsistensi dan Misi Rekor langka di Premier League

Striker Manchester City Erling Haaland menjadi pahlawan kemenangan The Citizens atas Crystal Palace pada pekan keempat Premier League musim 2022 – 2023. Haaland mencetak hat – trick atau hat – trick untuk membawa City menang 4 – 2 atas Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (27 Agustus 2022) malam WIB. The Citizens, yang tampil di depan publik sendiri, tertinggal 0 – 2 di babak pertama.

Pasukan Guardiola kebobolan lewat gol bunuh diri John Stones (4′) dan sundulan Joachim Anderson (21′). Haaland, sementara itu, mencetak hat – trick di menit ke – 62, 69 dan 81. Bernardo Silva kembali mencetak gol Manchester City pada menit ke – 53. Sebuah hat – trick melawan Crystal Palace membuat Haaland sekarang berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier.

Bomber asal Norwegia itu telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan pertamanya di Liga Inggris. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments