Monday, February 26, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsGagal Menang, PSG Harus Berbagi Poin dengan Newcastle

Gagal Menang, PSG Harus Berbagi Poin dengan Newcastle

Dalam pertandingan matchday 5 Grup F Liga Champions 2023/2024, PSG harus bekerja keras untuk hanya bisa mengimbangi Newcastle. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 di Parc des Princes, menandai pertempuran sengit antara kedua tim untuk memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar.

Tim tamu, Newcastle, menunjukkan pertahanan solid yang membuat PSG kesulitan mencetak gol. Pertandingan ini menjadi sangat krusial dalam perburuan tiket ke babak berikutnya, dan kedua tim berjuang dengan segenap kemampuan mereka.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Newcastle berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui aksi Alexander Isak pada menit ke-24. Meskipun PSG melakukan serangan-serangan, namun pertahanan lawan yang solid membuat mereka frustrasi.

Pada akhirnya, Kylian Mbappe menjadi pahlawan bagi PSG dengan mencetak gol penalti di menit ke-90+8′, menyelamatkan timnya dari kekalahan. Meskipun hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Grup F Liga Champions 2023/2024, namun pertandingan ini menjadi catatan penting dalam perjalanan mereka menuju babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Jalannya pertandingan antara PSG dan Newcastle menjadi sebuah tontonan yang penuh intensitas dan dramatika. Kedua tim tampil terbuka sejak peluit kick-off bersiul, menciptakan aksi-aksi menarik di lapangan Parc des Princes. PSG, dengan semangat agresif, menggebrak sejak menit awal, mencoba membuka pertahanan solid Newcastle.

Dalam 15 menit pertama, PSG menunjukkan dominasinya, membuat Newcastle terpaksa bermain defensif. Namun, kredit kepada tim tamu yang mampu bertahan dengan baik dalam menghadapi tekanan intens dari tuan rumah.

Tetapi, kejutan datang dari Newcastle di menit ke-24. Dalam skema serangan balik yang cepat, operan Miguel Almiron ditepis oleh Gianluigi Donnarumma, namun bola malah mendarat di kaki Alexander Isak yang dengan dingin mengonversinya menjadi gol! Skor menjadi PSG 0-1 Newcastle, mengguncang permainan dominan PSG.

Gol tersebut membuat PSG sedikit kocar-kacir. Meskipun tetap mendominasi, serangan-serangan PSG menjadi tumpul di sisa babak pertama. Belum ada gol balasan yang berhasil diciptakan.

Babak kedua dimulai, dan PSG memutuskan untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, pertahanan kokoh Newcastle membuat sulit bagi tim tuan rumah untuk menembus. Meskipun menciptakan beberapa peluang, seperti penyelamatan krusial dari kiper Newcastle, Nick Pope, untuk menghentikan tembakan Barcola di menit ke-66, PSG belum mampu mencetak gol.

Sementara itu, Newcastle tetap solid secara defensif dan tidak mencatatkan percobaan tembakan tepat sasaran di babak kedua. Menit ke-82, Moussa Dembele melewatkan peluang emas dengan tembakan melenceng.

Frustrasi PSG akhirnya terobati di menit ke-90+5. Umpan silang Dembele mengenai tangan Livramento, pemain PSG protes handball, dan setelah pemeriksaan VAR, wasit memberikan penalti.

Menit ke-90+8, Kylian Mbappe maju sebagai algojo penalti dan melepaskan tembakan keras. Pope berhasil menebak arah bola, tapi kekuatan tembakan Mbappe terlalu besar. Gol! PSG berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Newcastle dalam momen dramatis menjelang peluit akhir.

Susunan Pemain Kedua Tim

Susunan pemain dalam duel antara PSG dan Newcastle mencerminkan kualitas dan strategi yang dibawa oleh kedua tim ke lapangan. Luis Enrique, pelatih PSG, menurunkan formasi 4-3-3 dengan Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang. Di lini belakang, Achraf Hakimi, Milan Skriniar, Danilo Pereira, dan Lucas Hernandez bertanggung jawab menjaga pertahanan. Lini tengah ditempati oleh Fabian Ruiz, Manuel Ugarte, dan Lee Kang-in, sementara lini serang diperkuat oleh trio Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani, dan Kylian Mbappe.

Di sisi lain, Eddie Howe, pelatih Newcastle, membawa timnya dengan formasi yang sama, 4-3-3. Nick Pope berada di bawah mistar sebagai kiper utama. Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, dan Valentino Livramento membentuk lini pertahanan. Lewis Miley, Bruno Guimaraes, dan Joelinton menjadi trio di lini tengah. Sementara itu, lini serang Newcastle diperkuat oleh Miguel Almiron, Alexander Isak, dan Anthony Gordon.

Susunan pemain ini menciptakan pertandingan yang sengit dan penuh dengan aksi menarik, di mana kedua tim berusaha sebaik mungkin untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

Klasemen Saat Ini

Grup F Liga Champions saat ini dipimpin oleh Borussia Dortmund dengan 10 poin dari 5 pertandingan. Tim kuat asal Jerman tersebut berhasil meraih 3 kemenangan, 1 seri, dan hanya 1 kekalahan. Disusul oleh PSG dengan 7 poin, 2 menang, 1 seri, dan 2 kalah.

Sementara, pada peringkat ketiga diisi oleh Newcastle dengan 5 poin dengan 1 menang, 2 seri, dan 2 kalah. Lalu, di dasar klasemen terdapat raksasa Italia, AC Milan denganĀ  5 poin, 1 menang, 1 seri, 1 kalah.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments