Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanFavre: Performa Jadon Sancho Akan Segera Membaik

Favre: Performa Jadon Sancho Akan Segera Membaik

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengungkapkan bahwa dirinya sangat yakin bahwa Jadon Sancho akan bisa mengembalikan performa terbaiknya setelah ia berhasil mencetak gol indah di Laga sebelumnya.

Jadon Sancho berhasil mencetak satu gol indah ketika Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Club Brugge di ajak Liga Champions yang digelar pada Rabu 25 November 2020 lalu.

Jadon Sancho juga menjadi satu-satunya pemain Inggris pertama yang berhasil mencetak gol langsung melalui situasi tendangan bebas di Liga Champions untuk klub non Inggris. catatan ini sebelumnya dipegang oleh David Beckham pada 2005 ketika masih membela Real Madrid.

Gol yang dicetak oleh Jadon Sancho tersebut adalah golnya yang ketiga di musim ini dari 10 pertandingan yang dilakoninya. Ia juga sudah mencatatkan 4 assist. Di musim lalu, pemain 20 tahun tersebut berhasil mencetak 20 gol dan 19 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi. Karena performa yang apik tersebut, banyak klub Eropa yang dirumorkan tertarik dengannya, salah satunya adalah Manchester United.

Sang pelatih, Lucien Favre, mengaku sangat senang ketika Jadon Sancho berhasil mencetak gol. Ia juga yakin bahwa Jadon Sancho akan segera kembali ke performa terbaiknya.

“Tentu saja saya sangat senang ketika ia berhasil mencetak gol. Gol indah yang dilakukannya melalui tendangan bebas langsung tersebut. Kami memang memiliki beberapa pemain yang bisa melakukan hal tersebut. Tapi ia berhasil menyelesaikannya dengan sangat bagus,” ujar Lucien Favre ketika konferensi pers usai pertandingan Borussia Dortmund kontra Club Brugge.

“Gol yang dicetaknya tersebut berhasil membuat kami merasa lega. Keberhasilan kami untuk unggul dua gol menjelang istirahat sangatlah penting. Itu hal bagus untuk kami semua,”

“Di sepanjang pertandingan, ia bermain dengan sangat bagus, ia banyak berlari dan melakukan pergerakan. Tapi perlu perlu saya tekankan bahwa hal tersebut adalah normal. Seorang pemain tidak selalu bermain dalam kondisi terbaiknya. Kadang begini, kadang begitu,” lanjut Lucien Favre.

“Tapi kami tetap tenang, seperti rekan saya yang lainnya. Karena kami tahu seperti apa tim kami yang bermain saat ini,” ujar Lucien Favre.

“Kadang saya juga mengatakan bahwa mereka tidak bisa selalu berada di performa terbaiknya sepanjang musim. Musim lalu memang sangat istimewa bagi Jadon Sancho. Tentu ia harus belajar dari situ. Namun untuk saat ini, Jadon Sancho akan bangkit sedikit demi sedikit,” jelas Lucien Favre.

Sebuah nasihat dan peringatan diberikan oleh Paul Lambert kepada Jadon Sancho. Ia menyatakan bahwa sebaiknya tetap bertahan di Borussia Dortmund dan melupakan keinginannya untuk bergabung dengan Manchester United.

Sejak dua musim ke belakang, nama Jadon Sancho memang menjadi salah satu pemain yang cukup bersinar di skuad Borussia Dortmund. Ia berhasil menjadi pemain pilar sebagai winger di skuad asuhan Lucien Favre.

Berkat performanya yang apik tersebut, ia langsung menjadi rebutan klub besar Eropa. Salah satunya adalah Manchester United yang sangat ngotot untuk merekrutnya sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Namun Paul Lambert berharap Jadon Sancho tetap bertahan di Borussia Dortmund, “Saya akhirnya bisa memahami mengapa banyak orang yang menyebutnya bocah kecil,” ujar Paul Lambert pada Manchester Evening News.

Ia mengaku bahwa bermain untuk Manchester United akan menjadi sangat menarik bagi Jadon Sancho. Namun menurut Paul Lambert, tetap bertahan di Borussia Dortmund adalah hal yang tepat untuk masa depan karirnya.

“Belakangan ini, ia tidak bermain sedikit mengecewakan. Namun kita juga sudah menyaksikan bahwa permainannya sudah mulai membaik,”

“Saya pikir rumor tentang kabar transfer Manchester United, sudah membuatnya sedikit terganggu karena ia juga pemain asal Inggris. tapi untuk saat ini, ia sudah berada di klub yang tepat, Borussia Dortmund,”

Paul Lambert berharap Jadon Sancho tetap berada di Borussia Dortmund. Karena ia berpendapat bahwa winger asal Inggris tersebut akan lebih berkembang jika dibandingkan harus ke Manchester United.

“Ketika fans sudah kembali ke stadion, ia nantinya akan menyadari bahwa tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain selain di Signal Iduna Park. Hal ini karena atmosfer pertandingan di klub tersebut sangatlah luar biasa. Semoga Jadon Sancho akan berhasil membawa Dortmund meraih sukses,” lanjut Paul Lambert.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments