Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaElkan Baggott Belum Menunjukan Performa Terbaiknya di Timnas Indonesia U-19

Elkan Baggott Belum Menunjukan Performa Terbaiknya di Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong sempat merasa was-was setelah Elkan Baggott ikut bersama tim Garuda Muda di pemusatan latihan (TC). Mengapa demikian?

Elkan Baggott tampil perdana bersama Timnas U-19 dalam pertandingan melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020). Pemain berdarah Inggris-Indonesia bisa tampil apik di lini belakang bersama rekan duetnya Rizky Ridho.

Postur tubuhnya yang tinggi tentu saja bisa diandalkan dalam permainan tersebut. Ia bisa melakukan duel-duel udara dan berhasil berhasil menggagalkan serangan lawan saat melayangkan tendangan ke gawang Timnas U-19.

Selaku pelatih Timnas-U19, Shin Tae-yong merasa puas dengan performa yang ditunjukan Elkan. Ini tentu saja pencapaian yang baik, mengingat ia adalah pemai debutan di tim Garuda Muda. Ia tidak bergabung dengan tim Garuda Muda saat berduel dengan NK Dugopolje, Kamis (8/10), meski ia sudah tiba di Kroasia sejak Rabu (7/10).

Salah satu hal yang sempat dikhawatirkan adalah kendala bahasa yang bisa menjadi masalah bagi Elkan saat harus bermain dengan Timnas Indonesia U-19. Pemain berusia 17 tahun itu belum lancar berbahasa Indonesia karena ia besar di Inggris.

“Mengenai Elkasn, say asempat khawatir ia tidak bisa berkomunikasi dengan baik saat harus berdisukusi atau ngobrol dengan rekannya di tim. Namun sejauh ini ternyata tidak masalah,” kata Shin Tae-yong di Youtube PSSI.

Mneurut Shin Tae-yong, penampilan perdana Elkan bersama Timnas Indonesia U-19 dinilai sangat baik. Pelatih asal Korea Selatan tersebut sangat bangga dengan performa perdana Elkan.

Dengan performanya yang sangat baik, Elkan nantinya akan ditempatkan di lini belakang Timnas Indonesia U-19. Laga debut Elkan tidak membuat Shin Tae-yong khawatir.

“Elkan bisa kami andalkan nantinya sebagai pertahanan di lapangan karena posturnya tubuhnya sangat tinggi dan bisa menghadang serangan bola lawan,” ujar Shin Tae-yong.

Elkan Baggott Merasa Masih Tampil Biasa-biasa Saja

Sejauh ini, Elkan Baggott merasa blum bisa menampilkan performa terbaiknya saat bermain bersama Timnas Indonesia U-19 melawan Makedonia Utara. Pemain berusia 18 tahun tersebut ingin menampilkan yang lebih baik lagi.

Elkan tampil perdana bersama Timnas U-19 pada laga uji coba kontra Makedonia Utara, Minggu (10/10/2020). Ia bermain sebagai starter dan tampil sampai akhir pertandingan.

Ia sangat pandai melakukan permainan udara. Ini tentu saja berkaitan dengan postur tubuhnya yang jangkung dengan tinggi yang mencapai 1,94 meter.

Namun, bukan itu saja skill yang dimiliki oleh Elkan Baggott. Terhitung lebih dari satu kali ia bisa menghalangi peluang lawan, memotong bola lawan, sampai merebut bola dari tim lawan.

Meski dinilai baik, ia belumpuas dengan laga debutnya bersama Tim Garuda Muda. Bek yang baru-baru ini debut untuk tim senior Ipswich Town itu ingin menunjukan performa lebih baik lagi bersama Timnas U-19 di laga selanjutnya.

“Secara pribadi saya sudah melakukan yang terbaik, namun sepertinya ada hal yang bisa saya lakukan lebih baik lagi. Saya akan fokus pada pertandingan selanjutnya dan kami ingin keluar sebagai juara lagi,” kata Elkan di Youtube PSSI.

Ia juga turut berkomentar mengenai penampilan Timnas U-19 saat berduel dengan Makedonia Utara. Menurutnya, semuanya tampil dengan maksimal.

Tidak ada gading yang tak retak. Elkan berharap Timnas U-19 bisa mengatur emosinya sehingga tidak terpengaruh provokasi dari tim lawan.

“Laga ini dimulai dengan sangat apik. Namun, suasana mulai tidak karuan di akhir babak pertama saat terjadi perselisihan yang melibatkan fisik,” tuturnya.

“Namun, setelah Jack Brown berhasil mencetak gol, kami mulai mendominasi. Di babak kedua tersebut, tim garusa muda bermain lebih baik dibanding babak,” ucap Elkan Baggott.

Sebelumnya, Elkan menjalani laga perdananya bersama Indonesia. Setelah absen duel dengan NK Dugopolje, bek yang bermain di Ipswich Town itu langsung bermain di starter di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Elkan bisa tampil cukup solid dengan Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan. Dengan postur tubuhnya yang hampir mencapai 2 meter, ia menjadi penghalang serangan tim lawan yang cukup baik.

Setelah pertandingan selesai, Indonesia unggul 4-1. Elkan Baggott bangga dengan debutnya tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments