Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaElkan Baggot dan Jordi Amat Bakal Berpasangan di Indonesia vs Burundi, Shin...

Elkan Baggot dan Jordi Amat Bakal Berpasangan di Indonesia vs Burundi, Shin Tae Yong Penasaran!

Shin Tae Yong mengaku penasaran dengan duet Elkan Baggot dan Jordi Amat di laga FIFA Matchday antara Indonesia dan Burundi.

Pertama kali berpasangan di lapangan, aksi dua pemain unggulan di Tim Garuda ini memang menarik perhatian. Menariknya bukan hanya pendukung Timnas Indonesia saja yang dibuat penasaran. Sang pelatih, Shin Tae Yong pun mengaku penasaran dengan perpaduan aksi kedua pemain.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Seperti diketahui, Indonesia akan menjamu Burundi dalam laga FIFA Matchday pada Jumat  25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pertandingan di akhir pekan ini tidak saja akan memberikan kejutan dengan pengalaman pertama Indonesia berhadapan dengan tim nasional Burundi. Melainkan juga beberapa rombakan pemain yang akan dilakukan oleh Shin Tae Yong.

Salah satu perombakan pemain di line up tersebut adalah memasukkan Elkan Baggot dan Jordi Amat dalam starting XI. Shin Tae Yong mengakui ini merupakan pertama kali ia memasangkan kedua pemain di line up yang sama.

Shin Tae Yong Penasaran Aksi Elkan Baggott dan Jordi Amat: Bakal Pastikan Kondisi Fit 100%

Meski penasaran, Shin Tae Yong rupanya masih ingin memastikan kondisi sang pemain sudah benar-benar fit. Terutama kondisi Baggot.

Pasalnya, pemain yang berasal dari Inggris tersebut diketahui belum sepenuhnya sembuh dari cedera.

Shin Tae Yong menjelaskan, laga nanti akan menjadi pertama kalinya bagi Baggot dan Jordi untuk berduet. Namun sangat disayangkan, kondisi Baggot belum fit sepenuhnya. Sang pelatih mengungkap saat ini kondisi kesehatan Baggot berada di persentase antara 70 hingga 80 persen saja.

Walau kondisi Baggot belum 100% fit, pelatih dengan passport Korea Selatan tersebut tetap mengaku mengantisipasi aksi keduanya. Kedua pemain bek tersebut diharapkan akan bisa mengawal pertahanan tim Indonesia ketika berhadapan dengan Burundi.

Jelang Pertandingan, Shin Tae Yong Baru Tahu Ada Tim Burundi

Sisi menarik lain dari pertandingan nanti rupanya berkaitan dengan sang tim lawan. Pelatih yang sudah membawa Indonesia ke berbagai kemenangan di kompetisi nasional dan internasional tersebut mengaku baru mengetahui ada tim dari negara Burundi.

Bahkan tidak itu saja, Shin Tae Yong sebelumnya tidak mengetahui ada negara bernama Burundi.

Untuk itu laga nanti membuat pelatih ternama ini semakin bersemangat. Ia mengaku berkat laga di FIFA Matchday nanti ia mendapat pengetahuan baru mengenai adanya sebuah negara dengan nama Burundi di Afrika.

Shin Tae Yong juga menjelaskan, berkat pertandingan nanti ia mulai menonton pertandingan tim nasional Burundi. Shin Tae Yong mengungkap ia mempelajari permainan dan taktik tim nasional Burundi dengan menonton pertandingan yang mereka lalui sebelumnya.

Dari situlah ia mulai memahami bagaimana pola bermain dari tim lawan. Shin Tae Yong juga menjelaskan bahwa permainan tim Burundi memiliki keunikan tersendiri yang memang hanya bisa ditemukan di tim-tim nasional negara di Afrika.

Elkan Baggott dan Jordi Amat Akan Hadapi Lawan yang Cukup Tangguh

Meski belum pernah diketahui sebelumnya, tim nasional Burundi sebenarnya memiliki catatan yang cukup baik.

Di Afrika, tim nasional Burundi memang kalah dengan tim-tim lain yang lebih bersinar. Selain belum pernah masuk ke Piala Dunia, Burundi juga gagal melaju ke kompetisi Piala Afrika.

Walau layak mendapat julukan skuad semenjana, aksi Burundi di laga internasional cukup mendapat perhatian. Setidaknya bila dibandingkan dengan tim nasional Indonesia.

Saat ini Indonesia masih dalam misi untuk meningkatkan peringkat di FIFA. Ini pula yang menjadi alasan mengapa Shin Tae Yong berusaha mencari tim lawan dengan peringkat FIFA yang lebih baik untuk berhadapan dengan Tim Garuda di Matchday.

Saat ini, tim Burundi menduduki posisi 141 di peringkat FIFA. Sedangkan Indonesia berada di peringkat 151. Jarak 10 posisi ini tentu saja menjadikan tim Burundi bukan lawan yang layak dipandang sebelah mata.

Untuk itu tidak heran bila Shin Tae Yong memasukkan pemain-pemain unggulan untuk pertandingan nanti. Salah satunya Elkan Baggott dan Jordi Amat, yang diharapkan akan bisa memperkuat lini bertahan.

Selain kedua nama pemain bek itu, Indonesia juga diprediksi akan menurunkan Nadeo Argawinata sebagai kiper. Sedangkan di lini depan akan ada Riko Simanjuntak, Ramadhan Sananta, Saddil Ramdani.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments